Info

Cara Aktifkan dan Sambung Rekening LinkAja Syariah untuk Kartu Prakerja

Icon Calendar LinkAja15 Feb 2022

Image Artikel Cara Aktifkan dan Sambung Rekening LinkAja Syariah untuk Kartu Prakerja LinkAja
Sumber: Shutterstock

Selain menggunakan LinkAja, para peserta Kartu Prakerja juga bisa memilih dan mengaktifkan LinkAja Syariah sebagai rekening tempat menyimpan dana insentif Kartu Prakerja. Ingin tahu lebih jauh tentang sambung rekeninig LinkAja Syariah dengan Kartu Prakerja? Simak terus penjelasannya di bawah ini ya.

 

Cara Mengaktifkan LinkAja Syariah

 

Untuk bisa menggunakan LinkAja Syariah tentunya kamu harus terlebih dahulu mengaktifkannya di aplikasi LinkAja. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke dalam aplikasi LinkAja yang telah terpasang di smartphone.

2. Pilih menu “Akun” yang ada di pojok kanan bawah.

3. Setelah itu pilih “LinkAja Syariah.”

4. Kemudian pilih “Aktifkan.”

5. Baca terlebih dahulu “Syarat dan Ketentuan Layanan” kemudian tandai dan tap “Aktifkan Layanan.”

6. Masukkan PIN LinkAja.

7. Tunggu beberapa saat sampai layar smartphone memunculkan notifkasi bahwa LinkAja Syariah telah berhasil diaktifkan.

 

Cara Meng-Upgrade LinkAja Syariah Menjadi Full Service

 

Setelah berhasil mengaktifkan LinkAja Syariah, langkah selanjutnya adalah meng-upgrade-nya ke Full Service agar bisa didaftarkan ke Kartu Prakerja. Berikut adalah caranya:

1. Pilih menu “Akun” pada aplikasi LinkAja, klik pada “Tipe Akun” dan pilih “Upgrade Sekarang.”

2. Foto e-KTP dan pastikan e-KTP terlihat jelas dan memenuhi area yang tersedia.

3. Lengkapi data diri dan lakukan foto wajah.

4. Kirim dokumen pengajuan Full Service dan tunggu sampai proses verifikasi data selesai.

5. Tunggu notifikasii mengenai status terbaru untuk pengajuan.

6. Proses pengecekan bisa dilihat statusnya pada menu “Akun” aplikasi LinkAja.

 

Cara Sambung Rekening LinkAja Syariah ke Kartu Prakerja

 

Setelah berhasil meng-upgrade menjadi layanan Full Service, sekarang saatnya menyambungkan rekening LinkAja Syariah ke dalam Kartu Prakerja. Berikut adalah caranya:

 

1. Kunjungi halaman dashboard peserta Kartu Prakerja

 

Kunjungi situs https://www.prakerja.go.id/ dan masuk ke halaman dashboard. Saat belum melakukan sambung rekening akan terlihat informasi “Belum Tersambung” pada kolom “Rekening” yang tersedia di halaman utama akun. Pada kolom yang sama dapat terlihat pilihan “Sambungkan Rekening” untuk mulai menyambungkan rekening atau e-wallet yang akan dipilih.

 

2. Pilih e-wallet atau rekening

 

Setelah memilih menyambungkan rekening akan muncul pilihan rekening bank atau e-wallet sebagai tempat penyaluran dana insentif Kartu Prakerja. Pada bagian e-wallet terdapat pilihan LinkAja Syariah yang dapat dipilih dengan menekan tombol “Sambungkan.”

 

3. Verifikasi nomor telepon

 

Untuk menyambungkan e-wallet, pastikan akun LinkAja Syariah telah aktif dan statusnya telah ter-upgrade menjadi Full Service. Jika telah menjadi akun Full Service, akun LinkAja Syariah kamu pun bisa digunakan secara maksimal untuk menerima insentif Kartu Prakerja.

 

4. Verifikasi PIN dan Kode OTP

 

Pada langkah ini data peserta akan diverifikasi dengan memasukkan PIN LinkAja serta kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP untuk bisa melanjutkan proses menyambungkan e-wallet. Jaga kerahasiaan PIN LinkAja dan kode OTP yang dikirimkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan nomor HP yang digunakan di Kartu Prakerja dan LinkAja Syariah sama agar proses sambung e-wallet bisa berjalan.

 

5. Proses sambung rekening selesai

 

Jika semua proses di atas berjalan dengan lancar dan tidak ada kesalahan, peserta akan menerima notifikasi berhasil sambung rekening dari LinkAja. Untuk memastikan, lihat kembali halaman utama akun Kartu Prakerja dan cek apakah rekening LinkAja Syariah telah tersambung. Akun LinkAja Syariah Full Service bisa menyimpan dana sampai Rp10 juta serta batas transaksi kirim uang harian bisa mencapai Rp2 juta.

 

Baca juga: LinkAja Syariah Mudah dan Berkah Kirim Dana Insentif Prakerja ke Bank Syariah

 

Itulah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyambungkan rekening LinkAja Syariah ke dalam Kartu Prakerja. Yuk gunakan LinkAja Syariah agar penggunaan dana insentif Kartu Prakerja kamu lebih berkah dan sesuai dengan syariat Islam. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya