Info

Cara Pesan Tiket di Aplikasi KAI Access Bayar Pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja4 Agt 2022

Image Artikel Cara Pesan Tiket di Aplikasi KAI Access Bayar Pakai LinkAja LinkAja
doc. LinkAja

Dalam rangka memenuhi kebutuhan penggunanya akan kemudahan akses pemesanan tiket transportasi, LinkAja hadir di dalam aplikasi KAI Access sebagai metode pembayaran yang praktis, mudah, dan bisa diandalkan. Pengguna LinkAja bisa dengan mudah memesan tiket perjalanan kereta lewat KAI Access bayar pakai LinkAja hanya lewat smartphone dan bisa dipesan kapan saja.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang apa itu KAI Access dan cara memesan tiket di dalamnya, yuk simak terus pembahasannya di bawah ini.

 

Baca juga: Ini Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2022

KAI Access: Layanan Penjualan Tiket Kereta Api

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, PT KAI telah memiliki sebuah aplikasi digital bernama KAI Access yang bisa digunakan untuk menyediakan layanan penjualan tiket kereta api. Tak hanya itu, lewat aplikasi ini para pelanggan KAI juga bisa menikmati berbagai fitur tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan layanan perkeretaapian.

KAI Access dikembangkan untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi. Pelanggan juga tak perlu repot untuk datang ke stasiun hanya untuk mengubah jadwal atau membatalkan pesanan tiket. Saat keberangkatan, pelanggan juga bisa menggunakan fitur e-boarding pass sehingga tidak diperlukan lagi proses mencetak boarding pass untuk masuk ke jalur keberangkatan.

Untuk mempermudah pembayaran tiket yang dipesan di KAI Access, KAI menyediakan berbagai macam chanel pembayaran, mulai dari LinkAja, QRIS, direct debit dan metode pembayaran lainnya.

Cara Membayar Pembelian Tiket KAI Access Pakai LinkAja

Seperti yang disebutkan sebelumnya, LinkAja menjadi salah satu chanel pembayaran yang bisa digunakan pada KAI Access. Selain mudah, pembayaran melalui LinkAja juga dijamin praktis dan aman sehingga proses pembayaran pun bisa dilakukan dengan cepat.

Berikut adalah cara membayar pembelian tiket di KAI Access menggunakan LinkAja:

1. Buka aplikasi KAI Access

2. Pilih jenis kereta api jarak jauh/lokal, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang. Lalu klik “Cari.”

3. Pilih jenis kereta & jam keberangkatan

4. Cek detail perjalanan, isi data penumpan. Pastikan semua data telah terisi dengan benar

5. Cek rincian pemesanan lalu centang kotak untuk menyetujui Syarat & Ketentuan. Klik “Bayar Sekarang.”

6. Pilih metode pembayaran “E-wallet” klik LinkAja

7. Baca cara pembayaran dan klik “Bayar”

8. Cek detail transaksi lalu klik “Konfirmasi”

9. Masukkan PIN LinkAja dan pastikan transaksi telah berhasil

10. Kembali ke aplikasi KAI Access, klik ikon “Tiket,” pastikan ada informasi tiket telah Lunas dan tersedia kode pemesanan.

Itulah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan pemesanan tiket di KAI Access bayar pakai LinkAja. Selain melalui KAI Access, kamu juga bisa melakukan pemesanan tiket kereta api melalui website www.kai.id, loket di stasiun, dan vending machine.

LinkAja hadir sebagai e-wallet yang bisa diandalkan dalam memenuhi segala macam keperluan transportasi kamu. Selain tiket kereta api, LinkAja juga bisa digunakan untuk membayar sarana transportasi lainnya seperti KAI Commuter Line, Transjakarta, MRT, GOJEK, Grab, sampai bayar parkir.

Yuk download KAI Access di Play Store atau App Store sekarang, pesan tiket kereta-mu dan bayar lebih praktis pakai LinkAja!

 

Baca juga: Cara Bayar Grab Pake Aplikasi LinkAja, Cek di Sini!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya