Press Release

Layanan Syariah LinkAja Hadirkan Kemudahan Digital serta Pemberian Bantuan Sarana Penunjang Ibadah di Masjid Raya Bandung

Icon Calendar LinkAja8 Feb 2022

Image Artikel Layanan Syariah LinkAja Hadirkan Kemudahan Digital serta Pemberian Bantuan Sarana Penunjang Ibadah di Masjid Raya Bandung LinkAja
doc. LinkAja

Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis syariah pertama di Indonesia, Layanan Syariah LinkAja secara masif berupaya memberikan kemudahan dan pengalaman baru masyarakat Muslim dalam bertransaksi secara nontunai di kesehariannya. Pada kesempatan ini, Layanan Syariah LinkAja hadir untuk menyediakan kemudahan digital sekaligus memberikan berbagai fasilitas penunjang ibadah di Masjid Raya Bandung yang berlokasi di Jl. Dalem Kaum, wilayah Baloggede, Bandung.

 

Masjid Provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang didirikan sejak dua abad silam. Warga sekitar terus bergotong royong dalam memelihara kondisi bangunan megah ini sehingga membuatnya tetap berdiri tegak sejak tahun 1810 hingga 2022.

 

Pada awal tahun 2022 ini, sebagai komitmen Layanan Syariah LinkAja untuk turut berperan serta dalam upaya pelestarian salah satu landmark kota Bandung ini bukan hanya dengan mendigitalisasi aktivitas keagamaan seperti penyediaan QRIS dalam pembayaran infak, tapi juga literasi keuangan digital syariah kepada jamaah termasuk kelompok pengajian Masjid Raya Bandung serta memberikan berbagai macam fasilitas penunjang ibadah.

 

“Melalui platform Layanan Syariah LinkAja, para penggunanya diberikan berbagai kemudahan akses di berbagai ekosistemnya yang holistik dalam melakukan segala macam aktivitas keuangan digital, bahkan hingga melakukan pembayaran infak atau sedekah secara digital. Diadakannya acara hari ini juga merupakan cara kami dalam mengajak masyarakat, khususnya jamaah Masjid Raya Bandung, untuk mengenal lebih dekat lagi layanan keuangah digital yang sesuai kaidah syariah yang disediakan oleh Layanan Syariah LinkAja,” tutur Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja, pada 29 Januari 2022 kemarin di Bandung.

 

Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D, Gubernur Jawa Barat mengatakan, “Kami, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Layanan Syariah LinkAja yang hari ini secara simbolik memberikan bantuan CSR kepada Masjid Raya Provinsi Jawa Barat. Hadirnya bantuan CSR dari Layanan Syariah LinkAja ini diharapkan dapat memperkuat peran masjid sebagai lembaga keagamaan yang juga memiliki tugas untuk memberdayakan jamaahnya, serta masyarakat yang ada di sekitarnya. Pada titik inilah Masjid harus menjadikan dan memunculkan dirinya sebagai pusat solusi atas situasi pandemi yang telah menimbulkan dampak luas dalam berbagai sektor kehidupan di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat. Hadirnya terobosan Layanan Syariah LinkAja ini sesungguhnya menggambarkan semangat Jabar Juara yang sangat menjunjung tinggi pentingnya inovasi dalam segala bidang kehidupan. Karenanya, hadirnya Layanan Syariah LinkAja ini diharapkan dapat mengedukasi publik mengenai pentingnya transaksi elektronik bagi kemajuan dan kemudahan hidup masyarakat dengan tetap memberikan berkah untuk semua dengan berlandaskan pada kaidah prinsip syariah.

 

 

Seremonia penyerahan dilakukan turut dihadiri oleh Direksi LinkAja yang diwakili oleh Wibawa Prasetyawan,Direktur Marketing LinkAja, serta KH. Edi Komarudin sebagai Wakil Imam Besar Masjid raya bandung. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari Layanan Syariah LinkAja ini merupakan akhir dari rangkaian acara yang dimulai pada awal Januari 2022 lalu dengan kegiatan edukasi pengenalan produk LinkAja kepada kelompok pengajian di Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang turut melibatkan 40 peserta dari Kelompok Pengajian Rumah Quran (RQ).

 

Terdapat experience booth di area Masjid Raya Bandung yang memudahkan para pengunjung masjid dalam mengisi saldo serta memberikan pendampingan menyeluruh kepada para pengunjung masjid. Fasilitas isi saldo juga dapat ditemukan di berbagai titik cash in dan cash out yang ada di sekitar Masjid, seperti ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), gerai Indomaret dan Alfamart, hingga Kantor Pos dan Pegadaian yang ada di Kota Bandung.

 

Untuk di Kota Bandung sendiri, Layanan Syariah LinkAja telah dapat digunakan di ratusan titik, antara lain pusat pendidikan seperti Taeyang Kulture, Pesantren Quran, berbagai masjid seperti Masjid Salman ITB, Masjid Raya Lembang, Masjid Raya bandung, Masjid Trans Studio Mall Bandung, berbagai merchant pilihan dan ternama seperti G Coffee resto, Yumaju Coffee, Ideologo Coffee, Badan amal seperti Rumah Zakat, Rumah Amal Salman, Amal Produktif dan masih banyak lainnya yang dapat menunjang kemudahan sehari – hari bagi warga Kota Bandung.

 

 

Melalui acara ini diharapkan terwujudnya sinergi yang baik antara ekosistem syariah, Masjid Raya Bandung sebagai salah satu masjid di provinsi Jawa Barat, dan Layanan Syariah LinkAja sebagai tekfin (teknologi finansial) syariah pertama di Indonesia. Saat ini aplikasi LinkAja Syariah sudah dapat diunduh dari App Store maupun Google Play Store.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya