Info

Tanpa Rekening, Bisa Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM Bank Himbara

Icon Calendar LinkAja9 Mar 2022

Image Artikel Tanpa Rekening, Bisa Tarik Tunai Saldo LinkAja di ATM Bank Himbara LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Pakai uang elektronik kini makin gampang dan praktis karena kamu bisa melakukan transaksi penarikan uang juga, loh! Biasanya, transaksi dengan uang elektronik lebih sering digunakan untuk sistem pembayaran nontunai, padahal kamu juga bisa tarik tunai layaknya pemiliki rekening bank.

 

Untuk melakukan tarik tunai, pengguna akun LinkAja tidak membutuhkan kartu (cardless withdrawal). Jadi, saat sudah memiliki akun LinkAja, kamu seolah memiliki nomor rekening bank baru. Penarikan tunai saldo LinkAja dari HP kamu bisa dilakukan di semua ATM Himbara.

 

ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) merupakan gabungan dari empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Salah satu sinergi yang terbentuk dari keempat bank ini melahirkan adanya sinergi layanan ATM Link. Nah, tarik tunai LinkAja bisa dilakukan melalui layanan ATM Link.

 

Syarat Tarik Tunai LinkAja di ATM Link

 

Kemudahan transaksi nontunai memang sudah makin marak dilakukan di berbagai tempat. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa ada saatnya kamu masih membutuhkan uang tunai. Saat tidak bawa kartu ATM, tarik tunai tanpa kartu dengan LinkAja bisa jadi alternatif jalan keluar.

 

Untuk tarik tunai LinkAja dari ATM Link, kamu tidak harus punya rekening di Bank Himbara. Nah, jika ingin memanfaatkan fasilitas tarik tunai dari ATM, berikut ini persyaratan agar bisa melakukan transaksi tarik tunai LinkAja dari ATM Link.

 

> Sudah melakukan upgrade akun LinkAja full service berupa verifikasi identitas pribadi

> Harus menggunakan smartphone dengan koneksi internet aktif untuk melakukan tarik tunai

> Saldo akun LinkAja mencukupi untuk jumlah penarikan uang yang diinginkan

> Jumlah penarikan uang minimal Rp100.000 dan maksimal Rp1.200.000

 

Cara Tarik Tunai LinkAja Lewat ATM

 

Jika sudah punya aplikasi LinkAja di HP, kamu tinggal cari ATM terdekat untuk tarik tunai. Layanan ATM Link juga tersebar di berbagai lokasi dan fasilitas publik, loh. Hal ini tentunya mempermudah kamu saat sedang berada dalam kondisi terdesak atau sedang buru-buru.

 

Kalau biasanya harus cari ATM atau bank, transaksi ATM Link ini jauh lebih praktis karena pilihan layanan yang tersedia juga banyak. Perlu diingat bahwa kamu hanya bisa melakukan penarikan tunai tanpa kartu ini lewat ATM Link, ya. Nah, berikut ini cara tarik tunai LinkAja lewat ATM Link.

 

1. Buka aplikasi LinkAja dari HP kamu

2. Pilih menu “Tarik Saldo” dari halaman utama

3. Pilih “Tarik Tunai di ATM”

4. Masukkan nominal saldo yang ingin diambil

5. Pilih “Buat Kode Penarikan”

6. Tekan tombol “Accept” berwarna hijau di mesin ATM

7. Pilih “Tarik Tunai LinkAja” lalu masuk ke pilihan “Cash Withdrawal”

8. Masukkan nomor HP yang digunakan untuk registrasi akun LinkAja kamu

9. Masukkan kode penarikan sebagai verifikasi atau pengganti PIN

10. Tunggu beberapa saat hingga uang tunai akan muncul dari mesin ATM

 

Saat melakukan transaksi tarik tunai, kamu bisa menyimpan atau mengingat kode penarikan yang dibuat dari aplikasi LinkAja. Kode penarikan berfungsi untuk verifikasi dan kombinasi angkanya juga akan berubah setiap kamu melakukan request transaksi tarik tunai.

 

 

Jadi, sudah tidak perlu khawatir lagi saat hanya bawa HP untuk belanja. Mau bayar apa saja pakai uang tunai atau nontunai bisa pakai aplikasi LinkAja. Pastikan juga untuk upgrade akun kamu ke layanan full version untuk mendapatkan berbagai kemudahan dan promo menarik saat transaksi.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya