30 July 2021

Pulsa Smartfren: Cara Isi, Cek, dan Transfer

Smartfren merupakan cellphone provider atau operator jaringan seluler yang dikembangkan oleh PT Smartfren Telecom, Tbk dan terbilang populer di Indonesia. Namun, meskipun memiliki banyak pengguna, masih banyak yang belum tahu kalau rupanya aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa Smartfren. Apakah kamu salah satunya?

Berikut adalah informasi seputar cara isi pulsa Smartfren dengan LinkAja, nominal pulsa yang tersedia, serta cara cek pulsa dan transfer pulsa lewat SMS!

Cara Isi Pulsa Smartfren di LinkAja

Kamu kini tidak perlu lagi pergi ke offline merchants untuk mengisi pulsa Smartfren. Pasalnya, hal ini bisa dilakukan dari rumah dan hanya dengan beberapa sentuhan jari. Penasaran dengan caranya? Simak tata cara isi pulsa Smartfren lewat aplikasi LinkAja yang sangat mudah berikut ini, yuk!

  1. Pertama, buka aplikasi LinkAja
  2. Pada laman utama (homepage), tap “Pulsa/Data”
  3. Kemudian, kamu akan berada di laman di mana kamu harus menulis nomor handphone kamu
  4. Setelah terisi, LinkAja akan secara otomatis mendeteksi provider kamu, termasuk jika kamu menggunakan Smartfren.
  5. Lalu, pilihlah nominal pulsa yang kamu butuhkan
  6. Detail transaksi akan muncul di layar dan kamu akan diminta konfirmasi
  7. Masukkan 6 digit pin LinkAja
  8. Pulsamu telah terisi dan kamu akan menerima SMS notifikasi kalau pulsa sudah terisi!

Namun, sebelum lanjut melakukan hal-hal di atas, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi LinkAja di handphonemu. LinkAja dapat diunduh lewat Google Play Store (bagi pengguna Android) atau Apple App Store (bagi pengguna iOS/iPhone).

Baca juga: Cara Isi Pulsa Indosat

Nominal Pulsa Smartfren yang Tersedia

Pada aplikasi LinkAja, akan ada berbagai nominal pulsa yang bisa kamu pilih. Lihatlah tabel berikut untuk mengetahui harganya. Namun, sebelum lanjut, perlu diketahui bahwa harga di bawah ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Nominal Pulsa

Harga Pulsa

Rp5.000

Rp5.300

Rp10.000

Rp10.350

Rp20.000

Rp20.000

Rp25.000

Rp25.000

Rp50.000

Rp49.750

Rp100.000

Rp99.500

Rp150.000

Rp149.500

Rp200.000

Rp199.500

Baca juga: Cara Isi Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Smartfren

Setelah isi pulsa Smartfren, mungkin kamu akan cek pulsa agar lebih yakin jika pulsa benar-benar sudah masuk. Apabila hal ini terjadi, yang perlu kamu lakukan adalah mengetik nomor *995# dan menghubunginya dengan handphonemu. Nanti, layar panggilan akan menunjukkan nominal pulsa yang kamu miliki saat ini serta masa aktifnya.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna Smartfren

Layaknya provider lainnya, Smartfren juga memungkinkan para pengguna untuk melakukan transfer pulsa dari satu nomor ke nomor lainnya. Layanan ini tentu sangat berguna, terutama jika kamu sedang dalam keadaan darurat. Berikut adalah tata cara transfer pulsa Smartfren via SMS!

  1. Tap menu SMS atau Messages pada handphonemu
  2. Kemudian, ketik KIRIM[titik]NOMOR HP TERTUJU[titik]NOMINAL PULSA

(Contoh: KIRIM.088123456789.20000)

  1. Jika sudah, kirim pesan tersebut ke nomor 879
  2. Nomor  yang tertuju akan menerima pulsa kiriman darimu (atau sebesar 20.000 jika pada contoh di atas).

Nah, itulah tadi berbagai informasi seputar cara isi pulsa Smartfren, transfer pulsa ke sesama pengguna, dan juga cara cek saldo. Sebelum membeli pulsa di LinkAja, perlu diketahui kalau ada berbagai macam promo yang bisa kamu manfaatkan untuk pembelian pulsa lebih murah.

Sebagai contoh adalah promo Apa2Bisa – Diskon Pulsa Data 2.500 Pake LinkAja (periode 1-31 Juli), Diskon 5.000 Beli Pulsa & Data All Operator (periode 6-31 Juli), dan juga Diskon 7.500 Beli Pulsa & Data All Operator. Baca masing-masing syarat dan ketentuan yang berlaku agar dapat menggunakan promo yang telah disebutkan sebelumnya, ya!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :