Info

4 Keuntungan Bayar BBM Pakai LinkAja di MyPertamina

Icon Calendar LinkAja15 Mar 2022

Image Artikel 4 Keuntungan Bayar BBM Pakai LinkAja di MyPertamina LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Buat berbagai kebutuhan pembayaran, penggunaan uang tunai mulai tergantikan. Mulai dari belanja barang sampai pembayaran layanan jasa sudah bisa pakai layanan nontunai. Hanya dari aplikasi di handphone, kamu bisa bayar tanpa repot menghitung uang kembalian.

 

Penggunaan dompet digital seperti LinkAja mempermudah berbagai aktivitas pembayaran di berbagai merchant. Dompet digital juga bisa dihubungkan dengan berbagai aplikasi agar transaksi pembayaran lebih praktis dan aman seperti transaksi pembelian BBM dari aplikasi MyPertamina.

 

Aktivasi akun LinkAja di MyPertamina bisa langsung dilakukan dari halaman utama. Untuk bisa melakukan pembayaran, kamu harus membuat akun LinkAja dulu. Setelah itu, pembayaran BBM untuk kendaraan roda dua mau pun roda empat sudah bisa dilakukan melalui aplikasi.

 

Keuntungan Bayar BBM Pakai LinkAja

 

Metode pembayaran yang satu ini memang belum familier digunakan masyarakat. Meski begitu, penggunaan dompet digital yang sudah semakin marak bisa membuat kamu lebih mudah untuk memilih metode pembayaran ini, terutama saat melakukan pembelian BBM di perjalanan jauh.

 

Selain lebih praktis tanpa harus tarik tunai lebih dahulu, tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan beralih ke metode pembayaran nontunai. Berikut ini berbagai keuntungan bayar BBM pakai LinkAja atau LinkAja Syariah dari aplikasi MyPertamina.

 

1. Aktivasi mudah langsung dari handphone

 

Biasanya, kamu perlu melakukan aktivasi akun dengan mendatangi kantor cabang atau petugas dari penyedia layanan. Berbeda halnya dengan aktivasi uang elektronik, pembayaran dengan LinkAja bisa kamu lakukan hanya melalui aktivasi di aplikasi saja.

 

Untuk bisa melakukan transaksi, kamu perlu download aplikasi LinkAja dan MyPertamina terlebih dahulu di handphone. Namun, aktivasi bisa dilakukan sendiri seperti layaknya membuat registrasi akun media sosial dengan verifikasi langsung lewat SMS.

 

2. Bayar pakai uang pas

 

Terkadang, pengisian BBM juga terbatas karena harus menghitung nominal yang tepat. Belum lagi, jika pengendara ingin melakukan pengisian full tank. Biasanya, nominal pembayaran tidak bulat sehingga butuh waktu tambahan untuk menghitung uang kembalian.

 

Kalau transaksi pakai LinkAja, kamu hanya perlu scan QR dari aplikasi MyPertamina. Nominal yang dimasukkan juga tepat tanpa harus menghitung kembalian. Dengan begitu, baik dari pengendara dan petugas SPBU bisa meminimalisasi human error.

 

3. Tidak perlu turun dari kendaraan

 

Transaksi pembayaran nontunai di SPBU biasanya mengharuskan pengguna untuk turun dari kendaraan dan membayar ke dekat mesin pembayaran. Berbeda halnya jika sudah punya aplikasi LinkAja. Saat sudah terhubung dengan aplikasi MyPertamina, QR Code bisa diberikan ke kendaraan.

 

Pengendara hanya perlu meminta QR Code pembayaran. Setelah itu, seharunya akan ada petugas yang menghampiri. Dengan begitu, transaksi juga jadi lebih aman, terutama saat memasukkan PIN transaksi yang hanya bisa dilakukan oleh pengguna akun saja.

 

4. Dapat poin dan bisa ditukar hadiah

 

 Saat melakukan transaksi pembayaran dengan LinkAja, kamu juga akan mendapatkan poin di aplikasi MyPertamina. Makin banyak poin yang dikumpulkan, makin banyak juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah. Nantinya, hadiah akan didapat dari voucher yang kamu kumpulkan.

 

Nah, itulah berbagai keuntungan pakai LinkAja untuk bayar BBM di SPBU. Jangan lupa untuk download aplikasi MyPertamina juga untuk bisa melakukan transaksi dan pengumpulan poin, ya. Pastikan untuk menjaga keamanan transaksi dengan menjaga PIN saat melakukan pembayaran.

 

Baca juga: Cara Praktis Isi BBM dari MyPertamina Pakai LinkAja

 

Aplikasi LinkAja dan MyPertamina sudah tersedia di AppStore dan Play Store. Jadi, baik pengguna Android maupun iOS bisa mendapatkan kemudahan transaksinya. Tanpa perlu lagi repot untuk bawa uang tunai, beli BBM untuk kendaraan sudah jauh lebih mudah, ‘kan? 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya