08 September 2021

Waspada Penipuan Pencurian Akun LinkAja, Lindungi Data Rahasiamu!

Sobat LinkAja, kamu tentunya ingin menggunakan berbagai layanan aplikasi LinkAja dengan aman. Karenanya, kami selalu berusaha melindungi keamanan para pengguna aplikasi LinkAja. Salah satunya, kami ingin mengingatkan bahwa kamu perlu berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan LinkAja.

Saat ini ada berbagai modus penipuan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Agar kamu terhindar dari modus penipuan, simak beberapa hal penting di bawah ini.

Jangan Bagikan PIN dan OTP

Saat menggunakan aplikasi, kamu memerlukan PIN untuk keamanan transaksi. Kemudian ada juga kode OTP (One Time Password) berupa 6 digit angka yang dikirimkan ke nomormu saat kamu Login ke akun LinkAja-mu.

Perlu diingat, LinkAja tidak pernah meminta pengguna membagikan PIN ataupun kode OTP. Pastikan kamu tidak membagikan PIN atau kode OTP pada siapa pun, termasuk pihak yang mengatasnamakan LinkAja.

Jangan Bagikan KTP dan Data Pribadi Lainnya

LinkAja hanya memerlukan KTP pengguna untuk keperluan verifikasi saat melakukan upgrade ke akun Full Service melalui aplikasi. Pastikan kamu tidak membagikan KTP ke sumber lain yang mengatasnamakan LinkAja selain kontak resmi LinkAja.

Selain KTP, jangan bagikan data-data pribadi lainnya dalam bentuk apapun kepada pihak yang mengatasnamakan LinkAja selain kontak resmi LinkAja.

Daftar Kontak Resmi LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja

Agar akun LinkAja-mu tetap aman, pastikan kamu hanya berhubungan dengan LinkAja melalui kontak resmi berikut ini:

Call Center: 150911

Email: info@linkaja.id

Live Chat: www.linkaja.id

Twitter: @linkaja

Facebook: LinkAja Indonesia

Instagram: @linkaja

Instagram Layanan Syariah LinkAja: @layanansyariahlinkaja

Hati-hati jika kamu menemukan kontak yang menyerupai namun tidak persis seperti kontak yang disebutkan di atas. Jika ada pihak yang menghubungi kamu dengan mengatasnamakan LinkAja selain kontak resmi tersebut, sebaiknya diabaikan.

Kami harap, tips ini bisa membantu kamu lebih aman dalam menggunakan berbagai layanan LinkAja. Bagikan juga artikel ini pada teman dan keluargamu agar mereka waspada terhadap modus-modus penipuan yang merugikan.

Jika kamu menerima permintaan data yang mencurigakan dari pihak yang mengatasnamakan LinkAja, kamu bisa melaporkannya ke kontak resmi LinkAja di atas.

 

 

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :