Info

LinkAja Syariah Mudah dan Berkah Kirim Dana Insentif Prakerja ke Bank Syariah

Icon Calendar LinkAja15 Feb 2022

Image Artikel LinkAja Syariah Mudah dan Berkah Kirim Dana Insentif Prakerja ke Bank Syariah LinkAja
Sumber: Shutterstock.

Bagi para peserta Kartu Prakerja kamu bisa menyambungkan rekening LinkAja Syariah sebagai tempat penyaluran dana insentif Prakerja. LinkAja Syariah tentunya menawarkan fitur dan layanan uang elektronik yang sesuai dengan nilai syariat Islam untuk penggunaan dana yang lebih berkah. Salah satu fiturnya adalah fitur mengirimkan uang ke Bank Syariah Indonesia.

 

Cara Kirim Dana Insentif Prakerja dari LinkAja Syariah ke Bank Syariah

 

Para peserta Kartu Prakerja bisa menggunakan dana insentif mereka untuk mengirimkan uang ke Bank Syariah dari rekening LinkAja Syariah untuk berbagai macam keperluan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi LinkAja

2. Pilih menu “Kirim Uang.”

3. Kemudian pilih “Rekening Bank.”

4. Tap “Pilih Tujuan Bank.”

5. Cari atau ketik Syariah Mandiri.

6. Masukan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan menerima uang dari LinkAja Syariah lalu tap “Lanjut.”

7. Masukan nominal uang yang akan ditransfer (minimal Rp10.000) lalu tap tombol centang merah.

8. Periksa kembali apakah nama bank, nama pemilik rekening dan nominal sudah benar. Jika sudah yakin tap “Konfirmasi.”

9. Terakhir, masukan PIN LinkAja dan tunggu sampai transaksi berhasil dilakukan.

Perlu diketahui, transaksi kirim uang dari LinkAja Syariah ke Bank Syariah ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500 (sama seperti transfer ke bank non HIMBARA). Jadi, pastikan saldo kamu mencukupi untuk bisa melakukan transaksi ini.

 

Syarat Transfer Saldo Rekening LinkAja Syariah ke Bank Syariah Indonesia

 

Sebelum melakukan transfer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar transaksi kirim uang ini bisa berjalan dengan baik. Berikut adalah syarat-syaratnya:

 

1. LinkAja Syariah Full Service

 

Pastikan akun LinkAja Syariah telah melewati verifikasi KTP atau ter-upgrade ke status Full Service. Cara melakukannya adalah dengan membuka aplikasi LinkAja dan memilih menu “Akun” lalu pilih “Tipe Akun.” Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data-data untuk proses verifikasi.

 

2. Saldo minimal

 

Seperti yang telah disebutkan di atas, biaya admin untuk transaksi ini adalah sebesar Rp6.500. Jadi, untuk bisa melakukan transaksi minimal harus memiliki dana sebesar Rp16.500 (untuk asumsi transfer minimal Rp10.000). Jika sisa saldo kurang dari Rp16.500, transaksi ini tidak bisa dilakukan.

 

Selain kirim uang ke Bank Syariah, kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM dan merchant offline lainnya. Cek infonya di sini.

 

 

Yuk, daftarkan rekening LinkAja Syariah kamu sebagai tempat penyaluran dana insentif Kartu Prakerja di https://www.prakerja.go.id/ sekarang biar hidup kamu semakin mudah dan berkah. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya