Info

Bootcamp Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance, Siap Jadi QA dalam 7 Minggu!

Icon Calendar LinkAja20 Jan 2023

Image Artikel Bootcamp Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance, Siap Jadi QA dalam 7 Minggu! LinkAja
doc. Kuncie

Perkembangan industri teknologi berbasis web dan aplikasi membuat peran QA Engineer semakin dibutuhkan dalam berbagai sektor bisnis. Mereka berperan sebagai garda terdepan untuk memastikan kualitas produk, sehingga posisi QA Engineer memegang peranan penting dalam perusahaan. 

Posisi QA Engineer diprediksi akan terus meningkat mencapai lebih dari 300 ribu posisi di tahun 2029 mendatang. Dengan mengikuti bootcamp Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance, kamu akan dilatih untuk menguasai tech quality assurance dalam waktu 7 minggu.

Walaupun terbilang singkat, tapi kelas ini memiliki kurikulum khusus yang disusun berdasarkan riset komprehensif bersama leaders dari perusahaan ternama sehingga dapat mengakomodasi skill peserta untuk dapat terjun langsung ke dunia kerja.

Nantinya, kamu juga akan dibimbing langsung oleh mentor profesional yang berpengalaman di bidangnya. Tertarik untuk berkarier di bidang tech terutama Quality Assurance (QA)? Simak informasi Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Mengenal Profesi Data Science, Lengkap dengan Perbedaan Analyst, Data Engineer, dan Data Scientist

Apa Itu Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance?

Program ini merupakan kursus intensif selama 7 minggu untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin berkarier di bidang tech. Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance dirancang khusus untuk pemula yang belum memiliki basic di bidang pemrograman ataupun profesional yang ingin bertransformasi dari QA Manual menjadi QA Automation.

Seperti bootcamp pada Kuncie Komplit lainnya, program ini menerapkan pembelajaran intensif bersama mentor yang ahli di bidangnya. Nantinya, Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance akan diisi oleh deretan mentor dari berbagai top unicorn dan global companies dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Jadi, kamu tidak hanya mengikuti materi kelas tapi juga mendapatkan mentoring secara langsung. Metode pembelajarannya menggunakan metode live-in class learning, case study, community discussion, demo, quiz, dan final exam di akhir pertemuan.

Setelah menyelesaikan program selama 7 minggu dengan total 17 pertemuan, kamu akan mendapatkan sertifikat, akses materi rekaman secara bebas, dan portofolio berkualitas yang dapat digunakan untuk melamar kerja.

Baca juga: Kuncie Komplit: Tech Product Management, Solusi untuk Bangun Karir sebagai Product Manager

Mentor yang Akan Mengisi Bootcamp Ini

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance akan diisi oleh mentor berpengalaman. Mereka akan membimbing peserta bootcamp untuk mempelajari dan memahami QA fundamental, menguasai tools untuk QA automation, memahami flow seorang QA Engineer, serta memahami implementasi dan best practice automation berdasarkan framework. Sehingga kamu lebih siap berkarir sebagai QA.

Berikut nama-nama mentor di bootcamp Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance:

  • Fatkhurozaq Budi Setyawan – Sr. SDE Manager in Test di Kuncie
  • Tegar Rahadirtya – Manager SDET & QA for Data Engineering di Philip Morris Indonesia
  • Aditya Setyadi – SDET Lead di Dana
  • Genta Wibowo – Head of Test Engineer di BukaLapak
  • Hendri Antomy – Testing Software Engineer di TikTok
  • Rizky Andika – Test Engineering Manager di Shipper
  • Aditya Amin Refandi – Engineering Manager di Flip

Apakah Ada Requirement Khusus untuk Mengikuti Bootcamp Ini?

Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance terbuka bebas secara umum bagi siapa saja yang ingin mengikuti bootcamp. Tidak ada requirement khusus yang perlu dipenuhi. Namun, akan sangat membantu jika kamu memiliki ketertarikan di bidang IT dan teknologi, tertarik mempelajari bahasa pemrograman, serta memiliki ketertarikan untuk mempelajari cara berpikir secara kritis berdasarkan logika.

Kamu juga tidak harus mahir bahasa pemrograman untuk mengikuti bootcamp. Karena salah satu materinya akan melatih kamu untuk menggunakan bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh QA.

Selama menjalani program dengan serius, keterampilanmu di bidang ini akan terasah dan siap untuk mendapat pekerjaan sebagai QA.  Tertarik untuk mengikuti Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance? Daftarkan dirimu sekarang juga! Karena batas pendaftaran hanya sampai 26 Januari 2023 saja.

 

Kunjungi website Kuncie untuk informasi selengkapnya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya