Info

Cara Melakukan Pengkinian Data, Cek di Sini!

Icon Calendar LinkAja22 Jul 2021

Image Artikel Cara Melakukan Pengkinian Data, Cek di Sini! LinkAja

Sobat LinkAja, tahukah kamu bahwa LinkAja berhak melakukan downgrade atas tipe akunmu dari Full Service menjadi Basic Service? Hal ini dapat terjadi apabila data yang kamu kirimkan tidak valid atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  

Ketika akunmu didowngrade, kamu tidak dapat menikmati layanan Full Service seperti Tarik Tunai dan Kirim Uang. Untuk menghindari proses downgrade, segera lakukan pengkinian data kamu sekarang di aplikasi LinkAja.

Proses e-KYC adalah sebuah proses yang dilakukan untuk memverifikasi seseorang secara digital dengan memastikan keabsahan data diri dan dokumen pendukung dari pengguna.

Cara Pengkinian Data/e-KYC di Aplikasi LinkAja

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat proses e-KYC:

  • Pilih menu “Akun” pada aplikasi LinkAja, klik pada “Tipe Akun” dan pilih “Upgrade Sekarang.”
  • Foto e-KTP dan pastikan e-KTP terlihat jelas dan memenuhi area yang tersedia.
  • Lengkapi data diri dan lakukan foto wajah.
  • Kirim dokumen pengajuan Full Service dan tunggu sampai proses verifikasi data selesai.
  • Tunggu notifikasii mengenai status terbaru untuk pengajuan.
  • Proses pengecekan bisa dilihat statusnya pada menu “Akun” aplikasi LinkAja.

Proses upgrade full service ini bisa selesai dalam waktu 1 jam saja dengan beberapa syarat, seperti validasi data diri dengan kartu identitas yang benar, swafoto dan foto KTP yang jelas (informasi di dalamnya terbaca dengan baik), dan validasi data sudah benar dan terkonfirmasi oleh pihak LinkAja. 

 

Baca Juga: Waspada Penipuan Pencurian Akun LinkAja, Lindungi Data Rahasiamu!

Manfaat Layanan LinkAja Full Service

Layanan Full Service ini tentu saja hadir dengan manfaat lebih yang tidak bisa digunakan pada akun Basic Service. Berikut adalah manfaat layanan Full Service LinkAja:

1. Batas saldo lebih besar

Jika pada akun Basic Service hanya bisa menyimpan saldo maksimal sampai Rp2 juta, layanan Full Service bisa menyimpan saldo sampai Rp20 juta. Saldo ini bisa digunakan untuk berbagai macam fitur di aplikasi, mulai dari beli pulsa, bayar tagihan, sampai kirim uang.

2. Batas transaksi per bulan lebih besar

Selain peningkatan pada jumlah limit saldo, akun Full Service juga bisa menikmati limit transaksi mencapai Rp40.000.000 per bulannya. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk berbagai macam keperluan, mulai dari bayar cicilan, kirim uang, dan yang lainnya.

3. Tarik tunai

Pada layanan Full Service, kamu juga bisa melakukan transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) dengan mudah di ATM Himbara (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN). Adapun pilihan nominal penarikannya mulai dari Rp100.000 sampai Rp1.200.000.

4. Bisa transfer ke rekening bank

Kemudahan lainnya pada akun Full Service adalah adanya fitur untuk melakukan transfer ke sesama pengguna dan berbagai jenis rekening bank. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pengguna untuk mengatur aktivitas finansial sehari-harinya.

5. Bisa didaftarkan ke Kartu Prakerja

Bagi para peserta Kartu Prakerja, kamu bisa memanfaatkan akun LinkAja Full Service untuk menerima dana insentif dari pemerintah setiap bulannya. Dana ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi segala macam kebutuhan di LinkAja, mulai dari bayar tagihan, transaksi pulsa atau paket data, belanja di merchant dan yang lain sebagainya. 

Yuk lakukan pengkinian data kamu di aplikasi LinkAja agar bisa memanfaatkan fitur-fitur LinkAja secara maksimal! Jika kamu ada masalah terkait pengkinian data, bisa hubungi kontak LinkAja di bawah ini.

Customer Service LinkAja: 

Live Chat: www.LinkAja.id

Call Center LinkAja: 021 - 80602109 (yang berlaku untuk semua operator telekomunikasi di Indonesia ; dengan kondisi akan dikenakan tarif lokal sesuai dengan kebijakan operator masing- masing)


Artikel Terkait

Kategori Lainnya