14 December 2020

Wajib Tahu! Ini Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan untuk Bayi Sangat Penting

Sebagai orang tua, tentunya kamu ingin memberikan segala hal terbaik untuk anak, apalagi jika menyangkut kesehatan. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga tubuh anak agar tetap sehat, mulai dari memberikan makanan bergizi hingga vitamin terbaik.

Namun, risiko penyakit tetap bisa menghampiri siapa saja. Salah satu bentuk perencanaan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberi asuransi kesehatan untuk bayi. Mengapa harus asuransi membeli asuransi untuk bayi? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Mendapatkan Jaminan Imunisasi

Sebenarnya, imunisasi wajib tentunya sudah ditanggung oleh pihak pemerintah. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Posyandu atau Puskesmas terdekat. Namun, terdapat beberapa jenis imunisasi tambahan yang tidak ditanggung pemerintah, seperti vaksi influenza, tifoid, dan HPV. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa perusahaan asuransi menawarkan fasilitas imunisasi di dalam produknya untuk memudahkan anak mendapatkan imunisasi.

Menjaga Keuangan Keluarga

Alasan lain mengapa harus membeli asuransi kesehatan untuk bayi adalah agar keuangan keluarga dapat tetap terjaga. Pasalnya, anak bayi, khususnya yang baru lahir bisa saja mengalami gangguan kesehatan secara tiba-tiba dan harus menjalani perawatan medis.

Adanya asuransi sebagai pegangan bakal menjaga dompetmu tetap aman saat kondisi kesehatan si Kecil sedang bermasalah di mana hal ini sebenarnya tidak terpikirkan sebelumnya.

Membantu Pengobatan Anak yang Rawan Sakit

Dengan memiliki asuransi kesehatan untuk bayi, kamu akan mendapatkan manfaat dalam pengobatan anak. Pasalnya, bayi yang baru dilahirkan hingga berusia di atas lima tahun masih rawan terkena penyakit. Makanya, penting bagi kamu untuk menyisihkan dana darurat untuk biaya pengobatan dan jangan sampai penyakitnya tidak bisa ditangani karena terkendala biaya. Dana darurat ini tentunya bisa disediakan melalui produk asuransi kesehatan untuk bayi.

Alasan-alasan di atas membuktikan bahwa asuransi kesehatan untuk bayi sangat diperlukan. Dengan begitu, kebutuhan kesehatan anak tercinta tidak akan terhalangi dan meringankan beban biaya pengobatannya. Namun, jangan lupa untuk selalu memastikan untuk memilih asuransi kesehatan terbaik untuk bayi. Apapun asuransi kesehatan untuk bayi yang kamu pilih, pastikan untuk selalu membayar premi tepat waktu agar tidak terkendala hal ketika sewaktu-waktu perlu digunakan.

Tidak perlu khawatir, saat ini telah tersedia berbagai layanan berbasis aplikasi untuk memudahkan kamu melakukan berbagai pembayaran non-tunai, seperti LinkAja. Lalu, bagaimana sih, cara melakukan pembayaran premi asuransi kesehatan untuk bayi menggunakan LinkAja?

  1. Unduh aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Lalu lakukan registrasi dan isi saldo minimal untuk membayar premi asuransi
  2. Jika sudah terdaftar, pilih menu Lainnya di halaman utama
  3. Pilih ayanan Keuangan
  4. Pilih menu Asuransi
  5. Pilih menu nama perusahaan asuransi
  6. Masukkan nomor Virtual Account pada kolom ID Pelanggan, lalu tekan pilihan Lanjutkan
  7. Ikuti petunjuk dari aplikasi LinkAja untuk mengikuti prose pembayaran
  8. Nantinya kamu akan menerima bukti pembayaran bila transaksi berhasil

Sangat praktis dan mudah, ‘kan? Perlu diketahui bahwa selain memfasilitasi pembayaran tagihan asuransi kesehatan untuk bayi, LinkAja juga memberikan kamu layanan untuk membayat tagihan telepon dan TV berlangganan, pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan, pembelian pulsa, bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bermitra dengan LinkAja, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, donasi, dan kirim uang.

Tunggu apalagi? Unduh aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone sekarang juga!

Baca juga: Cari Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Terjangkau? Cek Daftarnya di Sini!

Bagikan artikel ini :