Info

5 Tips Top Up Saldo LinkAja Buat Kamu Biar Transaksi Makin Aman dan Nyaman

Icon Calendar LinkAja14 Jan 2022

Image Artikel 5 Tips Top Up Saldo LinkAja Buat Kamu Biar Transaksi Makin Aman dan Nyaman LinkAja

Kamu paling sering pakai Saldo LinkAja-mu buat apa aja, nih? Saldo LinkAja bisa kamu pakai buat bayar belanjaan ibu, beli token listrik rumah, jajanin kakak makanan online, check-out barang inceran di E-commerce, dan masih banyak lagi. 

 

Biar semua transaksi kamu makin aman dan nyaman, ada tips top up Saldo LinkAja yang perlu kamu simak, nih! 

 

1. Top Up Saldo LinkAja dari Bank Pilihanmu 

 

Biar top up makin mudah dan nyaman, kamu bisa top up Saldo LinkAja dari berbagai Bank dengan berbagai metode, mulai dari top up via M-Banking, ATM, Internet Banking, sampai SMS Banking! 

 

Buat cek cara top up nya, kamu tinggal klik menu Isi Saldo / Top Up di halaman depan aplikasi LinkAja, lalu pilih Himpunan Bank Negara / Transfer Bank / Bank Syariah. Kemudian, pilih Bank yang kamu gunakan dan pilih metode pengisian saldo yang kamu inginkan. 

 

Nah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah top up Saldo LinkAja, sesuai Bank dan metode yang kamu pilih. 

 

2. Tunggu 1 Menit Sebelum Melakukan Transaksi Berulang 

 

 

Tips berikutnya supaya pengisian Saldo LinkAja-mu lebih aman dan nyaman adalah menghindari transaksi berulang. Apa itu transaksi berulang? Yang disebut transaksi berulang adalah ketika pengguna melakukan top up saldo ke nomor yang sama dengan jumlah saldo yang sama, dalam kurun waktu di bawah 1 menit atau 60 detik. 

 

Supaya top saldo-mu aman, kamu bisa menunggu 1 menit setelah transaksi pertama, jika ingin mengisi saldo ke nomor yang sama dengan jumlah saldo yang sama di satu waktu. 

 

Tapi tenang aja, kamu juga bisa kok melakukan top up saldo ke nomor yang sama dengan kurun waktu di bawah satu menit, asalkan nominal saldonya berbeda dari transaksi pertama. Misalnya, kamu bisa mengisi saldo pertama dengan nominal Rp50.000 dan mengisi saldo berikutnya dengan nominal Rp25.000 ke nomor yang sama tanpa menunggu 1 menit. 

 

Kamu juga bisa langsung melakukan top up saldo tanpa menunggu 1 menit saat top up dengan nominal yang sama ke nomor tujuan yang berbeda. Misalnya, kamu bisa top up dengan ke nomormu dengan nominal Rp50.000, kemudian langsung top up dengan nominal Rp50.000 ke nomor ibu kamu tanpa menunggu 1 menit. 

 

 

Baca juga: Waspada Penipuan Pencurian Akun LinkAja, Lindungi Data Rahasiamu!

 

3. Jaga Keamanan Akun-mu 

 

 

Saldo LinkAja-mu dijamin tersimpan dengan aman. Namun kami nggak akan bosan buat mengingatkan kamu untuk menjaga keamanan akun-mu. Cara menjaga keamanan akun-mu adalah dengan tidak membagikan PIN aplikasi LinkAja atau kode OTP dari LinkAja ke siapa pun. 

 

Membagikan PIN aplikasi ataupun kode OTP bisa berisiko terhadap penipuan. Jadi jaga baik-baik keduanya, ya. Terus waspada dan berhati-hati terhadap berbagai pihak tidak dikenal yang mengatasnamakan LinkAja dan meminta PIN atau kode OTP-mu. Pihak resmi LinkAja juga tidak akan meminta PIN atau kode OTP untuk masuk ke akun-mu. 

 

Supaya akun-mu lebih aman, kamu juga mengaktifkan fitur Pertanyaan Keamanan yang bisa diatur melalui menu Akun aplikasi LinkAja. 

 

4. Bisa Juga Isi Saldo di Agen Bank 

 

 

Kalau kamu lebih nyaman mengisi Saldo LinkAja dari uang tunai, tenang aja, kamu juga bisa mengisi saldo LinkAja melalui Agen Bank yang berada di dekat rumahmu loh. 

 

Untuk mengisi saldo LinkAja melalui Agen Bank, kamu hanya perlu menyebutkan nomor LinkAja yang terdaftar, kemudian Agen akan mengisikan saldo LinkAja-mu. Jadi, kamu tidak perlu membagikan informasi selain nomor hp yang terdaftar di LinkAja-mu. 

 

Top up saldo LinkAja jadi lebih nyaman, kan? 

 

5. Hanya Menghubungi Kontak Resmi LinkAja Jika Ada Kendala 

 

 

Tips terakhir, kalau kamu mengalami kendala terkait top up saldo atau transaksi menggunakan Saldo LinkAja-mu, kamu bisa menghubungi kontak resmi LinkAja, ya! 

 

Ingat, hanya hubungi kontak resmi LinkAja berikut ini: 

Call Center: nomor 021 - 80602109 (yang berlaku untuk semua operator telekumunikasi di Indonesia ; dengan kondisi akan dikenakan tarif lokal sesuai dengan kebijakan operator masing - masing).

Live Chat: www.linkaja.id 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya