Gaya Hidup

Kenal Lebih Dekat dengan Diona Genshin Impact

Icon Calendar LinkAja27 Apr 2022

Image Artikel Kenal Lebih Dekat dengan Diona Genshin Impact LinkAja
Sumber foto: IST

Bisa dapat karakter kawaii dalam game Genshin Impact jadi idaman para player. Salah satu yang diincar adalah Diona. Karakter menggemaskan yang satu ini merupakan hero tier S+ yang terbilang sulit didapatkan, loh.

 

Biarpun kawaii, karakter yang satu ini punya kemampuan yang sangat luar biasa. Buat kamu yang mau lebih dekat dengan Diona Genshin Impact, simak sejumlah fakta tentang dia di bawah ini!

 

Lebih Dekat dengan Diona Genshin Impact

 

Diona dalam Genshin Impact adalah seorang bartender di Cat’s Tail. Namun, karakter ini ternyata tidak suka dengan alkohol.

 

Menurutnya, alkohol akan mengeluarkan sisi buruk dari seseorang. Alasan ini yang membuat dia meracik minuman yang sangat tidak enak. Selain itu, ayahnya yang pecandu alkohol juga jadi salah satu alasannya membenci minuman memabukan tersebut.

 

Di sisi lain, temannya menganugerahi Diona kekuatan magis. Apa pun yang disentuh atau dibuatnya akan terasa enak. Anugerah ini juga yang membuat Diona disukai oleh para pengunjung bar.

 

Biarpun ayahnya juga seorang pemabuk, Diona tetap mengagumi sang ayah. Diona menganggap sifat jelek yang dikeluarkan ayahnya tersebut didapat dari Diluc. Karena itu, karakter Diona sangat benci dengan Diluc sepanjang hidupnya.

 

Diona juga karakter pengguna elemen Cyro (es). Kekuatan ini yang membuat dia tetap bisa bertahan di kawasan dingin dan bersalju. Namun, karakter kucing ini sangat tidak suka dengan hujan. Karena itu, dia akan lebih suka bertualang saat hari cerah.

 

Baca juga: Mengenal Keqing Genshin Impact: Kekuatan, Tips Build, dan Senjata

 

Kemampuan Diona Genshin Impact

 

Diona sebenarnya bukan petarung satu lawan satu yang baik. Pasalnya, karakter kucing menggemaskan ini tergolong hero support yang punya kemampuan menciptakan aeral damage yang besar. Yuk, cari tahu kemampuan Diona di bawah ini:

 

1. Serangan panahan jarak jauh

 

Senjata andalan Diona adalah Arco. Ini adalah busur panah berwarna emas yang mampu mengeluarkan lima anak panah sekaligus. Serangan ini tanpa elemen dan memiliki jarak serang lumayan jauh.

 

2. Serangan aera yang mematikan dan menyembuhkan

 

Dalam pertarungan besar, Diona bisa mengeluarkan serangan yang memberikan AoE (aeral of effect) elemental burst. Untuk musuh, serangan ini akan memberikan damage yang cukup sakit. Namun, party yang masuk dalam aera tersebut akan mendapatkan healing HP.

 

3. Shield pelindung

 

Diona memiliki skill Icy Paws yang menghadirkan shield pelindung diri. Saat shield terpasang, dagame serangan musuh akan berkurang hingga 75 persen. Di samping itu, musuh yang terkena shield ini juga akan terkenal damage.

 

Dapatkan juga secret menu di bar Cat’s Tail. Item ini akan memberikan skill pasif untuk memberikan meningkatkan speed dan stamina hingga 10 persen saat shield digunakan.

 

Build Terbaik Diona Genshin Impact

 

Sebagai support sekaligus healer, Diona tentunya perlu membawa equipment dan artifact yang tepat. Berikut build terbaik yang bisa kamu berikan kepada Diona:

 

1. Weapon

 

Untuk senjata, kamu bisa memilih Sacrificial Bow. Senjata ini bisa menurunkan cooldown mulai dari 40—80 persen tergantung level Diona. Namun, efek tersebut hanya mungkin terjadi dalam kurun 30 detik sekali.

 

Selain itu, kamu pun bisa memilih Favonius Warbow. Critical Hits dari senjata ini memiliki presentase hingga 60 persen untuk mengubah serangan menjadi energi untuk Diona. Efek ini juga bisa muncul dalam setiap 12 detik.

 

2. Artifact

 

Ada dua pilihan artifact terbaik untuk Diona. Pertama adalah Noblesse Oblige. Item ini memiliki kemampuan untuk menambah elemental burst damage hingga 20 persen. Artifact ini juga bisa meningkatkan serangan party member hingga 20 persen juga.

 

Kedua, kamu bisa memilih Maiden Beloved. Artifact ini khusus untuk kamu yang mau berperan sebagai healer. Pasalnya, item ini akan meningkatkan healing effectiveness hingga 15 persen. Saat menggunakan skill burst, healing yang diterima oleh party member juga akan meningkat 20 persen selama 10 detik.

 

Tim Terbaik Diona Genshin Impact

 

Tentunya ada karakter-karater yang paling tepat disandingkan dengan Diona. Hero-hero ini akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari Diona. Berikut party member terbaik untuk Diona:

 

1. Diona—Mona—Venti—Ganyu

2. Diona—Mona—Venti—Ayaka

3. Diona—Kaeya—Xinqiu—Hu Tao

 

Cara Mendapatkan Diona Genshin Impact

 

Setelah tahu kehebatan Diona, pasti kamu juga ingin mendapatkan karakter kawaii ini, bukan? Sayangnya, karakter yang satu ini menjadi salah satu yang sulit didapatkan.

 

Sebelumnya pernah ada even Energy Amplifier dalam game Genshin Impact. Misi dalam event ini akan meminta para player untuk mengumpulkan buah Irminsul. Barang siapa yang berhasil akan diganjar dengan karakter Diona.

 

Akan tetapi, event tersebut sudah selesai beberapa waktu lalu. Setidaknya kamu harus menunggu event berikutnya yang juga menghadiahi karakter Diona.

 

Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa mengoleksi karakter Diona ini, kok. Caranya dengan sistem gacha. Namun, kamu harus sabar karenar kemungkinan karakter Diona ini muncul hanya 2,2 persen. Tangan kamu harus benar-benar “wangi” sebelum mulai gacha, ya!

 

Baca juga: Beli Skin Mobile Legend Lewat LinkAja, Mudah Banget!

 

 

Sudah cukup kenal dengan Diona, sekarang saatnya mulai bertualang dalam game Genshin Impact. Buat petualangan kamu lebih seru dengan transaksi in-game yang lebih mudah. Caranya dengan beli voucher game dari LinkAja. Yuk, top up saldo LinkAja dan mulai transaksi apa pun tanpa ribet.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya