Info

Bayar Pakai LinkAja Buat Belanja di E-commerce Kesayangan

Icon Calendar LinkAja9 Mar 2022

Image Artikel Bayar Pakai LinkAja Buat Belanja di E-commerce Kesayangan LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Belanja online sudah jadi kebutuhan yang hampir menggantikan aktivitas belanja rutin. Selain lebih praktis karena bisa melakukan transaksi tanpa keluar rumah, belanja online juga banyak promonya. Pengguna LinkAja dan LinkAja Syariah juga sudah bisa memanfaatkan metode pembayaran untuk bertransaksi di toko online.

 

LinkAja menjadi salah satu metode pembayaran yang bisa digunakan bertransaksi pada berbagai platform. Tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran, LinkAja juga bisa dipakai untuk melakukan transaksi transfer uang, pembelian, investasi, hingga kebutuhan zakat, infaq, dan wakaf dengan LinkAja Syariah.

 

Kalau sudah terbiasa belanja di toko online (e-commerce), kamu cukup top up ke akun LinkAja. Tidak perlu mengisi saldo ke banyak secara terpisah, semua transaksi bisa dihubungkan ke satu akun uang elektronik saja. Dengan begitu, cara melakukan transaksi juga jadi lebih praktis, deh!

 

LinkAja bisa digunakan di mana saja?

 

Hingga saat ini, LinkAja sudah bekerja sama dengan berbagai merchant. Kemudahan pembayaran juga bisa dilakukan sambil mendapatkan promo menarik. Untuk transaksi di e-commerce, LinkAja bisa digunakan di Tokopedia, BliBli, Bukalapak, dan JD.id.

 

Untuk masing-masing merchant, akan ada banyak skema promo yang bisa didapatkan oleh pengguna. Kamu bisa mendapatkan promo cashback atau potongan harga langsung dari setiap transaksi. Transaksi pembayaran juga sudah bisa dilakukan melalui akun LinkAja mau pun LinkAja Syariah.

 

Keuntungan belanja online dengan LinkAja

 

LinkAja bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang aman karena sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh Bank Indonesia. Namun, penggunaan uang elektronik ini juga menawarkan keuntungan saat dipakai untuk belanja online di antaranya sebagai berikut.

 

> Tidak ada saldo minimal yang harus mengendap di akun LinkAja

> Banyak promo merchant untuk setiap transaksi yang dilakukan

> Transaksi lebih mudah menggunakan satu akun uang elektronik saja

 

Cara melakukan pembayaran menggunakan LinkAja

 

Agar bisa melakukan transaksi pembayaran, pastikan untuk membuat akun LinkAja dengan aplikasi yang sudah kamu install. Baik untuk smartphone Android mau pun iOS bisa menggunakan cara pembayaran yang sama. Nah, berikut ini cara melakukan pembayaran lewat LinkAja.

 

1. Masukkan produk yang ingin dibeli ke “Keranjang Belanja”

2. Pastikan detail pembelian sudah benar, lalu lanjutkan ke halaman pembayaran

3. Pilih metode pembayaran LinkAja, lalu tekan tombol “Checkout”

4. Nominal harga yang harus kamu bayar akan muncul pada halaman ringkasan pembayaran

5. Klik “Bayar” untuk dapat memproses ke halaman selanjutnya

6. Kamu akan diarahkan secara otomatis ke aplikasi LinkAja

7. Di halaman aplikasi LinkAja, masukkan nomor ponsel dan PIN LinkAja kamu

8. Kamu akan menerima kode verifikasi yang dikirim melalui SMS

9. Periksa kembali jumlah pembayaran, lalu masukkan kode verifikasi yang sudah diterima

10. Klik tombol “Proses” untuk mengonfirmasi pembayaran hingga muncul notifikasi transaksi berhasil

 

Transaksi pembayaran bisa dimanfaatkan baik untuk pengguna akun LinkAja mau pun LinkAja Syariah. Metode pembayaran ini bisa membantu kamu untuk bisa melakukan pembayaran dengan praktis sambil mengontrol alokasi belanja online bulanan.

 

Untuk mendapatkan informasi promo terkini dari LinkAja, kamu bisa mengecek secara berkala di www.linkaja.id. Selain itu, sebaiknya kamu juga sudah melakukan verifikasi pelanggan ke akun full service. Dengan melakukan verifikasi, makin banyak kesempatan promo dari e-commerce favorit.

 

 

Pastikan untuk memerhatikan syarat dan ketentuan promo. Jika terjadi masalah pada saat menggunakan akun LinkAja, kamu juga bisa melakukan pengaduan lewat Call Center 150911. Jadi, tunggu apalagi? Gunakan akun LinkAja untuk semua kebutuhan belanja online, yuk!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya