Gaya Hidup

Build Senjata dan Artifact Terbaik Mona Genshin Impact

Icon Calendar LinkAja27 Apr 2022

Image Artikel Build Senjata dan Artifact Terbaik Mona Genshin Impact LinkAja
Sumber foto: IST

Mona Genshin Impact dikenal sebagai astrolog muda dengan kekuatan yang luar biasa. Karakter berlemen Hydro ini punya kelincahan untuk menghindari serangan lawan. Gadis misterius ini juga bisa kamu jadikan hero support dalam party. Supaya tidak penasaran, mari mengenal lebih dekat dengan karakter Mona. Cari tahu juga build terbaik untuk meningkatan serangannya di sini.

 

Mengenal Mona Genshin Impact

 

Sebagai salah satu karakter bintang lima, Mona merupakan salah satu hero yang paling dicari. Bukan tanpa alasan, hero yang punya paras cantik ini punya kelincahan dan keahlian bertarung yang baik. Selain sebagai astrolog, Mona juga sering dikenal sebagai peramal. Banyak orang mencarinya untuk dimintai tolong meramalkan masa depan. Sayangnya, Mona terbilang sangat jujur tentang ramalannya.

 

Hasilnya, banyak orang yang menganggap Mona punya kekuatan jahat yang membuat orang sial di masa depan. Hal ini juga yang membuat Mona harus berhadapan dengan mata dingin orang-orang yang memandangnya.

 

Mona memiliki pekerjaan tetap menjadi penulis astrologi di koran Teyvat. Mungkin bukan pekerjaan ideal untuk seorang Mona. Namun, setidaknya itu yang membuat dirinya memiliki penghasilan tetap. Sayangnya, Mona sangat buruk dalam mengatur keuangan.

 

Satu hal lain yang membuat Mona tampak sempurna adalah dia mampu melihat segalanya. Bukan hanya meramal, dia pun bisa memahami sifat orang yang ada di sekitarnya. Jadi, Mona tidak akan tertipu dengan penampilan luar dari seseorang.

 

Skill Mona Genshin Impact

 

Mona punya kemampuan untuk menjadi karakter dengan DPS (damage per second) yang kuat. Di satu sisi lain, skill Mona juga bisa menjadi support untuk party member yang lain. Simak keahlian yang dimiliki oleh Mona Genshin Impact di bawah ini:

 

1. Ripple of Fate

 

Mona punya beberapa variasi serangan untuk menciptakan damage musuh. Berikut sejumlah variasi serangan dari Mona:

 

> Normal attack: Mona akan melakukan empat serangan dengan elemen Hydro damage

> Charge attack: Serangan yang memberikan AoE (Areal of Effect) untuk Hydro damage. Namun, Mona harus menggunakan stamina yang cukup banyak

> Plungin attack: Mona akan menghantam musuh dengan kekuatan Hydro. Musuh dalam jalur serangannya pun akan terkena Hydro damage yang cukup besar saat Mona mendarat.

 

2. Mirror Reflection of Doom

 

Skill ini membuat bayangan dari bunga air. Ilusi ini akan menarik perhatian musuh sekaligus mengakibatkan Hydro damage yang terus-menerus. Setelah spell-nya habis, bayangan akan meledak dan membuat Hydro damage di sekitar ledakan.

 

3. Stellaris Phantasm

 

Mona akan menciptakan gelembung air dan mengurung musuh sekaligus menciptakan efek “Wet”. Setelah gelumbung pecah, musuh akan mendapatkan Hydro damage.

 

4. Illusory Torrent

 

 Mona akan masuk ke dalam arus air dan mampu bergerak cepat. Saat skill ini digunakan, stamina Mona akan digerus sangat banyak. Namun, efeknya akan memberikan efek “Wet” sekaligus damage pada musuh.

 

Baca juga: Mengenal Keqing Genshin Impact: Kekuatan, Tips Build, dan Senjata

 

Weapon Terbaik Mona Genshin Impact

 

Senjata yang tepat akan membuat Mona yang kamu miliki juga lebih kuat. Berikut pilihan senjata terbaik untuk Mona yang bisa kamu pilih:

 

1. Skyward Atlas

 

Skyward Atlas merupakan senjata terbaik untuk Mona. Senjata ini akan meningkatkan elemental damage hingga 12 persen. Mona pun memiliki peluang lebih besar 50 persen untuk mendapatkan bantuan awan dalam serangan normal. Dalam tempo 15 detik, Mona bisa menyerang musuh dengan tambahan dagame hingga 160 persen.

 

2. Lost Prayer to the Sacred Winds

 

Senjata ini meningkatkan speed Mona hingga 10 persen. Selain itu, ada tambahan 8 persen elemental damage bonus setiap 4 detik. Efek ini hanya akan muncul dalam pertarungan dan hilang kalau Mona jatuh atau keluar dari pertempuran.

 

3. Royal Grimoire

 

Berikan Mona senjata ini dan kamu akan mendapatkan critital rate lebih tinggi 8 persen. Kamu bisa menumpuk efek equipment hingga lima tumpuk.

 

4. Solar Pearl

 

Senjata ini mampu meningkatkan elemental burst damage sebesar 20 persen selama 6 detik. Serangan dengan senjata ini juga meningkatkan damage dalam serangan normal sebesar 20 persen dalam tempo 6 detik.

 

5. Sacrificial Fragments

 

Cooldown skill Mona akan turun hingga 40 persen setelah dia mengeluarkan skill elementalnya. Efek ini hanya muncul setiap 30 detik.

 

Artifact Terbaik untuk Mona Genshin Impact

 

Selain weapon, kamu pun perlu melengkapi Mona dengan articfact terbaik. Berikut pilihan artifact yang buat Mona lebih kuat:

 

1. Noblesse Oblige Set

 

> 2 set: Akan meningkatkan 20 persen Burst damage

> 4 set: Penggunaan elemental burst akan meningkatkan attack party member hingga 20 persen dalam 12 detik

 

2. Wanderer’s Troupe Set

 

> 2 set: meningkatkan elemental mastery hingga 80 persen

> 4 set: meningkatkan charged attack damage hingga 35 persen

 

3. Berserker Set

 

> 2 set: meningkatkan critical rate hingga 12 persen

> 4 set: critical rate akan bertambah 24 persen lagi saat HP di bawah 70 persen

 

4. Instructor Set

 

> 2 set: meningkatkan elemental mastery hingga 80 persen

> 4 set: Setelah menimbulkan elemental reaction, Elemental Mastery semua party member meningkat sebesar 120 selama 8 detik.

 

Itu dia perkenalan dengan Mona Genshin Impact dan segala kehebatannya. Nah, penasaran untuk dapat Mona juga? Coba mulai gacha dalam gamenya, ya. Untuk transaksi dalam game, kamu bisa beli vouchernya dari aplikasui LinkAja, loh.

 

 

Bukan hanya Genshin Impact, LinkAja juga punya banyak voucher game lain. Yuk, donwload aplikasi LinkAja dan top up terus saldonya untuk dapatkan kemudahan dalam transaksi. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya