14 January 2021

Cek Tagihan Pegadaian Secara Online Ternyata Super Gampang

Pegadaian merupakan kegiatan menjaminkan barang berharga kepada pihak tertentu agar bisa memperoleh uang senilai barang yang dijaminkan. Kemudian barang yang dijaminkan tersebut nantinya  ditebus berdasarkan hasil perjanjian antara nasabah dengan pihak gadai.

Di Indonesia, jika ingin menjaminkan barang berharga kamu bisa melakukan di PT Pegadaian (Persero). Sesuai namanya PT Pegadaian (Persero) merupakan lembaga penyedia layanan gadai yang sudah dikenal dan dipercaya oleh banyak masyarakat. Dengan adanya PT Pegadaian (Persero) ini bisa menjadi pilihan solusi untuk membantu mengatasi permasalahan keuangan yang sedang kamu alami.

Demi memudahkan masyarakat menggunakan jasanya, PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan aplikasi LinkAja untuk melayani transaksi harian dari rumah. Tujuan dari kerjasama ini salah satunya adalah untuk menghindari penularan virus Corona (Covid-19).

Selain itu kemudahan penggunaan, tersedianya layanan yang cukup lengkap membuat aplikasi LinkAja bisa menjadi pilihan. Aplikasi LinkAja memberikan kemudahan untuk cek tagihan Pegadaian online yang perlu dibayarkan. Layanan Pegadaian yang bisa dibayar melalui aplikasi LinkAja adalah Cicilan Mikro, Tebus Gadai, dan Ulang Gadai.

Cicilan Mikro merupakan layanan pembiayaan bagi para pengusaha kecil dan menengah (UKM) untuk membantu usaha mereka berkembang.

Sementara layanan Tebus Gadai adalah layanan dari Kredit Cepat Aman (KCA), di mana ini dimaksudkan setiap nasabah bisa memberikan jaminan barang berharga mulai dari emas batangan, emas perhiasan, smartphone, laptop, motor, dan barang lainnya.

Salah satu keuntungan dari layanan ini, para nasabah bisa melunasi kapan saja sebelum ditetapkan jangka waktunya. Terakhir, layanan Ulang Gadai memungkinkan setiap nasabah melakukan gadai ulang terhadap barang yang sudah pernah digadai.

Namun yang perlu diperhatikan, kamu harus melunasi tagihan yang lama terlebih dulu. Bila sudah melunasinya maka kamu bisa lagi melakukan gadai ulang.

Baca juga: Panduan Mudah Cek Tagihan PDAM Melalui Sistem Online

Cek Tagihan Pegadaian Pakai LinkAja

Untuk cek Pegadaian melalui LinkAja kamu bisa menggunakan cara di bawah ini

  1. Pastikan sudah melakukan upgrade aplikasi LinkAja ke full service
  2. Buka aplikasi LinkAja
  3. Pada Homepage, klik pilihan Lainnya
  4. Selanjutnya scroll ke bawah, dan pilih menu Pegadaian dan klik layanan yang akan dibayarkan tagihannya
  5. Input nomor ID Pelanggan, kemudian klik Lanjut
  6. Cek tagihan Pegadaian kamu apakah sudah sesuai atau belum

Di aplikasi LinkAja selain bisa cek tagihan Pegadaian online dan membayar tagihannya, kamu bisa menikmati kemudahan pembayaran transaksi lainnya untuk memudahkan hidup kamu.

Kamu bisa melakukan transaksi pembelian pulsa, bayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, transaksi online atau offline di merchant-merchant yang sudah bermitra dengan LinkAja, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, membayar tagihan telepon dan TV berlangganan, kirim uang, dan donasi.

Bagaimana cukup lengkap lengkap bukan layanan dari LinkAja? Agar bisa segera merasakan berbagai layanan transaksi, ayo unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone. LinkAja juga sering mengadakan promo menarik berupa cashback, loh.

Jangan sampai ketinggalan informasinya. Kamu bisa mengecek informasi terkait promo di sini.  #LengkapnyaUntukSemua.

Baca juga: Bayar Tagihan Kartu Halo dengan Cara yang Kamu Suka

Bagikan artikel ini :