Keuangan

Berapa Saldo Minimal BCA? Cek Infonya di Sini!

Icon Calendar LinkAja22 Apr 2022

Image Artikel Berapa Saldo Minimal BCA? Cek Infonya di Sini! LinkAja
Informasi Saldo Minimal BCA

Saldo minimal dalam rekening adalah sejumlah uang yang mengendap dalam rekening nasabah. Jumlahnya bervariasi sesuai dengan kebijakan bank masing-masing. Selain itu, saldo minimal juga sering disebutkan untuk setoran awal ketika kamu akan membuka rekening pada suatu bank.

 

Saldo Minimal Tiap Jenis Tabungan BCA

BCA memiliki beberapa variasi jenis produk tabungan mereka. Jenis tabungan ini pun telah disesuaikan dengan target pasarnya masing-masing. Oleh karena itu, penerapan saldo minimal untuk setiap jenis tabungannya pun berbeda-beda. Ingin tahu saldo minimal BCA, baik itu saldo mengendap maupun minimal setoran awal di tiap jenis tabungannya? Simak artikel berikut ini, ya!

 

Baca Juga: Wajib Tahu! Jenis Tabungan BCA dan Biaya Adminnya

 

Saldo Minimal Tahapan BCA

Tahapan BCA adalah salah satu jenis tabungan BCA yang paling sering digunakan para nasabah. Sesuai ketentuan bank, setiap penggunanya akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu debit Paspor BCA untuk bertransaksi di mesin ATM atau EDC.

 

Selain fasilitas buku tabungan dan kartu debit, nasabah juga bisa memiliki fasilitas mobile, internet dan SMS banking. Jika Kamu ingin membuka rekening Tahapan BCA, berikut ini saldo minimal BCA yang perlu diketahui:

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp500,000

Setoran minimal selanjutnya

Rp50,000

Saldo minimal BCA yang mengendap

Rp50,000

Saldo rata-rata minimal per-bulan

Rp100,000

 

Saldo Minimal Tahapan Xpresi BCA

Berbeda dengan Tahapan BCA, BCA Xpresi menawarkan pilihan kartu debit yang lebih unik. Bahkan, nasabah bisa mendesain sendiri kartu debit yang dimiliki. Fasilitas dan keunggulannya pun masih sama dengan Tahapan BCA, para nasabah Tahapan Xpresi juga bisa mendapatkan fitur mobile banking dan internet banking yang dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, seperti PIN dan KeyBCA.

 

Namun, hal yang membedakan adalah saldo minimalnya, seperti yang tertera pada tabel berikut:

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp50,000

Setoran minimal selanjutnya

Rp50,000

Saldo minimal BCA Xpresi

Rp10,000

 

 

Saldo Minimal Tahapan Gold BCA

Tabungan Tahapan Gold adalah produk perbankan dari Bank BCA yang dikhususkan untuk nasabah yang berwiraswasta atau memiliki bisnis. Pasalnya, tabungan ini memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan tabungan BCA yang lainnya.

 

Salah satu keuntungan yang paling bermanfaat bagi para nasabah yang memiliki bisnis adalah, nasabah dapat bertransaksi selama 24 jam non-stop kapan dan di mana pun sesuai dengan kebutuhan nasabah itu sendiri. Tidak hanya itu, Tahapan Gold BCA juga menyediakan layanan automatic transfer system dan self service passbook printer.

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp10,000,000

Setoran minimal selanjutnya

Rp50,000

Saldo minimal BCA yang mengendap

Rp50,000

Saldo rata-rata minimal per-bulan

Rp10,000,000

 

Baca Juga: Cara Tepat Transfer Virtual Account BCA, BRI, dan Mandiri

 

Saldo Minimal Tahapan Berjangka BCA

Tahapan Berjangka adalah produk perbankan dari Bank BCA yang memiliki jumlah dan jangka waktu tertentu untuk bisa dicairkan. Dalam hal ini, nasabah bisa menyusun sendiri rencana penyetoran rutin setiap bulannya dan bisa mengaktifkan fitur autodebet dari tabungan Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, dan Tapres BCA.

 

Pilihan jangka waktu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun dengan jumlah setoran bulanan minimal Rp500.000 per bulan.

 

Saldo Minimal Simpanan Pelajar BCA

Tabungan Simpanan Pelajar dari BCA ini diperuntukkan khusus bagi para pelajar dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA. Tujuan dikeluarkannya produk perbankan ini adalah untuk mengajarkan nasabah yang masih berstatus pelajar untuk menabung dan mengelola keuangan mereka untuk masa depan.

 

Keunggulan dari Simpanan Pelajar BCA adalah jumlah setoran awalnya yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, dan tentunya nasabah juga akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu debit. Adapun saldo minimal BCA untuk Simpanan Pelajar adalah sebagai berikut:

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp5,000

Setoran minimal selanjutnya

Rp1,000

Saldo minimal BCA yang mengendap

Rp5,000

 

Saldo Minimal TabunganKu BCA

Kalau Kamu sedang mencari tabungan dengan persyaratan mudah dan ringan, TabunganKu BCA bisa dijadikan pilihan. Produk perbankan TabunganKu ini tidak hanya dimiliki BCA, tetapi juga bank-bank lainnya yang ada di Indonesia.

 

Sama dengan jenis tabungan yang lainnya, TabunganKU BCA memberikan para nasabah fasilitas buku tabungan dan kartu debit. Tidak hanya itu, jenis tabungan ini juga memberikan setoran awal yang ringan dan tanpa biaya administrasi.

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp20,000

Setoran minimal selanjutnya

Rp10,000

Saldo minimal BCA yang mengendap

Rp20,000

 

Saldo Minimal LAKU BCA

LAKU adalah tabungan BCA yang memudahkan nasabah untuk bisa melakukan transaksi keuangan tanpa harus datang ke bank, melainkan ke agen LAKU BCA terdekat. Namun, walaupun perlu mendatangi agen LAKU, nasabah tetap akan memiliki PIN dan password untuk keamanan bertransaksi.

 

Setoran awal pembukaan rekening

Rp0

Setoran minimal selanjutnya

Rp0

Saldo minimal BCA yang mengendap

Rp0

 

Saldo Minimal BCA Dolar

Sesuai dengan namanya, tabungan ini dikhususkan untuk nasabah yang ingin menabung dalam mata uang dollar. Pada tabungan ini, terdapat dua pilihan mata uang, yaitu dolar Singapura (SGD) dan dolar Amerika Serikat (USD).

 

Nasabah akan tetap mendapatkan fasilitas yang lengkap, mulai dari kartu debit, mobile, internet, dan SMS banking. Untuk saldo minimal BCA Dolar adalah sebesar USD100  atau SGD200.

 

Saldo Minimal Deposito Berjangka BCA

Deposito BCA adalah pilihan tepat jika Kamu ingin menyisihkan sebagian tabungan untuk berinvestasi. Dengan pilihan jangka waktu dan bunga yang kompetitif, Deposito BCA adalah salah satu pilihan produk simpanan berjangka di mana penyetorannya maupun penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja. Untuk saldo minimal Deposito Berjangka BCA yaitu sebesar Rp8,000,000.

 

Saldo Minimal e-Deposito BCA

e-Deposito merupakan fasilitas dari BCA untuk nasabah yang ingin membuka maupun mencairkan rekening deposito secara online, melalui platform digital terbaru yang dimiliki oleh BCA, yaitu myBCA. Dengan platform ini, Kamu bisa bertransaksi kapan dan dimanapun tanpa harus datang ke kantor cabang.  Untuk saldo minimalnya sama dengan Deposito Berjangka BCA, yaitu sebesar Rp8,000,000.

 

Baca Juga: Cara Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

 

Nah, itulah berbagai informasi mengenai saldo minimal BCA berdasarkan jenis tabungannya. Layanan keuangan elektronik untuk memudahkan transaksi kamu mulai dari beli pulsa/data, bayar merchant, bayar tagihan, kirim donasi, kirim uang hingga bayar asuransi dan mengajukan pinjaman adalah LinkAja.

 

Untuk menikmati seluruh kemudahan tersebut, segera download LinkAja sekarang juga di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone!

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya