20 October 2021

Apa Itu Free Fire dan Bagaimana Cara Top Up yang Murah?

“Dar, der, dor! Booyah!”

Pasti jadi ujaran paling cocok ketika mengacu pada game Free Fire. Ya, Free Fire adalah game yang bikin siapapun yang bermain akrab dengan senapan. Game besutan developer asal Singapura, Garena ini diluncurkan pada tahun 2017.

Melabeli dirinya sebagai “the ultimate survival shooter game”, Free Fire merupakan game ber-genre battle royale yang hingga tahun lalu setiap hari dimainkan secara aktif oleh 80 juta pemain di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, bisa dibilang kalau Free Fire adalah game battle royale nomor satu.

Sebagai game battle royale, tentunya Free Fire seru banget karena dalam satu pulau, bisa dimainkan oleh 50 orang yang dibekali senjata dan berbagai peralatan untuk saling serang dan pemain yang bertahanlah yang akan menang. Di pulau tersebut, kamu juga bisa menemukan berbagai senjata dan peralatan pelengkap seperti ekstra nyawa, granat, senjata-senjata lain dan berbagai perlengkapan lainnya.

Baca Juga: 10 Game PC Offline Ringan untuk PC dan Laptop Spek Rendah

Free Fire sendiri menyediakan beberapa item dan karakter yang dapat dibeli dengan mata uang di dunia Free Fire, yakni diamond. Pembelian-pembelian yang dilakukan di Free Fire dapat memberikan kamu potensi untuk menang lebih besar, terlebih jika dipasangkan dengan kemampuan bermain yang ciamik. Selain itu, kamu juga bisa membeli beragam skin senjata yang bisa menambahkan statistik untuk memperbesar kemampuan untuk menang.

Top Up Diamond Free Fire

Sebagai mata uang dalam permainan, diamond bisa didapat secara cuma-cuma, melalui looting di pulau, menang giveaway, menang turnamen, mengikuti berbagai event Free Fire, maupun berpartisipasi di Advanced Server. Hanya saja jumlahnya pendapatan diamond hanya sedikit dibandingkan kalau kamu langsung top up diamond Free Fire. Untuk melakukan top up diamond Free Fire, terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan, antara lain:

Google Play

Isi saldo Google Play kamu terlebih dulu untuk top up Diamond Free Fire. Setelah terisi, klik Diamond pada menu bagian atas dan pilih paket Diamond yang ingin kamu pilih sesuai dengan saldo Google Play kamu. Pada metode pembayaran pilih saldo Google Play. Saldo kamu akan terpotong dan Diamond kamu akan terisi secara otomatis.

Website Penjual Top Up Diamond Free Fire

Terdapat beberapa website penjual Diamond Free Fire antara lain seperti UniPin, Dunia Games, maupun Codashop. Caranya hampir sama. Kamu tinggal memasukkan ID Free Fire dan memilih nominal Top Up Diamond Free Fire dan pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. Metode pembayarannya beragam, mulai dari berbagai dompet digital, lalu provider seperti Telkomsel, Indosat, Three, XL/Axis, Smartfren, Kartu Kredit, Alfamart, Indomaret, dan banyak lainnya.

Selain membeli langsung, kamu juga bisa membeli voucher khusus game Free Fire yang bisa ditukar dengan diamond di aplikasi game Free Fire dari situs-situs tersebut.

Membayar di Indomaret

Untuk melakukan pembayaran di Indomaret, top up diamond Free Fire dari situs-situs pilihan kamu lalu pilih kanal pembayaran Indomaret. Setelah melakukan konfirmasi, bawa kode pembayaran ke kasir Indomaret dan lakukan pembayaran. Jika berhasil, diamond yang kamu beli otomatis masuk ke akun kamu.

Selain membeli langsung dari situs UniPin, kamu juga bisa membeli voucher UniPin di Indomaret dan digunakan untuk top up diamond Free Fire. Nominal yang tersedia mula dari 5 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Baca juga:  5 Daftar Game Steam Gratis, Selain Dota

Membayar di Alfamart

Untuk melakukan pembayaran di Indomaret, top up diamond Free Fire dari situs-situs pilihan kamu lalu pilih kanal pembayaran Alfamart. Setelah melakukan konfirmasi, bawa kode pembayaran ke kasir Alfamart dan lakukan pembayaran. Jika berhasil, diamond yang kamu beli otomatis masuk ke akun kamu.

E-Commerce

E-Commerce seperti Tokopedia dan Shopee juga secara resmi menjual top up diamond free fire. Kamu cukup memasukkan ID Free Fire kamu dan setelah melakukan pembayaran, diamond otomatis terupdate di akun Free Fire kamu.

Potong Pulsa

Cara lain yang praktis adalah menggunakan cara potong pulsa untuk melakukan Top Up Diamond Free Fire. Caranya mengklik Diamond di aplikasi game Free Fire lalu pilih nominal. Sama seperti pembelian dengan Google Play, namun di sini, kamu cukup pilih provider yang kamu gunakan untuk melakukan pembayaran. Pastikan pulsa kamu cukup, ya!

Kamu juga bisa menggunakan LinkAja untuk melakukan pembayaran saat melakukan Top Up Diamond Free Fire di berbagai kanal pembelian seperti website khusus game atau e-commerce pilihan kamu. Download dan install terlebih dahulu aplikasi LinkAja di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.

Dapatkan kemudahan saat melakukan transaksi lainnya seperti membayar tagihan bulanan atau berbelanja dengan LinkAja. LinkAja juga menawarkan berbagai promo menarik yang menjadikan pengalaman bertransaksi kamu semakin irit, mudah, dan praktis.

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :