Gaya Hidup

10 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Icon Calendar LinkAja4 Jul 2022

Image Artikel 10 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Pernikahan menjadi salah satu momen penting untuk dirayakan bersama orang-orang terkasih. Tidak hanya untuk kedua pasangan yang menikah, momen bahagia juga dirasakan oleh keluarga dan sahabat. Untuk membuat momen ini makin berkesan, para sahabat tentu ingin ikut memeriahkan.

Kemeriahan suasana pernikahan biasanya tidak lepas dari momen bulan madu. Selain itu, memberi kado pernikahan bagi pasangan yang menikah juga memberi kesan spesial untuk terlibat dan memulai fase kehidupan baru. Nah, memberi kado pernikahan bisa menjadi pelengkap perayaan pernikahan yang bahagia.

Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat

Tidak hanya unik, kado pernikahan untuk sahabat sebisa mungkin juga bermanfaat. Sekarang, sudah banyak ragam hadiah yang bernilai dan bisa bermanfaat untuk jangka waktu panjang. Kamu juga bisa memberi kado yang unik yang bisa dipakai saat bulan madu. Nah, berikut inilah beberapa rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat yang bisa dipertimbangkan.

1. Tiket bulan madu

Perayaan pernikahan tidak hanya berhenti di hari resepsi saja. Ide untuk memberi tiket bulan madu untuk pasangan yang baru menikah bisa jadi kado yang romantis. Tiket bulan madu bisa berupa tiket akomodasi (tiket pesawat atau kereta api) atau tiket menginap di villa atau hotel.

Setelah mengadakan resepsi pernikahan, tentunya akan lebih menyenangkan jika pasangan bisa menghabiskan waktu berdua. Oleh karena itu, tiket bulan madu bisa menjadi salah satu kado pernikahan yang menyenangkan agar pasangan bisa menghabiskan waktu bersama.

2. Voucher menginap di hotel

Setelah menikah, tentu banyak hal baru yang dihadapi bersama oleh pasangan. Suka dan duka pernikahan mungkin membuat pasangan yang baru menikah mengalami konflik. Memberikan voucher menginap di hotel bisa jadi salah satu rekomendasi menarik untuk pasangan.

Belakangan ini, staycation menjadi salah satu aktivitas rekreasional yang praktis. Biasanya, kesempatan ini digunakan orang untuk berhenti sejenak dari rutinitas dan melakukan introspeksi diri dengan suasana lebih tenang. Bagi pengantin baru, ide ini juga membantu untuk saling mengenal.

3. Voucher belanja kebutuhan harian

Siapa pun pasangan yang tinggal bersama akan membutuhkan barang-barang sembako dan kebutuhan harian. Jika membelikannya dalam bentuk barang, akan sangat disayangkan jika kedaluwarsa sehingga tidak terpakai. Karena itu, kamu bisa memberikannya dalam bentuk voucher saja.

 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Termurah

 

4. Sprei dan bed cover

Meski terkesan standar, kado klasik ini akan tetap bermanfaat bagi pengantin baru. Kamu bisa memilih bahan kain yang lembut dan premium untuk pasangan. Dengan memilih bahan yang berkualitas, kamu juga membantu pasangan agar bisa beristirahat dengan waktu yang berkualitas.

5. Baju tidur dan test pack

Pasangan pengantin baru yang sudah menikah juga akan punya perencanaan untuk mendapatkan buah hati. Baik ingin cepat-cepat dapat momongan maupun masih merencanakan, memberi baju tidur yang nyaman bisa bermanfaat untuk hubungan pasangan pengantin baru. Jika sudah punya test pack, pasangan juga tidak perlu repot pergi ke apotek untuk mengecek kehamilan. 

6. Perawatan tubuh

Meski sudah berumah tangga, perawatan tubuh tetap penting dilakukan agar tetap sehat dan bugar dalam beraktivitas. Akan lebih banyak aktivitas yang dilakukan bersama sehingga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa memberi hampers berupa set sabun, sampo, dan lotion.

7. Aromaterapi

Suasana hangat dan romantis bisa membangun suasana yang kondusif bagi pasangan pengantin baru. Hal ini bisa diciptakan dengan menggunakan aromaterapi beraroma lembut seperti aroma kekayuan atau bunga.

Beragam jenis aromaterapi bisa jadi pilihan seperti lilin, reed diffuser, atau oil diffuser. Kamu bisa memberikan aromaterapi yang juga dilengkapi dengan lampu. Selain membuat suasana yang hangat dengan aroma, pencahayaan juga bisa membuat suasana lebih romantis.

8. Album atau frame foto

Untuk mengabadikan momen pernikahan, biasanya pasangan pengantin baru sudah memiliki dokumentasi foto-foto dari momen bahagianya. Agar bisa terus dikenang, kamu bisa memberikan frame foto atau album yang bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah.

Dengan menggunakan frame foto yang unik, pasangan yang baru menikah bisa lebih mudah untuk melihat momen bahagia selama berada di rumah. Saat kamu berkunjung ke rumah pasangan baru pun kamu bisa melihat kado yang diberikan bermanfaat untuk mereka.

9. Tanaman hias

Selain menyegarkan untuk penglihatan, tanaman hias juga mampu memberikan rasa nyaman dan tenang. Hal ini bisa mengurangi stress dan juga memperbaiki kualitas udara. Selain itu, tanaman hias juga bisa menjadi sarana terapi dan memberikan getaran positif bagi lingkungan.

Terapi dengan tanaman hias juga bisa mempercepat penyembuhan penyakit, loh! Saat seeorang merawat tanaman dan berinteraksi secara fisik dengan tanaman, hal ini bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuhnya. 

10. Alat makan portabel

Kalau pasangan pengantin baru sahabatmu masih sering beraktivitas di luar ruangan atau senang berlibur, kado alat makan atau alat masak portabel juga bisa bermanfaat. Perlengkapan seperti portable juicer, foldable glass, termos, dan berbagai perlengkapan lainnya bisa dibawa bepergian.

Akan lebih baik jika kamu benar-benar mengetahui kebutuhan mereka. Kamu bisa menanyakan pada sahabatmu tentang barang yang dibutuhkannya. Hal ini akan membuat kado pernikahan yang kamu berikan lebih bermanfaat dan sahabatmu sudah pasti senang.

Nah, kalau kamu ingin mencari kado pernikahan untuk sahabat, banyak pilihan yang bisa didapatkan di e-commerce kesayangan. Apalagi saat ini ada beragam promo menarik dari LinkAja untuk kamu yang ingin berbelanja di e-commerce seperti diskon sebesar Rp7.500 di Tokopedia, sampai promo cashback cashback sebesar 10% di Blibli, Bukalapak, dan JD.ID.

 

Kamu juga bisa melihat promo menarik dari LinkAja di sini. Ada berbagai promo menarik yang juga bisa kamu manfaatkan. Jadi, jangan lupa cek LinkAja sebelum transaksi karena #Apa2Bisa pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya