Keuangan

10 Daftar Aplikasi Investasi yang Aman dan Terdaftar di OJK

Icon Calendar LinkAja4 Mar 2022

Image Artikel 10 Daftar Aplikasi Investasi yang Aman dan Terdaftar di OJK LinkAja

 

Kita tentu sepakat bahwa investasi belakangan jadi tren yang merambah di berbagai generasi, khususnya generasi milenial dan generasi z. Tren ini juga berbanding lurus dengan banyaknya perusahaan yang memberikan kemudahan investasi bagi penggunanya.

Baca juga: Pahami Hal - Hal Berikut Sebelum Investasi Reksadana

Buktinya, investasi dibuat lebih dekat dengan pengguna yang masih pemula dengan angka investasi yang bisa dimulai dari puluhan ribu rupiah saja. Ditambah lagi dengan fakta bahwa di iOS App Store dan Google Play Store, kamu akan dengan mudah menemui aplikasi investasi.

Nah, berikut inidaftar aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bisa kamu coba. Apa saja, ya? Yuk, cek info lengkapnya di sini!

1. KoinWorks

KoinWorks merupakan platform investasi online yang memudahkan kamu untuk mencapai tujuan finansial. Didirikan sejak 2016 dengan memberikan layanan berupa peer-2-peer lending, kini KoinWorks memiliki Super Financial App. Layanan yang ditawarkan KoinWorks kini meliputi transaksi P2P lending, robo trading, Surat Berharga Negara Elektronik, dan emas.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Koinworks

1

Mulai dari Nominal yang Kecil

2

Bunga yang Tinggi

3

Aman

4

Dana Proteksi

5

Mudah Untuk Diversifikasi

6

Cepat dan Fleksibel

2. Tanamduit

Tanamduit merupakan platform investasi digital yang menawarkan berbagai instrumen investasi dan asuransi dalam satu aplikasi. Melalui aplikasi Tanamduit, kamu bisa bertransaksi produk investasi seperti emas, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN ritel, hingga investasi asuransi.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Tanamduit

1

Account Opening yang Paperless dan Full Online

2

Pilihan Produk yang Terpercaya

3

Mudah Akses Prospektus dan Fund Fact Sheet

4

Mudah Lihat Data Pertumbuhan Setiap Produk

5

Monitor Saldo Harian Real-Time Online

6

Grafik Perbandingan Pertumbuhan Antar Produk

7

Transaksi Penempatan, Pencairan, dan Pemindahan Produk Full Online

8

Manajemen Risiko Operasional melalui Fitur Maker dan Checker

9

Account Opening yang Paperless dan Full Online

3. Ajaib

Ajaib adalah perusahaan investasi yang menawarkan investasi dengan cara trading baik secara online maupun offline. Menargetkan kalangan milenial, Ajaib mengedepankan instrumen investasi yang aman, terpercaya, dan terjangkau. Melalui aplikasi Ajaib, kamu bisa melakukan trading di pasar saham maupun reksa dana.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Ajaib

1

Biaya fee broker relatif rendah dibanding lebih dari 50% sekuritas lain

2

Diversifikasi portofolio dengan pilihan saham dan reksa dana dalam satu aplikasi

3

Proses pendaftaran mudah, murah, dan cepat

4

Keamanan data investor sangat diperhatikan

4. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Online Technology (IPOT) merupakan aplikasi milik perusahaan sekuritas IndoPremier. Melalui beberapa fiturnya, pengguna IPOT bisa berinvestasi di pasar saham di IPOT Stock, berinvestasi reksa dana di IPOT Fund, berinvestasi reksa dana secara realtime dengan cara Exchange Traded Fund (ETF) melalui IPOT ETF.

Bagi yang ingin berinvestasi secara syariah, IPOT juga menyediakan IPOT Syariah untuk melakukan trading produk-produk syariah secara online. IPOT memiliki fitur berupa IPOT News sebagai fasilitas pendukung pengambilan keputusan keuangan. Kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir, IPOT Journey menawarkan fasilitas bagi kamu yang ingin belajar cara berinvestasi yang benar dari awam sampai paham.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan IPOT

1

Digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana

2

Robo trading lengkap, pengguna bisa diatur

3

Fitur charting dengan indikator dan tools lengkap dan up to date

4

Transaksi multiorder dengan fitur fast buy/sell

5

Laporan transaksi dan gain/loss tanpa batas

5. Pluang

Pluang adalah aplikasi investasi bersifat all-in-one yang menyediakan seluruh kebutuhan investasi kamu di dalam satu tempat. Di Pluang, kamu bisa melakukan transaksi jual beli produk investasi seperti emas, S&P 500, serta reksa dana. Pluang juga menyediakan wadah bagi penggunanya untuk berbagi informasi dan belajar investasi.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Pluang

1

Dikelola oleh PG Berjangka dengan izin dari BAPPEBTI

2

Aplikasi pertama ke akses pasar saham Amerika S&P 500

3

Investasi S&P 500 dimulai $30an

4

Dikelola oleh PG Berjangka dengan izin dari BAPPEBTI

6. Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas adalah perusahaan investasi yang menawarkan berbagai layanan investasi. Dengan Mirae, kamu bisa melakukan jual beli saham baik online maupun offline, jual beli reksa dana online, dan investasi perbankan.

Mirae Asset Sekuritas memiliki aplikasi transaksi saham yang mudah dan dapat diandalkan, yakni HOTS alias Home Online Trading System dan NEO HOTS atau Mobile Trading System yang bisa digunakan di smartphone berbasis iOS maupun Android.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Mirae Asset Sekuritas

1

Home Online Trading System

2

Mobile Trading System

3

Biaya transaksi 0.15% untuk beli dan 0.25% untuk jual

4

Informasi Investasi yang berkualitas tinggi

5

Respons cepat, akurat, dan profesional

7. Bareksa

Bareksa merupakan pasar pembelian produk-produk finansial serta investasi yang terintegrasi. Sebagai pionir di Indonesia, Bareksa telah menerima lisensi sebagai Agen Penjual Reksadana dari OJK sejak 2016.

Di Bareksa, kamu bisa membeli produk reksadana lengkap dengan manajer investasi terpercaya. Kamu juga bisa membeli Surat Berharga Negara (SBN) Ritel maupun emas. Bareksa kini memiliki fitur Robo Advisor berizin OJK yang bisa kamu gunakan sebagai pedoman untuk jual beli produk investasi.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Bareksa

1

Lisensi resmi sebagai Agen Penjual Reksadana

2

Pendaftaran dan transaksi 100% online

3

Investasi mulai dari reksadana, surat berharga negara, dan emas

4

Portofolio bisa dipantau kapan saja via aplikasi

8. Stockbit

Stockbit merupakan forum komunitas investasi yang menyediakan ruang bagi investor dan trader untuk berbagi ide, berita, dan informasi lainnya secara real time. Pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dan memasukkan daftar pantau alias watchlist untuk mengikuti emiten-emiten terpilih atau investor tertentu untuk mendapatkan informasi dan bertukar ide.

Stockbit juga terkait dengan platform media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi lintas platform.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Stockbit

1

Registrasi Tanpa Minimum Deposit

2

Gratis Stockbit Pro

3

Biaya Broker Murah

4

Buka Rekening 1 Hari Kerja

5

RDN BCA dan Bank Jago

6

One-Stop Investment Journey

 

 

 

 

 

9. RTI Business

RTI Business merupakan aplikasi pemantau saham dengan fitur lengkap, akses mudah, serta data komprehensif yang ramah pemula. Melalui RTI Business, kamu bisa mendapatkan analisis pasar atau saham yang kamu miliki atau yang ingin kamu beli.

Dengan cara kerja yang mudah, data yang akurat dan detail tersaji secara real time pada antar muka yang mudah dijelajahi. Kamu juga bisa mendapatkan informasi berupa berita-berita sekitar pasar modal yang up to date.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan RTI Business

1

Paparan analisa yang akurat dan cermat

2

Fitur market, movers, berita, mata uang, grafik, dll.

3

Punya virtual trading

4

Bisa melihat stok target

5

Informasi pemegang secara terbuka

10. Bibit (iOS App Store & Google Play Store)

Bibit merupakan aplikasi yang memberikan layanan bagi pengguna untuk melakukan investasi Reksa Dana secara online. Bibit menjadi aplikasi ramah pemula yang membantu kamu yang baru mulai mengenal dan ingin mencoba berinvestasi.

Di aplikasi Bibit terdapat fitur Robo Advisor yang bisa memandumu memulai investasi reksa dana berdasarkan profil risikomu. Makanya, Bibit memungkinkan siapapun, termasuk pemula untuk berinvestasi sesuai dengan usia, toleransi risiko, serta keadaan finansial kamu. Bibit juga melayani pembelian instrumen investasi berupa Surat Berharga Negara atau SBN.

Tersedia: iOS App Store & Google Play Store

No

Fitur Unggulan Bibit

1

Dirancang khusus untuk investor pemula

2

Gratis biaya transaksi/komisi

3

Tersedia pilihan syariah

4

Dana investasi mulai Rp 10 ribu

5

Investasi bisa dicairkan kapan saja

6

Teknologi Teori Modern Portfolio

Baca Juga: Pahami Perbedaan Reksadana dan Saham Berikut Ini 

Yang mana aplikasi investasi terbaik yang pernah kamu gunakan? Harus juga kamu ketahui, LinkAja juga kini melayani investasi berupa pembelian emas, loh!

Bekerja sama dengan Pegadaian, Tabungan Emas LinkAja bisa diakses oleh kamu yang menjadi pengguna LinkAja. Tabungan Emas Pegadaian di LinkAja dikelola secara profesional dan transparan. Dengan biaya administrasi dan pengelolaan ringan, kamu mendapatkan harga yang kompetitif. Produk emas yang kamu beli dijamin 24 karat dan bisa dibeli mulai dari 0,01 gram. Irit ‘kan?

Ayo mulai berinvestasi di LinkAja!

LinkAja juga bisa digunakan sebagai dompet digital untuk transaksi finansial harian, bulanan, atau berbelanja langsung di merchant yang bekerjasama dengan LinkAja. Download dan install LinkAja yang tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

 

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya