Keuangan

Syarat dan Setoran Awal Pembuatan Kartu ATM BCA Platinum

Icon Calendar LinkAja4 Jul 2022

Image Artikel Syarat dan Setoran Awal Pembuatan Kartu ATM BCA Platinum LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Kartu ATM BCA Platinum merupakan jenis kartu ATM yang memberikan banyak keleluasaan untuk para nasabahnya. Jenis kartu ATM BCA Platinum ini juga jadi pilihan tertinggi di atas jenis silver/blue dan gold. Karena itu, limit transaksi yang diberikan tentu saja lebih tinggi.

Layanan ini sangat cocok untuk kamu yang memang rutin bertransaksi perbankan setiap bulannya. Namun, biaya administrasi yang dibebankan kepada para pemegang kartunya pun lebih tinggi. Untuk lebih jelasnya, simak kelebihan dan informasi lain dari layanan BCA di bawah ini!

 

Baca juga: Wajib Tahu! Jenis Tabungan BCA dan Biaya Adminnya

 

Kelebihan Kartu ATM BCA Platinum

Bisa dibilang, kartu ATM ini hanya dipilih oleh sekelompok orang saja. Hal ini membuat para pemegangnya punya prestise tersendiri saat memilikinya. Berikut kelebihan lain yang bisa didapatkan oleh para nasabah pemegang kartu ATM BCA Platinum:

  • Desain kartu yang lebih mewah dengan warna hitam
  • Limit transfer yang besar
  • Limit tarik tunai di ATM yang besar
  • Punya pilihan logo mastercard dan GPN
  • Bisa dipakai untuk transaksi perbankan di ATM BCA dan jaringan ATM Prima
  • Bisa digunakan bertransaksi di luar negeri
  • Memiliki limit setor tunai di ATM hingga Rp100 juta

Nasabah yang Disarankan Menggunakan Kartu ATM BCA Platinum

Kartu ATM BCA jenis platinum ditujukan untuk mereka memiliki aktif bertransaksi perbankan dengan nominal tinggi. Berikut sejumlah orang yang disarankan untuk menggunakan ATM ini:

  • Pelaku usaha kecil, menengah, dan besar
  • Nasabah yang sering bertransaksi di luar negeri
  • Nasabah yang sering melakukan transfer uang ke banyak rekening
  • Nasabah yang sering melakukan transfer dengan menggunakan valas

Syarat Memiliki Kartu ATM BCA Platinum

Untuk memiliki kartu ATM jenis ini, setiap nasabah wajib membuat akun rekening BCA terlebih dulu. Kamu bisa membuatnya secara online melalui aplikasi atau langsung datang ke cabang BCA terdekat. Berikut persyaratan yang perlu dibawa dalam proses pembuatannya:

  1. Membawa identitas pribadi seperti KTP, SIM, atau passport
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan jenis Tahapan BCA
  3. Menyediakan setoran awal rekening sebesar Rp500.000
  4. Membayar biaya pembuatan kartu sebesar Rp20.000
  5. Memilih kartu ATM jenis Platinum
  6. Memiliki saldo rekening rata-rata sebesar Rp100.000 per bulan

Limit Transaksi dan Biaya Administrasi BCA Platinum

Limit transaksi yang diberikan oleh BCA untuk kartu ATM jenis ini terbilang sangat tinggi. Namun, biaya transaksi yang dibebankan juga cukup besar. Berikut daftar limit dan biaya admin kartu ATM BCA Platinum:

 

Limit Debit

Rp100.000.000

Limit Transfer antar-BCA (Rp—Rp)

Rp100.000.000

Limit Transfer antar-BCA (Rp—Valas)

Rp100.000.000

Limit Transfer antarbank

Rp25.000.000

Limit Tarik Tunai

Rp10.000.000

Limit Setor Tunai

Rp100.000.000

Biaya Admin

Rp19.000

Biaya Pembuatan/Penggantian Kartu

Rp20.000

 
Cara Upgrade ke Kartu ATM BCA Platinum

Nasabah BCA pemegang kartu ATM BCA Gold, BCA Silver, atau BCA lainnya bisa dengan mudah meng-upgrade ke ATM BCA Platinum. Namun, kamu harus datang ke kantor Cabang BCA untuk melakukannya. Berikut syarat untuk upgrade ke ATM BCA Platinum:

  1. Kartu identitas seperti KTP, SIM, atau passport
  2. Buku tabungan BCA
  3. Kartu ATM BCA
  4. Mengisi formulir penggantian kartu ATM
  5. Membayar biaya pembuatan ATM sebesar Rp20.000

Setelah pengajuan diproses, seluruh limit dan biaya administrasi akan langsung mengikuti ketentuan BCA Platinum.

Jenis Kartu ATM BCA Lainnya

Bukan hanya BCA Platinum, masih ada lagi jenis kartu ATM lain yang dikeluarkan oleh BCA. Pilih kartu yang sesuai dengan kebutuhan kamu di bawah ini!

1. Kartu ATM BCA Silver

Kartu ATM ini biasanya digunakan untuk kemudahan transaksi sehari-hari. Limit tarik tunainya hanya sebesar Rp10.000.000 dan transfer antarrekening BCA sebesar Rp50.000.000. Biayanya administrasinya pun hanya sebesar Rp14.000 per bulan.

2. Kartu ATM BCA Gold

Jenis kartu ATM BCA Gold sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Silver. Kartu ATM BCA Gold biasanya ditujukan untuk mereka yang cukup aktif bertransaksi harian. Karena itu, limit transfernya antarrekening BCA pun bisa mencapai Rp75.000.000

3. Kartu BCA Tahapan Xpresi

Kartu ATM jenis ini ditujukan untuk anak-anak muda yang sudah mulai mengelola keuangannya sendiri. Biaya administrasi yang dibebankan hanya Rp7.500 per bulan. Kartu ini bisa tarik tunai di ATM hingga mencapai Rp7.000.000 per hari.

4. Kartu ATM BCA SimPel

Tidak ada biaya administrasi per bulan untuk kartu ini. Pasalnya, kartu ATM ini ditujukan untuk para pelajar untuk rekening bank pertamanya. Biarpun begitu, limit tarik tunai di ATM bisa mencapai Rp7.000.000 per hari.

5. Kartu ATM BCA Dollar

Nasabah tidak harus memiliki rekening valas dulu untuk memiliki ATM BCA Dollar. Namun, ATM jenis ini hanya bisa digunakan untuk menarik mata uang asing berupa Dolar Amerika dan Dolar Singapura. Terdapat biaya administrasi sebesar 1 Dolar Amerika atau 2 Dolar Singapura per bulannya untuk kepemilikan ATM ini.

6. Kartu ATM BCA TabunganKu

Jenis kartu ATM BCA yang satu ini ditujukan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah yang belum tersentuh produk perbankan. BCA pun tidak membebankan biaya pembuatan kartu untuk ATM jenis ini. Namun, limit tarik tunai yang diberikan tetap mencapai Rp7.000.000.

7. Kartu ATM BCA Laku

Masyarakat pelosok juga bisa memiliki rekening dan ATM BCA. Tidak ada biaya apa pun untuk jenis kartu ATM BCA ini. Para nasabah bisa melakukan tarik tunai di ATM BCA dengan limit Rp5.000.000 per harinya.

 

Baca juga: Kenali 8 Jenis Kartu Debit BCA, Cara Membuat Akun Tabungan Serta Limitnya

 

Itu dia segala informasi tentang berbagai jenis kartu ATM BCA, khususnya BCA Platinum. Dengan ATM BCA, kamu pun bisa melakukan pengisian saldo LinkAja dari mesin ATM. Setelah itu, kamu bisa melakukan transaksi apa pun dengan saldo LinkAja, mulai dari membayar tagihan, beli paket data, beli voucher game, scan QRIS, bayar transportasi, sampai belanja di supermarket. Yuk, intip cara isi saldo LinkAja di sini.

Tambah terus saldonya dan manfaatkan selalu LinkAja untuk transaksi. Selalu ada promo menarik yang menanti kamu karena #Apa2Bisa pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya