Info

Tips Naik Ojek Online Tanpa Ribet dengan LinkAja

Icon Calendar LinkAja9 Mar 2022

Image Artikel Tips Naik Ojek Online Tanpa Ribet dengan LinkAja LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.

Zaman yang sudah serbadigital membuat segalanya makin mudah. Di sektor transportasi misalnya, kini kamu bebas ke mana saja dengan ketersediaan ojek online.

 

Ojek online menawarkan kemudahan karena bisa diakses oleh siapa pun hanya lewat HP dan tersedia hampir merata di Indonesia. Nah, meski mudah kamu juga perlu tahu beberapa hal penting yang bisa membuat perjalananmu aman dan efisien. Berikut tips naik ojek tanpa ribet dengan LinkAja.

 

Tips Naik Ojek Nggak Pake Ribet dengan LinkAja

 

1. Pesan Sesaat Sebelum Pergi

Dengan makin mudahnya akses, kamu bisa dengan cepat memesan ojek online. Biasanya jeda waktu tunggu dan kedatangan sopir pun tidak terlalu lama. Jadi, pesanlah ojek online jika kamu sudah siap untuk pergi.

 

Sebaliknya, jika kamu belum siap jangan dulu pesan karena kamu bisa membuat waktu tunggu sopir ojek jadi lebih lama dan biasanya akan berimbas menjadi perjalanan yang tidak nyaman buat kamu.

 

2. Menggunakan Masker

Tak peduli pandemi atau tidak, polusi udara kini makin memprihatinkan. Jadi, masker sudah menjadi barang wajib yang kamu gunakan saat menumpang transportasi ojek online ini.

 

Menggunakan masker tak hanya menguntungkan bagi kesehatan pernapasan kamu, namun juga untuk wajah agar terhindar dari sinar UV yang menyengat. Pilih masker yang terbuat dari kain katun/polyester dan terdiri dari tiga lapis. Masker seperti ini diklaim dapat menghalangi sekitar 80% droplets yang berbahaya.

 

3. Membawa Helm Sendiri

Jika kamu sering menggunakan ojek online motor, tidak ada salahnya membawa helm sendiri. Dengan menyediakan helm sendiri, kamu tidak perlu bertukar-tukar helm dengan penumpang lain, yang belum tentu dalam keadaan sehat.

 

Selain itu, dengan helm sendiri kamu bisa mengontrol bau bantalan helm yang bisa memengaruhi kepercayaan diri kamu saat ingin bertemu dengan mitra bisnis penting atau  bahkan kekasih.

 

4. Sedia Hand Sanitizer

Selain masker, hand sanitizer kini jadi salah satu amunisi wajib saat ingin bepergian. Jika kamu tidak bisa menemukan keran air mengalir atau sabun, hand sanitizer bisa jadi alternatif agar kamu terbebas dari virus dan bakteri.

 

Belum lagi jika kamu sering berpegangan di behel motor atau sandaran lengan mobil ojek online. Biar bagaimanapun, ojek online yang kamu tumpangi itu adalah transportasi massal yang kamu tidak tahu pemakai sebelumnya. Jadi, mencegah lebih baik daripada mengobati.

 

5. Gunakan Pakaian Panjang

Pakaian panjang tak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya saat naik motor di siang hari, namun juga melindungi tubuh dari virus atau partikel bebas yang bertebaran di udara.

 

Virus atau bakteri dapat dengan mudah masuk ke tubuh jika kamu sedang luka atau bahkan tergores sekalipun. Jadi, kurangi risiko dengan menggunakan pakaian panjang yang bisa melindungi kamu seharian.

 

6. Batasi Obrolan

Tak hanya saat pandemi, mungkin dalam beberapa tahun ke depan kita juga akan terbiasa membatasi obrolan yang tak perlu dengan orang lain agar terhindar dari droplets dan sebagainya.

 

Batasi percakapan kamu dan sopir online, lagipula sang sopir juga membutuhkan konsentrasi penuh saat mengendarai kendaraannya, kan?

 

7. Bayar Cashless dengan LinkAja Syariah

Terakhir adalah melakukan transaksi secara cashless. Artinya, kamu bakal terhindar dari kuman yang menempel di uang kertas yang sudah beredar entah ke berapa orang itu.

 

Transaksi cashless kian mudah dengan LinkAja Syariah. Kamu bisa naik Gojek atau Grab dan bayarnya pakai LinkAja Syariah. Selain gampang banget, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang makin membuatmu hemat naik ojek online dan tetap produktif kapan pun dan di mana pun.

 

 

Caranya simpel, kamu hanya perlu mengganti metode pembayaran di Gojek atau Grab dengan LinkAja Syariah. Nikmati berbagai promo menarik dengan metode pembayaran tersebut. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya