Info

Belajar Teori Kopi Sampai Jadi Barista Profesional Bersama Kuncie Komplit: Coffee Academy!

Icon Calendar LinkAja20 Jan 2023

Image Artikel Belajar Teori Kopi Sampai Jadi Barista Profesional Bersama Kuncie Komplit: Coffee Academy! LinkAja
doc. Kuncie

Bisnis coffee shop belakangan sedang menjamur dan tren nongkrong di coffee shop juga seringkali dijumpai di kota-kota besar. Tak hanya remaja, ngopi jadi kebutuhan banyak kalangan baik dari rentang usia remaja hingga dewasa, sehingga menjajal bisnis coffee shop dinilai menjadi bisnis yang menjanjikan.

Jumlah coffee shop di Indonesia diperkirakan turut meningkat sebanyak tiga kali lipat di tahun 2016 dari 1.083 gerai menjadi lebih dari 2.937 di tahun 2019, dan angka tersebut terus akan terus bertambah hingga saat ini. Dengan jumlah gerai yang ada saat ini, diperkirakan keuntungan coffee shop di Indonesia bisa mencapai Rp4,8 Trilliun! Sungguh sebuah bisnis yang menjanjikan, bukan?

Tertarik untuk mempelajari seluk-beluk dunia kopi dan ingin jadi barista profesional? Kamu bisa mengikuti bootcamp bersama Kuncie Komplit: Coffee Academy. Melalui bootcamp ini, kamu akan belajar langsung bersama mentor yang ahli di bidangnya secara face to face.

Hanya dalam waktu singkat kamu dapat meningkatkan skill yang dibutuhkan barista profesional dan meraih karier impian di dunia kopi. Simak informasi selengkapnya seputar Kuncie Komplit: Coffee Academy berikut ini.

Baca juga: Bootcamp Kuncie Komplit: Tech Quality Assurance, Siap Jadi QA dalam 7 Minggu

Apa Itu Kuncie Komplit: Coffee Academy?

Kuncie Komplit: Coffee Academy merupakan kelas intensif yang terdiri dari pembelajaran komprehensif secara offline dengan output berupa skill barista yang bisa diaplikasikan pada dunia profesional. Melalui bootcamp ini, peserta akan belajar seluk-beluk kopi dari nol sampai siap terjun sebagai barista profesional.

Tentunya, kamu akan dibimbing langsung oleh mentor profesional secara face to face yang tempat pembelajarannya berlokasi di Sensory Trees, Jl. Maleo Raya JC1 No.8, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bootcamp dilakukan selama 4 minggu dengan pertemuan setiap hari Sabtu.

Dengan begitu, kamu tidak hanya mendapatkan materi saja tapi juga akan mempraktekan teknik-teknik membuat kopi secara langsung yang dipandu oleh mentor. Nantinya, kamu akan mempelajari seluk-beluk kopi mulai dari mengembangkan resep kopi sendiri, aspek sensoring dari ekstraksi, teknik brewing, latte art, dan masih banyak lagi!

Kurikulum yang Diajarkan di Kuncie Komplit: Coffee Academy

Kelas Kuncie Komplit: Coffee Academy akan dipandu oleh Almira Marcelani, AST (Coffee Diploma) & Q Arabica Grander yang akan membimbing kamu untuk bisa brewing kopi sendiri dan siap jadi barista profesional.

Kurikulum yang dibawakan juga komprehensif. Mulai dari pengenalan kopi beserta alat-alatnya, memahami berbagai menu barista lengkap dengan cara membuatnya, belajar teknik milk frothing step by step, teknik membuat espresso, dan akan ada final exam di akhir pertemuan.

Setelah menyelesaikan kelas dan lulus ujian dengan skor di atas 75%, kamu akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk berkarier sebagai barista. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan peluang kerja dan industry networking setelah mengikuti kelas.

Siapa yang Cocok Mengikuti Bootcamp Ini? 

Kuncie Komplit: Coffee Academy terbuka untuk diikuti oleh siapa saja yang memiliki ketertarikan di bidang kopi. Bootcamp ini cocok untuk pemilik coffee shop untuk menambah insight dan inovasi dalam pengembangan bisnis, serta barista yang ingin meningkatkan skill untuk mencapai karier sebagai barista profesional.

Selain ditujukan untuk pemilik coffee shop dan barista, Kuncie Komplit: Coffee Academy juga dirancang untuk pemula yang tertarik terjun ke dunia kopi. Jangan takut akan ketinggalan materi, karena kurikulumnya sudah dirancang secara komprehensif jadi kamu akan mendapatkan ilmu dari hal yang paling dasar.

Berminat untuk belajar menjadi barista profesional dan membuka coffee shop sendiri? Yuk, ikuti bootcamp Kuncie Komplit: Coffee Academy! Kelas akan dimulai pada 21 Januari 2023 mendatang. Daftarkan diri kamu sekarang juga sebelum kuota kelas terpenuhi.

 

Untuk informasi pendaftaran lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi website Kuncie dan temukan kelas-kelas upskill lainnya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya