23 December 2020

Bisa Online, Begini Langkah Mudah Bayar Air PDAM

Air bersih merupakan sebuah hal yang sangat diperlukan oleh setiap manusia untuk minum, masak, mencuci, mandi, dan sebagainya. Kebutuhan inilah yang menjadi alasan mengapa sumber air bersih wajib dijaga ketersediannya.

Terdapat beberapa cara mendapatkan air bersih, bisa dengan mengandalkan sumur bor atau mengandalkan pelayanan dari badan usaha seperti PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) yang bertugas untuk mendistribusikan air bersih agar setiap masyarakat memiliki akses yang cukup.

Namun, apabila kamu menggunakan fasilitas air bisa memanfaatkan fasilitas air dari perusahaan PDAM, masyarakat diharuskan mengecek dan membayar tagihan air setiap bulannya. Terdapat beberapa piilhan yang bisa dilakukan untuk bayar air PDAM, salah satunya dengan sistem online.

Saat ini, PDAM telah menyediakan layanan pembayaran air PDAM dengan sistem online agar masyarakat tidak perlu lagi mengantre di kantor PDAM setiap bulannya. Sebuah cara praktis untuk memudahkan masyarakat yang memiliki kesibukan tinggi setiap harinya. Pasalnya, keterbatasan waktu untuk mengantre adalah salah satu hal yang sering menyebabkan keterlambatan pembayaran.

Dengan adanya sistem online untuk bayar air PDAM, kamu tidak perlu khawatir lagi. Sistem bayar air PDAM secara online tentunya akan menghemat waktu dan tenaga sebab kamu bisa melakukan pengecekan dan pembayaran kapan dan di mana saja. Salah satu cara untuk melakukan pengecekan tagihan dan bayar air PDAM secara online bisa dilakukan dengan aplikasi LinkAja.

Lalu, bagaimana cara bayar air PDAM secara online sekaligus mengecek tagihannya melalui aplikasi LinkAja? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Unduh aplikasi LinkAja dari App Store untuk pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android
  2. Buat akun dengan mengisi data diri dan daftarkan akun menggunakan email atau nomor ponsel
  3. Ketika akun LinkAja milikmu sudah jadi, berikutnya carilah pilihan PDAM di menu utama yang bakal muncul di layar
  4. Pilih kota tempat sesuai dengan domisili kamu tinggal
  5. Masukkan nomor pelanggan lalu pilih tombol Lanjutkan
  6. Jika sudah, maka akan muncul informasi jumlah tagihan nominal tagihan PDAM yang bakal dibayarkan. Tekan pilihan konfirmasi pembayaran bila saldo LinkAja kamu mencukupi. Namun, jangan khawatir bila saldo kamu tidak mencukupi sebab kamu bisa isi ulang saldo LinkAja dengan mudah di beberapa tempat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Grapari, Bank BRI BNI, dan Mandiri

Baca juga: Transaksi Dengan LinkAja, Bisa Pakai PayLater

Sangat praktis dan mudah, bukan? Selain cek tagihan dan bayar air PDAM, kamu juga bisa mengakses berbagai layanan pembayaran lain dari LinkAja, seperti BPJS, tagihan listrik atau beli token listrik, membeli pulsa, bayar tagihan internet, berdonasi, bahkan membeli voucher game bisa dibayar dengan mudah lewat LinkAja, lho!

Tidak hanya memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran untuk berbagai hal, LinkAja juga memiliki banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, seperti promo Cashback yang berlaku di bulan November 2020!

Yuk, manfaatkan promo spesial di berbagai transaksi dengan total hemat sampai Rp800 ribuan hanya di aplikasi LinkAja! Untuk syarat & ketentuan lebih detail, kunjungi halaman promo di aplikasi LinkAja atau ke laman linkaja.id/promo.

Tunggu apalagi? Segera download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone sekarang juga!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :