20 August 2021

Bayar Telepon Rumah Tanpa Ribet dengan Cara Ini, Yuk!

Zaman sekarang memang sudah banyak orang yang meninggalkan penggunaan telepon rumah dan menggantinya dengan penggunaan smartphone. Namun, bagi beberapa keluarga dan juga instansi ada yang masih memasang telepon rumah.

Memang apa saja ya kelebihan dan bagaimana cara bayar telepon rumah? Simak informasinya berikut ini!

Kelebihan Menggunakan Telepon Rumah

  1. Kualitas suara panggilan lebih jernih dan stabil karena menggunakan penghubung berupa kabel.
  2. Dapat sekaligus dimanfaatkan atau dihubungkan ke layanan internet modem dengan kualitas data yang cukup baik.
  3. Lebih terpercaya karena saat ingin memasang telepon rumah perlu mengisi informasi data identitas yang benar dan jelas.
  4. Tidak perlu takut akan kehabisan pulsa saat sedang menelepon karena proses pembayarannya dengan cara pascabayar.
  5. Terdapat riwayat panggilan masuk dan keluar yang tertera pada rekening info tagihan telepon setiap bulannya.
  6. Biaya menelepon lebih terjangkau bila ingin menelepon sesama telepon rumah.

Cara Daftar dan Pasang Telepon Rumah

Salah satu penyedia jasa layanan pemasangan telepon rumah adalah Telkom Indonesia. Untuk bisa mendaftar telepon rumah kamu bisa mengajukan permohonan pemasangan baru Fixed Line ke Telkom Indonesia, baik online maupun offline.

Untuk mengajukan permohonan online bisa diakses melalui website resmi TELKOM Indonesia. Bagi kamu yang ingin memasang dengan cara offline bisa kunjungi langsung kantor cabang pelayanan Telkom sesuai dengan daerah domisili.

Cek dan Bayar Telepon Rumah via Aplikasi MyTelkom

Untuk mengecek tagihan menggunakan aplikasi MyTelkom, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dulu dengan cara mengisi data diri yang diperlukan dan mengikuti berbagai instruksi yang ada di aplikasi tersebut.

Bila sudah membuat akun, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di aplikasi MyTelkom, salah satunya cek tagihan Telkom secara online di mana saja dan kapan saja, asalkan terhubung dengan internet. Untuk bayar telepon kamu bisa pilih berbagai metode pembayaran yang sudah bekerjasama dengan Telkom.

Baca juga: Bayar Tagihan Kartu Halo dengan Cara yang Kamu Suka

Cek dan Bayar Telepon Rumah via Aplikasi LinkAja

Selain dari aplikasi MyTelkom, kamu bisa mengandalkan aplikasi LinkAja sebagai salah satu cara bayar tagihan telepon rumah:

  1. Masuk ke aplikasi LinkAja yang ada di smartphone kamu
  2. Kemudian, di aplikasi LinkAja, pilih menu Lainnya.
  3. Pilih menu Beli/Bayar tagihan
  4. Klik menu telepon/internet
  5. Masukkan nomor telepon rumah yang ingin dibayarkan
  6. Informasi tagihan telepon rumah kamu akan muncul di layar
  7. Pilih menu Lanjutkan, tunggu hingga proses selesai.
  8. Bila proses pembayaran telepon rumah sudah berhasil, tekan Selesai.
  9. Kamu akan menerima notifikasi pembayaran sudah berhasil dilakukan yang akan dikirimkan melalui SMS atau email yang kamu daftarkan di aplikasi LinkAja.

Cukup praktis ‘kan bayar tagihan telepon rumah menggunakan aplikasi LinkAja?

Tidak hanya layanan bayar telepon saja yang bisa kamu manfaatkan di aplikasi berwarna merah ini. Kamu bisa segera membayar berbagai kebutuhan tagihan seperti listrik, bayar premi asuransi, premi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, pembelian pulsa, TV berlangganan, donasi, kirim uang, bayar tagihan, transaksi online atau offline di merchant-merchant tertentu, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik.

Kamu juga akan diuntungkan dengan berbagai penawaran menarik yang saya untuk dilewatkan seperti potongan harga maupun cashback.  Untuk tetap memperbarui berbagai informasi promo LinkAja, kamu bisa cek di sini, ya!

Kamu juga dapat membaca artikel dari LinkAja yang membahas berbagai tips dan cara bayar berbagai tagihan, salah satunya Cara Bayar Tagihan Listrik Online.

Tak perlu ragu lagi untuk segera unduh aplikasi LinkAja di Play Store bagi kamu yang memiliki smartphone Android maupun App Store bagi kamu yang memiliki smartphone iPhone. Selamat mencoba!

Baca juga: Cari Promo Buat Bayar TV Kabel? Cek Informasi Lengkapnya di Sini!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :