Keuangan

Mengenal VPN Tarumanagara untuk KlikBCA Bisnis

Icon Calendar LinkAja14 Feb 2022

Image Artikel Mengenal VPN Tarumanagara untuk KlikBCA Bisnis LinkAja
Sumber: Shutterstock

Para pelaku bisnis tentunya harus mengedepankan kenyaman dalam segala transaksi perbankan di internet. Namun, jangan lupakan juga keamanannya. Pasalnya, transaksi bisnis biasanya melibatkan nilai yang cukup besar.

 

Karena itu, kamu perlu mencoba menggunakan VPN BCA Tarumanagara dari layanan KlikBCA. VPN BCA adalah layanan internet banking untuk semua nasabah bisnis untuk melakukan semua transaksi dalam satu jaringan yang sifatnya privat.

 

Nah, mau tahu lebih banyak tentang VPN BCA? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

 

Mengenal VPN BCA Tarumanagara

 

VPN merupakan kepanjangan dari virtual private network. Jaringan ini akan mengenkripsi seluruh data yang dikirim atau diterima oleh seorang pengguna. Layanan VPN BCA akan menjamin seluruh data yang ada di dalamnya aman dari kejahatan siber.

 

VPN BCA akan menjaga kerahasiaan, keutuhan data, dan autentikasi sumber dalam setiap transaksinya. BCA pun mengklaim layanan ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Data pribadi kamu pun akan terjaga biarpun mengaksesnya menggunakan internet di tempat umum.

 

Layanan VPN BCA sebenarnya ditujukkan untuk para nasabah bisnis yang sehari-harinya menggunakan layanan perbankan dari BCA. Pasalnya, VPN BCA ini bisa memudahkan kamu melakukan multi transfer dalam satu waktu hingga pembayaran tagihan dengan sangat mudah.

 

Di samping itu, nasabah perorangan atau individu juga bisa memanfaatkan layanan serupa. Untuk memanfaatkannya, mereka harus menjadi pemilik rekening Tahapan Gold atau Giro BCA.

 

Baca juga: Top up & Transfer Saldo LinkAja Semakin Mudah Melalui BCA

 

Manfaat Menggunakan VPN Tarumanagara

 

Layanan KlikBCA Bisnis ini membawa banyak keuntungan untuk para nasabahnya. Berikut manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan VPN BCA Tarumanagara.

 

1. Mudah diakses

 

BCA memberikan layanan yang mudah diakses oleh semua nasabahnya. Kamu hanya perlu mengunjungi situs https://vpn.klikbca.com/+CSCOE+/logon.html dan melakukan login dengan username dan password. Kamu tidak perlu meng-instal software atau aplikasi apa pun untuk menikmati layanannya.

 

2. Bisa pakai gadget apa pun

 

Kamu bisa mengakses situsnya dengan menggunakan PC, laptop, maupun smartphone. Situs ini pun bisa dibuka dengan sistem operasi mana pun, mulai dari Windows, macOS, maupun Linux. Begitu juga dengan sistem operasi Android dan iOS dari smartphone.

 

3. Keamanan transaksi terjamin

 

Keunggulan ini yang perlu digarisbawahi oleh para nasabah. Sistem keamanan dari VPN BCA ini pun mampu mengamankan aktivitas dalam situs sehingga sulit terlacak.

 

4. Terhindar dari error login

 

VPN BCA juga mencegah terjadinya login error akibat masalah DNS Server. Selain itu, koneksi internet yang dipakai pun tetap bisa digunakan untuk keperluan browsing dan chatting.

 

5. Melakukan banyak transaksi perbankan dalam satu pintu

 

Cukup dengan satu situs, kamu sudah bisa melakukan banyak hal di dalamnya. Sebut saja melihat semua laporan informasi saldo, mutasi rekening, kartu kredit, hingga laporan pembayaran lainnya. Kamu pun bisa melakukan transfer dana, pembayaran tagihan, maupun melakukan account sweeping.

 

Baca juga: Cara dan Syarat Ganti Kartu ATM BCA dan Mandiri via Customer Service Digital

 

Cara Mendaftar VPN BCA Tarumanagara

 

Untuk menggunakan layanan ini, tentunya kamu perlu mendaftarkan akun bisnis kamu. Berikut langkah yang harus kamu lakukan:

 

> Menyiapkan bukti legalitas usaha, seperti KTP, NPWP, dan SIUP

> Datang ke kantor cabang BCA mana pun

> Buka rekening bisnis BCA

> Mengisi formulir rekening bisnis

 

Kamu harus mengisi data pada formulir dengan tiga level user ID. Level ini akan menjadi otorisasi saat melakukan transaksi nanti. BCA akan membagi user ID menjadi Maker untuk membuat sebuah transaksi, Approver untuk menyetujuinya, dan Releaser untuk merilis transaksi supaya bisa diproses. 

 

Setelah semuanya lengkap, permohonan kamu akan diproses oleh pihak bank. Nantinya kamu akan mendapatkan User ID, Corporate ID, KeyBCA, PIN KeyBCA, dan buku panduan menggunakannya.

 

Cara Login VPN BCA Tarumanagara untuk Pertama Kali

 

Berikut cara login VPN BCA Tarumanagara untuk melakukan transaksi dalam KlikBCA:

 

1. Kunjungi situs https://vpn.tarumanagara.com/+CSCOE+/logon.html

2. Masukkan User ID

3. Gunakan KeyBCA dan masuk dengan PIN

4. APPLI 1 dan akan muncul delapan digit angka dalam KeyBCA

5. Masukkan delapan digit angka dalam kolom yang disediakan

6. Kamu sudah masuk ke dalam halaman beranda akun bisnis

7. Lakukan transaksi perbankan bisnis dengan mudah

 

Tips Menggunakan VPN BCA Tarumanagara

 

VPN BCA Tarumanagara memang mengedepankan keamanan dalam bertransaksi. Namun, kamu tetap melakukan langkah pengamanan data pribadi juga. Berikut tips untuk menggunakan VPN BCA:

 

1. Menjaga kerahasiaan

 

Pastikan kamu menyimpan user ID dan PIN KeyBCA dengan baik. Jangan memberikannya kepada siapa pun untuk menjaga keamanan data di dalamnya. Sebaiknya juga kamu menghapal seluruh user ID di luar kepala.

 

Tidak ada salahnya kamu mencatatnya untuk mencegah terlupa. Pastikan catatan tersebut tersimpan aman. Hindari mencatat di aplikasi notes smartphone karena tempat tersebut jadi tempat yang paling tidak aman untuk user ID dan password.

 

2. Menggunakan akses internet stabil

 

Situs VPN BCA sebenarnya cukup ringan untuk diakses, tapi kamu tetap butuh akses internet stabil. Jika koneksi internet putus di tengah jalan, kamu akan langsung keluar dari sistem. Kamu harus melakukan login ulang untuk kembali memanfaatkan layanan ini.

 

Masalahnya, kamu perlu menunggu sekitar 10 menit untuk kembali login saat sesi berakhir. Waktu tersebut mungkin akan cukup lama untuk transaksi yang harus diselesaikan dengan cepat.

 

3. Gunakan internet pribadi

 

Memang BCA mengklaim sistem jaringan privat ini sangat aman. Namun, bukan berarti kamu bisa dengan mudahnya mengakses melalui internet publik. Ada baiknya tetap menggunakan internet berbayar milik kamu sendiri.

 

Kamu bisa menggunakan internet rumah untuk memberikan kenyaman ekstra saat bertransaksi. Jika memang harus melakukannya di ruang publik, cobalah menggunakan fitur tethering dari smartphone milikmu. Nah, pastikan juga hanya gadget kamu yang terhubung dengan internet tersebut.

 

4. Selalu logout

 

Banyak user internet banking yang sering teledor dalam menyelesaikan transaksi. Mereka kadang lupa keluar atau logout dari situs internet banking. Menutup halaman browsing memang akan langsung membuat layanan otomatis keluar. Namun, siapa yang bisa menjamin itu?

 

Ada baiknya kamu tetap menekan pilihan logout yang ada di halaman internet banking VPN BCA. Hal ini guna memastikan bahwa sesi kamu sudah benar-benar diakhiri.

 

5. Menghapus cache

 

Belum banyak orang yang melakukan ini pada gadget pribadi. Melakukan clear cache juga bisa menambah keamanan dari penggunaan internet banking. Pasalnya, kamu akan menghapus username dan password yang pernah dimasukkan sebelumnya.

 

Baca juga: Cara Tepat Transfer Virtual Account BCA, BRI, dan Mandiri

 

 

Nah, itu dia berbagai informasi terkait tentang VPN BCA dan cara untuk menggunakannya layanannya. Segera manfaatkan layanan perbankan ini untuk membuat transaksi bisnis kamu lebih aman.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya