Info

Cara Praktis Bayar Tagihan PDAM & Gas pakai LinkAja

Icon Calendar LinkAja13 Feb 2023

Image Artikel Cara Praktis Bayar Tagihan PDAM & Gas pakai LinkAja LinkAja
doc. LinkAja

Bayar tagihan bulanan memang suka bikin repot kalau sampai kelupaan. Terlebih lagi buat urusan air dan gas, aktivitas rumah tentu jadi terhambat. Kebutuhan minum, mandi, mencuci, sampai memasak, semua bisa terganggu cuma karena telat bayar tagihan. Jangan sampai terjadi ya, Sobat LinkAja! 

Di era serba cepat ini, siapa sih yang nggak suka solusi yang lebih praktis? Bayar tagihan PDAM dan gas bisa lebih mudah tanpa harus keluar rumah, lho. Serahkan semua urusan bayar-bayar ke LinkAja, hemat waktu dan tentunya anti ribet. Cuma butuh HP dan koneksi internet, tinggal klik semua aman. 

Cara Bayar Tagihan PDAM 

Tagihan air yang nunggak pastinya bikin bete karena harus bayar denda. Biar tagihan nggak makin bengkak, yuk langsung bayar online pakai LinkAja. Gini cara mudahnya: 

1. Buka aplikasi LinkAja 

2. Pilih menu Lainnya 

3. Pilih menu Beli/Bayar Tagihan 

4. Klik PDAM 

5. Pilih kota tempat sesuai dengan domisili kamu tinggal 

6. Masukkan nomor ID pelanggan 

7. Jika nominal tagihan muncul, klik Konfirmasi 

8. Masukkan PIN LinkAja 

9. Transaksi berhasil! 

Cara Bayar Tagihan Gas 

Selain PDAM, kamu juga bisa bayar tagihan gas pakai LinkAja, lho. Aktivitas memasak di rumah tetap aman tanpa perlu khawatir kehabisan gas. Yuk, simak caranya: 

1. Buka aplikasi LinkAja 

2. Pilih menu Lainnya 

3. Pilih menu Beli/Bayar Tagihan 

4. Klik Gas 

5. Pilih Pertagas Postpaid/PGN 

6. Masukkan nomor ID pelanggan 

7. Jika nominal tagihan muncul, klik Konfirmasi 

8. Masukkan PIN LinkAja 

9. Transaksi berhasil! 

Praktis banget ya! LinkAja selalu bisa jadi andalan untuk semua urusan pembayaran. Selain tagihan PDAM dan gas, kamu juga bisa bayar kebutuhan lainnya di satu aplikasi LinkAja. Mulai dari BPJS, listrik, pulsa & paket data, TV kabel & internet, sampai donasi, semua bisa. Buat kamu yang belum punya aplikasi LinkAja, yuk download di Play Store atau App Store sekarang! 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya