15 December 2020

Hindari Kesalahan, Ini Cara Tepat Mentransfer Uang

Pengiriman uang atau transfer menjadi salah satu layanan perbankan yang paling banyak dilakukan. Biasanya, kegiatan pengiriman uang ini dilakukan melalui mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Namun seiring berjalannya waktu, kini telah tersedia berbagai platform lain yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang dari satu rekening ke rekening lain.

Salah satu pilihan yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan pengiriman uang melalui handphone. Dengan adanya pilihan transfer uang melalui handphone ini, kamu jadi tidak perlu susah payah untuk pergi ke bank atau mencari mesin ATM.

Cara Mentransfer Uang dengan Internet Banking

Internet banking menawarkan kemudahan dalam cara mentransfer uang melalui website uang telah disediakan oleh bank. Layanan ini dapat digunakan kapan dan di mana pun kamu berada, selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara Mentransfer Uang dengan SMS Banking

Sama seperti namanya, layanan SMS banking ini tidak bergantung dengan koneksi internet. Kamu bisa menggunakan handphone selama pulsa yang dimiliki cukup untuk biaya administrasi SMS banking. Tidak hanya memberikan layanan transfer, SMS banking juga bisa memudahkan kamu untuk melakukan cek saldo, membeli pulsa, hingga pembayaran tagihan listrik.

Cara mentransfer uang melalui HP dengan metode ini juga mudah, kamu hanya perlu mendaftarkan nomor handphone ke bank untuk dilakukan aktivasi.

Cara Mentransfer Uang dengan Dompet Digital (E-Wallet)

Saat ini juga telah tersedia berbagai aplikasi dompet digital untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengiriman uang. Kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi dompet digital ini adalah kamu tidak perlu melakukan aktivasi atau pendaftaran ke bank.

Salah satu aplikasi dompet digital yang bisa dijadikan pilihan adalah LinkAja. Dengan menggunakan LinkAja, kamu bisa menikmati berbagai kemudahan bertransaksi non-tunai dalam satu genggaman.  Lantas, bagaimana cara mentransfer uang dengan LinkAja?

  1. Unduh aplikasi LinkAja dari App Store untuk pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android
  2. Buat akun dengan mengisi data diri dan daftarkan akun menggunakan email atau nomor ponsel
  3. Bila akun LinkAja sudah jadi, langkah selanjutnya pilih menu Kirim Uang
  4. Selanjutnya pilih Tab Bank, kemudian pilih nama bank tujuan transfer misalnya Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, atau yang lain
  5. Setelah itu masukan nomor rekening bank tujuan transfer lalu tap tombol Lanjut
  6. Masukan nominal uang yang akan dikirim kemudian tap tombol Checklist
  7. Cek kembali apakah nama pemilik rekening dan jumlah uang sudah benar, tekan tombol Konfirmasi
  8. Terakhir masukan PIN LinkAja dan tunggu sampai transaksi selesai. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan di aplikasi LinkAja dan kita juga akan menerima sms notifikasi dari LinkAja ke nomor yang terdaftar

Itulah tadi cara mentransfer uang tanpa ATM yang bisa Sobat LinkAja coba. Mudah sekali, bukan? Bukan hanya sebagai aplikasi layanan transfer uang, LinkAja juga memberikan berbagai layanan lain, seperti BPJS, tagihan listrik atau beli token listrik, membeli pulsa, bayar tagihan internet, berdonasi, bahkan membeli voucher game!

Baca juga: Transaksi Dengan LinkAja, Bisa Pakai PayLater

Jadi, tunggu apalagi? Aplikasi LinkAja bisa kamu download sekarang juga di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :