FAQ LinkAja

FAQ Layanan Pelanggan LinkAja

Icon Calendar LinkAja1 Des 2022

Image Artikel FAQ Layanan Pelanggan LinkAja LinkAja
doc. LinkAja

1. Di mana saya dapat menghubungi Tim LinkAja?

Pengguna LinkAja dapat menghubungi LinkAja melalui layanan resmi CTP (Customer Touch Point). Berikut beberapa pilihan dan cara untuk menghubungi Tim LinkAja dengan operasional setiap hari dari jam 06.00 - 23.00:

1) Live Chat melalui aplikasi LinkAja, pilih menu Akun/Account, pilih Pusat Bantuan/Help Center, klik Hubungi Kami, dan pilih "Pelanggan LinkAja."

2) Live Chat melalui website LinkAja berikut :  www.linkaja.id, klik Chat with an Expert dari tombol di Pojok Kanan Bawah, dan pilih menu “Pelanggan LinkAja.”

3) Untuk pilihan layanan pelanggan lain, per 1 Mei 2023 tersedia juga Call Center LinkAja dengan nomor 021-80602109. Info lebih detail mengenai informasi ini dapat dicek melalui www.linkaja.id/syarat-ketentuan .

4) Sebagai bagian dari kepatuhan atas tata kelola perusahaan yang baik khususnya dalam perlindungan konsumen, berikut kami sampaikan juga kontak layanan lembaga atau instansi terkait pengaduan konsumen berikut :

i. Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) pada link berikut : https://ditjenpktn.kemendag.go.id/kontak-kami; dan

ii. Bank Indonesia pada link berikut: https://www.bi.go.id/id/layanan/pengaduan-konsumen/default.aspx .

2. Mengapa tidak terdapat pilihan untuk menghubungi melalui email?

Untuk memberikan pengalaman pelayanan yang lebih baik dan memberi kemudahan, kenyamanan serta keamanan pelanggan dalam menghubungi LinkAja maka pengaduan tertulis dapat disampaikan melalui Live Chat tidak melalui email

3. Apakah komplain tertulis yang dikirimkan melalui email masih dilayani?

Per Januari 2023, seluruh pelayanan tertulis dilayani melalui Live Chat yang tersedia setiap hari dari pukul 06.00-23.00 WIB yang dapat di akses melalui aplikasi LinkAja atau web resmi LinkAja.

4. Bagaimana cara menghubungi Tim LinkAja melalui Live Chat?

Untuk akses Live Chat melalui menu aplikasi, sbb:

  • Buka halaman aplikasi LinkAja
  • Klik menu akun di bagian kanan bawah
  • Pilih kolom Pusat Bantuan
  • Pilih Hubungi Kami
  • Pilih Live Chat untuk mengobrol langsung dengan tim LinkAja
  • Isi nama depan dan nama belakang, lengkapi alamat email, nomor handphone LinkAja, Tipe Interaksi dan Subjek atau detail kendala
  • Lalu klik mulai percakapan
  • Pilih Pelanggan LinkAja

Untuk akses Live Chat melalui menu website, sbb :

  • Buka website resmi LinkAja di www.LinkAja.id
  • Klik menu Chat di pojok kanan bawah
  • Isi nama depan dan nama belakang, lengkapi alamat email, nomor handphone LinkAja, Tipe Interaksi dan Subjek atau detail kendala
  • Lalu klik mulai percakapan
  • Pilih Pelanggan LinkAja

5. Apakah layanan Live Chat terkena biaya?

Terhubung dengan layanan live chat tidak akan dikenakan biaya, dan pastikan device terhubung dengan layanan internet.

6. Bagaimana jika saya belum selesai berbicara dengan Tim LinkAja namun terputus?

Jika sudah terhubung dan berinteraksi dengan tim LinkAja dan terputus silakan untuk dapat menghubungi kembali melalui layanan Live Chat dengan menyebutkan nomor tiket yang diterima pada laman notifikasi di aplikasi atau melakukan pengecekan nomor tiket pada email yang di informasikan di awal. Jika pelanggan telah mengikuti tahapan Live Chat dengan sesuai, maka mohon menunggu 3x24 jam hari kerja untuk penyelesaian masalah atau sesuai yang diinformasikan layanan pelanggan melalui kanal resmi LinkAja: Live Chat atau notifikasi di aplikasi.

7. Di mana saya dapat melihat penyelesaian kendala yang disampaikan?

Status penyelesaian kendala dapat dilihat melalui laman notifikasi pada aplikasi LinkAja. Pengguna bisa masuki ke Live Chat, mengikuti tahapan, dan mengecek fitur check status.

8. Apakah saya dapat melihat riwayat percakapan dengan tim LinkAja?

Riwayat percakapan/transkrip dapat dilihat dan disimpan setelah chat berakhir. Saat ini transkrip tersebut hanya bisa diunduh melalui download button saat pengguna melakukan interaksi via Live Chat.

9. Bagaimana jika kendala belum terselesaikan melewati batas waktu yang diinformasikan sebelumnya?

Silakan untuk melakukan follow up kembali melalui Live Chat dengan menginformasikan nomor tiket sebelumnya yang diberikan oleh tim LinkAja.

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya