Gaya Hidup

15 Rekomendasi Glamping Bogor Terpopuler Buat Liburan yang Nyaman

Icon Calendar LinkAja30 Apr 2022

Image Artikel 15 Rekomendasi Glamping Bogor Terpopuler Buat Liburan yang Nyaman LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Liburan selalu jadi aktivitas yang dinantikan untuk menyegarkan diri dari berbagai kepenatan. Setiap orang juga memiliki preferensi yang berbeda. Sebagian orang memilih untuk menikmati alam terbuka, tapi sebagian lainnya lebih nyaman menghabiskan waktu di dalam ruangan.

 

Gaya hidup yang makin berkembang juga membuat tren baru untuk staycation. Staycation identik dengan kegiatan menginap di lokasi penginapan tanpa meninggalkan kota atau negara tempat tinggal asal. Bagi masyarakat perkotaan, banyak yang memilih tempat glamour camping (glamping) untuk staycation agar bisa menikmati suasana alam dengan fasilitas yang setara hotel.

 

Fasilitas glamping biasanya sudah dilengkapi dengan perapian, kolam renang, taman bermain, barbeque package, dan sebagainya. Jadi, para pengunjung tidak perlu pergi ke tempat lain. Lokasi glamping Bogor sering kali menjadi pilihan karena cuaca yang sejuk dan akses yang mudah dari kota terdekat di sekitarnya.

 

Rekomendasi Glamping Bogor yang Nyaman Buat Liburan

 

Glamping Bogor menjadi tujuan wisata paling dekat dari suasana perkotaan yang ramai. Tingginya kedatangan wisatawan lokal ke Kota Bogor yang masih asri membuat banyak pengelola penginapan menyediakan fasilitas terbaik. Berikut ini pilihan tempat glamping Bogor menawarkan panorama yang cantik, mudah diakses, dan memiliki fasilitas nyaman.

 

1. The Highland Park Resort

 

Resort yang berlokasi di kaki Halimun Gunung Salak ini menawarkan gabungan budaya Timur dan Barat. Selain itu, ada berbagai fasilitas menarik seperti equestarian club, edu camp, golf, mini-zoo, waterboom, dan berbagai fasilitas lain untuk gathering. Tarif glamping The Highland Park mulai dari Rp1,8 juta–RP2,25 juta per kamar sesuai fasilitasnya.

 

2. The Forest Cisarua

 

The Forest Cisaruan berlokasi di Jalur Alternatif Cisarua–Gadog. Kamu bisa menikmati fasilitas menginap di glamping ini sambil piknik, berjemur, barbeque, dan bahkan rafting. Harga glamping di The Forest Cisarua mulai dari Rp500.000–Rp1 juta tergantung ukuran kamar.

3. Alang-alang Nature Camp

 

Udara sejuk di kawasan glamping Alang-alang Nature Camp juga menjadi area yang menarik untuk berisitrahat. Lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Salak dengan tarif biaya menginap mulai dari Rp350.000–Rp450.000 per malam.

 

4. Pondok Rasamala

 

Selain udaranya yang sejuk, glamping Bogor di ketinggian 1000-1200 mdpl ini cocok untuk aktivitas team building, loh. Fasilitasnya sangat cocok untuk rehat dari kesibukan di kantor. Harga glamping di Pondok Rasamala mulai dari Rp1,5 juta – Rp3,5 jutaan.

 

5. Gunung Geulis Campsite

 

Glamping di Gunung Geulis Campsite sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai tanpa pergi ke mana-mana. Kamu bisa menikmati paket menginap termasuk tiga kali makan dan dua kali camilan mulai harga Rp325.000-Rp600.000 per hari.  

 

6. Glamping Gunung Pancar

 

Suasana malam hari di glamping Gunung Pancar akan membuat kamu merasakan suasana yang sangat berbeda dari hiruk pikuk perkotaan. Lokasi glamping di Desa Karang Tengah ini cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Harga glamping Gunung Pancar mulai dari Rp355.000 per malam.

 

7. Caravan Camping Ground

 

Sesuai dengan namanya, glamping di area penginapan Taman Safari Bogor ini akan dilakukan di mobil karavan. Dengan kanopi cantik, menginap di Caravan Camping Ground ini juga menarik dan Instagramable. Harga glamping di Caravan Camping Ground mulai dari Rp605.000–Rp945.000.

 

8. Forrester Glamping Co

 

Mau merasakan sensasi yang lebih seru untuk berlibur? Kamu bisa menikmati fasilitas antar jemput dengan mobil offroad menuju ke Forrester Glamping Co. Berlokasi di kawasan Megamendung, tarif menginap di kawasan asri ini mulai dari Rp350.000–Rp450.000 per orang.

 

9. Curug Nangka Green Glamping

 

Seperti namanya, lokasi glamping ini hanya tiga menit berjalan kaki dari Curug nangka. Jika ingin menginap dengan nyaman, kamu bisa memilih unit tenda yang sudah dilengkapi dengan ruang makan atau balkon, loh.

 

10. Wonderful Citamiang

 

Lokasi glamping Bogor ini sangat populer karena lokasinya yang terletak di titik kilometer nol Sungai Ciliwung. Jika memilih tempat glamping ini, kamu juga bisa menelusuri pinggiran sungai dan trekking ke kebun teh. Harga glamping di Wonderful Citamiang mulai dari Rp428.000–Rp2 jutaan.

 

11. Herman Lantang Camp

 

Mau menikmati udara yang segar sambil menikmati pemandangan yang asri? Glamping di Herman Lantang Camp ini bisa jadi pilihan tepat. Lokasinya dekat dengan Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Harga glamping di Hermang Lantang Camp mulai dari Rp550.000.

 

12. Glamping Puncak Langit

 

Kalau mau sekalian berjalan-jalan dari tempat menginap, kamu bisa memilih lokasi Puncak Langit Glamping Ground. Lokasinya dekat dengan Curug Pengantelan lengkap dengan spot foto instagramable dengan fasilitas organ tunggal dan kambing guling. Harga paket glamping Puncak Langit mulai dari Rp250.000–Rp600.000.

 

13. Jeep Station Indonesia (JSI) Resort

 

Area glamping di JSI Resort bisa dipilih oleh kamu yang ingin menikmati pemandangan Gunung Gede. Pengalaman menginap di area ini bisa menjadi relaksasi yang menyenangkan dengan bungalow yang nyaman dan family friendly. Harga glamping di JSI Resort mulai dari Rp400 ribuan.

 

14. Leuweung Geledegan Ecolodge

 

Ingin menghabiskan akhir pekan dengan suasana yang berbeda? Kamu bisa datang ke Leuweung Geledegan Ecolodge yang memiliki suasana asri di bawah kaki Gunung Salak. Setiap kamar dibuat dengan desain minimalis mulai harga Rp1,2 juta–Rp1,85 juta per malam sesuai ukuran kamar.

 

15. The Carpenter Outdoor

 

Menginap di glamping The Carpenter Outdoor sudah termasuk dengan fasilitas api unggun, trekking, main di air terjun, hingga aktivitas outbound. Harga glamping di The Carpenter Outdoor mulai dari Rp200.000–Rp450.000 per malam atau paket family glamping mulai Rp1,5juta.

 

 

Nah, itulah rekomendasi glamping Bogor paling populer yang bisa kamu pilih untuk berlibur sejenak bersama teman atau keluarga. Kamu bisa menyiapkan perlengkapan dan membawa camilan untuk menghabiskan momen glamping yang menyenangkan. Untuk melakukan transaksi, transfer atau bayar pakai QRIS akan lebih praktis pakai aplikasi LinkAja. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo pembayaran menarik karena PeDe #Apa2Bisa pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya