09 January 2020

Ini Dia Hasil Donasi Banjir Rumah Zakat

Pasca banjir besar di Jakarta beberapa hari lalu, masyarakat mulai membersihkan dan memulai hidupnya kembali di rumahnya. Salah satu kawasan terdampak cukup parah akibat banjir ini adalah di Desa Teluk Gong Penjaringan, Jakarta Utara dengan ketinggian banjir mencapai 2 meter. Kawasan ini berdampingan langsung dengan Kali Cagak.

Menurut warga, lokasi ini memang merupakan lokasi langganan banjir,namun kali ini banjir bukan hanya disebabkan oleh kiriman air kali Cagak dan Banjir Kanal Barat, tetapi juga disebabkan oleh intensitas debit air hujan yang turun selama berjam-jam lamanya. Merespon hal tersebut, Rumah Zakat Action bersama LinkAja menerjunkan 12 Relawan, 2 Mobil Operasional dan 1 Food Truck Humanity ke lokasi ini.

Hasil donasi #PakeLinkAja salah satunya menjelma menjadi 300 paket makanan yang dibagikan kepada warga serta pembersihan area sekolah Pesantren Al-Muhajirin yang sempat terendam dan mengakibatkan meja-kursi dan buku pelajaran LKS dan Buku Paket terendam. Terima kasih telah berbuat baik #PakeLinkAja dan jangan berhenti sampai di sini!

    

           

 

 

     

 

Bagikan artikel ini :