Info

Bayar Semua Tagihan Kamu Tepat Waktu Pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja16 Mar 2022

Image Artikel Bayar Semua Tagihan Kamu Tepat Waktu Pakai LinkAja LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.

Kamu pasti dihadapkan dengan tagihan rutin setiap bulannya. Sebut saja tagihan listrik, telepon, PDAM, hingga BPJS. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena semua tagihan tersebut bisa dibayar dengan mudah lewat LinkAja atau LinkAja Syariah.

 

Nah, cukup isi saldo LinkAja kamu sekarang. Setelah itu, kamu sudah bisa menyelesaikan seluruh pembayaran dengan mudah.

 

Bayar Semua Tagihan Pakai LinkAja

 

Berikut sederet tagihan yang bisa kamu selesaikan dengan aplikasi LinkAja.

 

1. Tagihan Listrik

 

Listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam setiap rumah tangga. Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa kamu akan selalu membayar listrik setiap bulannya. Tenang, kamu bisa membayar tagihan listrik, PLN non tagihan listrik, dan membeli token listrik dari LinkAja.

 

Baca juga: Perbedaan Listrik Pascabar dan Prabayar Serta Cara Cek Tagihannya

 

2. Tagihan PDAM

 

Kamu pun bisa membayar tagihan air bersih yang diberikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). LinkAja sudah menjangkau pembayaran tagihan PDAM di banyak daerah di Indonesia, loh.

 

3. Tagihan Telepon

 

Pembayaran tagihan telepon rumah pun bisa dilakukan dengan LinkAja. Kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon rumah pada menu pembayaran dan tagihannya akan muncul. Lalu, selesaikan pembayaran dari aplikasi LinkAja.

 

4. Tagihan Ponsel Pascabayar

 

Para pengguna layanan pascabayar juga bisa menikmati kemudahan pembayaran tagihan bulanannya, loh. Kamu cukup memilih menu “Pascabayar” dan memasukkan nomor ponsel kamu ke dalamnya. Setelah itu, laporan tagihan akan muncul dan kamu bisa langsung membayarnya.

 

5. Tagihan Gas

 

Kamu juga pelanggan gas PGN di rumah? Nah, bayar tagihannya pun bisa pakai LinkAja, loh. Kamu bisa cek tagihannya bulanannya langsung dari aplikasi LinkAja dengan memasukkan nomor pelanggan. Lalu, bayar tagihannya!

 

6. Tagihan TV Kabel dan Internet

 

Dua layanan ini pun sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Saat tagihan masuk, kamu tidak perlu lagi pergi ke ATM atau minimarket untuk membayarnya. Cukup bayar dari aplikasi LinkAja dan semuanya beres.

 

7. Tagihan BPJS

 

Mengingat keanggotaan BPJS sudah menjadi wajib untuk WNI, kamu pun perlu membayar tagihannya setiap bulan. Nah, bayar tagihan BPJS pun bisa dari LinkAja, loh. Masukkan nomor anggota BPJS kamu dan tagihan akan langsung keluar. Pilih menu bayar dan masukkan PIN.

 

Baca juga: Cek Tagihan BPJS Kesehatan Sekarang Bisa Online. Caranya?

 

8. Tagihan Properti

 

Kamu yang tinggal di perumahan dan apartemen juga bisa bayar tagihan pengelolaan lewat LinkAja. LinkAja sudah bekerja sama dengan sejumlah pengelola properti di Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Lampung, Medan, Makassar, dan masih banyak lagi. Kamu bisa langsung bayar dengan memasukkan ID pelanggan perumahan atau apartemen kamu.

 

Tips Bayar Semua Tagihan Pakai LinkAja

 

Tanpa perlu gonta-ganti aplikasi, kamu bisa bayar semua tagihan dari LinkAja. Berikut tips bayar tagihan pakai LinkAja dengan mudah:

 

1. Buat catatan tagihan

 

Sebelum tagihan datang, kamu perlu mencatat apa saja yang menjadi beban bulanan kamu. Buat daftar tagihan rutin yang harus dibayarkan. Jangan lupa buat tanda untuk tagihan yang sudah dibayar dan belum supaya tidak terlewat.

 

2. Hitung jumlah tagihan rutin bulanan

 

Lakukan pengelolaan keuanganmu mulai dari menghitung besaran tagihan rutin. Dengan begitu, kamu tahu beban pengeluaran yang harus kamu siapkan setiap bulannya.

 

3. Isi saldo LinkAja dengan jumlah cukup

 

Setelah tahu jumlah tagihannya, kamu akan tahu berapa jumlah saldo yang harus disiapkan di aplikasi LinkAja. Lebihan sedikit karena beberapa tagihan punya nilai yang tidak bulat.

 

4. Bayar pada hari yang sama

 

Tagihan biasanya datang pada awal atau akhir bulan. Memang tidak semuanya bersamaan, tapi setiap tagihan punya tanggal jatuh tempo hingga 14 hari setelah keluar. Kamu jadi punya waktu untuk menunggu semua tagihan keluar.

 

Setelah tagihan keluar, sisihkan waktu untuk membayar semuanya. Membayar pada hari yang sama akan mencegah ada tagihan yang lupa terbayar.

 

 

Itu dia semua tagihan rutin bulanan yang bisa kamu bayar dengan LinkAja atau LinkAja Syariah. Sekarang kamu bisa tetap tenang saat tagihan datang. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya