22 February 2021

Lakukan eKYC Untuk Cairkan Insentif Prakerja

E-money atau yang biasa juga disebut uang elektronik merupakan istilah yang muncul di industri finansial seiring dengan semakin berkembangnya teknologi. Sederhananya, sistem dari e-wallet adalah menyimpan dana dari tunai dalam bentuk saldo atau uang elektronik yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan. Saat ini telah banyak tersedia berbagai macam e-money atau uang elektronik baik yang dikelola swasta maupun yang datang dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai platform penyimpanan dana di Indonesia, bisnis ini berada dalam pengawasan dan izin dari Bank Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

LinkAja merupakan salah satu e-money yang tersedia di Indonesia. E-money LinkAja telah mengantongi izin pelaksanaan dari Bank Indonesia, serta Layanan Syariah LinkAja yang telah termasuk di dalamnya, telah mendapat sertifikasi berkesesuaian syariah dari DSN Majelis Ulama Indonesia (MUI). E-wallet LinkAja hadir di bawah naungan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang telah beroperasi sejak tahun 2019. Di tahun 2020, LinkAja telah berhasil memperoleh lebih dari 57 juta lebih pendaftar  . LinkAja dapat diunduh pada sistem operasi Android maupun iOS. Dalam perjalanannya, LinkAja telah bermitra dengan ratusan ribu merchant, e-commerce hingga lembaga penyalur donasi di berbagai wilayah di Indonesia hingga luar negeri (Telco dan Banking).

LinkAja sebagai Mitra Resmi Pembayaran Insentif Kartu Prakerja

LinkAja merupakan salah satu mitra resmi pembayaran insentif Kartu Prakerja. Dengan memilih LinkAja sebagai mitra pembayaran insentif Kartu Prakerja, seseorang dapat memanfaatkan serta mengelola insentif yang ada langsung lewat HP saja. Adapun yang dapat dilakukan dengan LinkAja meliputi bayar tagihan, beli pulsa/data, bayar transportasi umum (ojek online, Transjakarta, KRL, MRT dan lain-lain), bayar belanja di minimarket, supermarket hingga pasar, dan masih banyak lagi. 

Lakukan eKYC di LinkAja Untuk Sambung Rekening 

Agar akun LinkAja bisa tersambung ke Kartu Prakerja, kamu yang telah memiliki akun LinkAja perlu meningkatkan layanan menjadi akun Full Service . Proses peningkatan layanan ini tentu bebas biaya dan menguntungkan karena kamu dapat menikmati fitur dan layanan yang ada di LinkAja secara maksimal. Dengan merubah akunmu menjadi Full Service, selain kamu dapat segera menerima insentif Kartu Prakerja, kamu juga dapat menyimpan saldo hingga Rp10 Juta serta melakukan Kirim Uang ke rekening bank hingga Rp2 Juta per hari. Insentif Kartu Prakerja yang menjadi Saldo LinkAja nantinya akan dapat kamu gunakan secara bertanggung jawab karena setiap riwayat transaksi beserta nominal akan dapat kamu lihat langsung di aplikasi.

Dalam memproses akun ke Full Service  , kamu akan melakukan proses eKYC. eKYC adalah cara untuk memverifikasi seseorang secara digital dengan memastikan keabsahan data diri dan dokumen pendukung orang tersebut. Proses eKYC di LinkAja akan meminta kamu untuk memberikan sejumlah data dan dokumen seperti nama lengkap, nama ibu kandung, nomor KTP, hingga rekam gambar live untuk KTP dan Selfie. Pastikan data dan dokumen yang kamu berikan benar dan lengkap ya, untuk mempercepat proses serta memperoleh persetujuan permohonan Full Service kamu di LinkAja!

Bagikan artikel ini :