Info

Pelajari Cara Perhitungan Pajak Sendiri dengan Ikut Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak!

Icon Calendar LinkAja20 Jan 2023

Image Artikel Pelajari Cara Perhitungan Pajak Sendiri dengan Ikut Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak! LinkAja
Pexels

Kuncie bersama Universitas Kristen Petra (UK Petra) berkolaborasi untuk mengadakan program kursus pajak secara intensif. Program ini menjadi lanjutan dari program yang sebelumnya telah dijalankan oleh Continuing Education Centre (CEC) UK Petra selama 9 batch, dengan kurikulum yang sama dengan batch-batch sebelumnya.

Program ini bentuk komitmen Kuncie dalam menyediakan berbagai pembelajaran yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama soal pajak yang menjadi hal penting baik bagi perorangan maupun untuk pelaku bisnis.

Meskipun begitu, saat ini masih banyak masyarakat yang masih kesulitan dalam memahami teknik proses pembayaran pajak seperti menghitung besarannya, membayar, serta melaporkan pajak yang terutang. Padahal, bagi pelaku bisnis dan perusahaan, perhitungan pajak menjadi hal yang krusial.

Pada sisi lain, tahun ini pemerintah baru saja memberlakukan tarif PPN baru berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang naik menjadi 11% sejak 1 April 2022, dari sebelumnya 10%. Kenaikan PPN ini kabarnya akan terus naik secara bertahap sampai 12% di tahun 2025 mendatang.

Hal tersebut tentunya berpengaruh pada sektor bisnis yang harus melakukan pembaharuan terhadap mekanisme perhitungan pajak. Nah, melalui Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak, kamu akan mempelajari cara perhitungan pajak sendiri tanpa jasa konsultan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Belajar Teori Kopi Sampai Jadi Barista Profesional Bersama Kunci Komplit: Coffee Academy

Tentang Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak

Kolaborasi Kuncie X Universitas Kristen Petra menyediakan kelas intensif pajak untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan, pelaku UMM, individu, ataupun profesional untuk mempelajari seluk-beluk pajak. Sehingga peserta bootcamp diharapkan mampu menghitung besaran pajak dan mengaplikasikannya sesuai  dengan kebutuhan.

Dengan mengikuti program ini, kamu akan belajar tentang dasar dan teknis pajak langsung dari dosen UK Petra yang berpengalaman di bidangnya. Durasi bootcamp Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak dilakukan selama 3 minggu dengan format kelas full online.

Selain mendapatkan materi dari mentor berkualitas dan pengalaman, kamu juga akan mendapatkan materi yang komprehensif, sertifikat, serta konsultasi 1 on 1 untuk menghitung pajakmu sehingga privasi tetap terjaga.

Kurikulum Kelas Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak

Saat mengikuti kelas ini, kamu tak perlu khawatir akan kesulitan memahami materi karena peserta akan diajarkan dari hal paling dasar. Selama 4 minggu pertemuan, kamu akan belajar tentang pengantar pajak, Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan & Rekonsiliasi Fiskal, case study mengenai masing-masing perhitungan PPH, online workshop, dan tugas akhir di penghujung pertemuan.

Mentor yang Akan Mengisi Bootcamp Ini

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak akan diisi oleh mentor-mentor dari UK Petra yang berpengalaman di bidang pajak. Sehingga materkamu bisa mendapatkan ilmu pajak secara praktikal dan teoritikal.

Berikut nama-nama mentor yang mengisi bootcamp Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak:

  • Dr. Yenni Mangoting, S.E., M.Si., Ak. BKP. Ketua Program Tax Accounting Universitas Kristen Petra & Praktisi di Bidang Perpajakan
  • Retnaningtyas Widuri, S. Sos, M.M., BKP., CMA. Sekretaris Program Tax Accounting Universitas Kristen Petra & Praktisi di Bidang Perpajakan
  • Elisa Tjondro, S.E., M.A., BKP. Dosen Program Tax Accounting Universitas Kristen Petra & Praktisi di Bidang Perpajakan
  • Agus Arianto Toly, S.E., M.S.A., Ak., BKP., CFP®., CA. Dosen Program Tax Accounting Universitas Kristen Petra & Praktisi di Bidang Perpajakan
  • Heru Setiawan, S.St., M.SE. Praktisi Perpajakan dan Pegawai Direktorat Jenderal Pajak

Tertarik untuk mempelajari perhitungan pajak agar dapat mengaplikasikannya tanpa bantuan jasa konsultan? Segera daftarkan diri kamu pada bootcamp Kuncie Komplit: Kursus Intensif Pajak sekarang juga! Pendaftaran kelas dibuka sampai tanggal 13 Januari 2023 mendatang.

 

Yuk, ikuti kelasnya agar mahir dalam perhitungan pajak! Untuk informasi selengkapnya mengenai pendaftaran kamu bisa kunjungi website Kuncie.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya