Info

Belajar Materi Pengembangan Bisnis dengan Program Mini MBA Kuncie x SBM ITB

Icon Calendar LinkAja16 Des 2022

Image Artikel Belajar Materi Pengembangan Bisnis dengan Program Mini MBA Kuncie x SBM ITB LinkAja
doc. LinkAja

Startup berbasis teknologi edukasi (edutech) Kuncie, menggandeng SBM ITB untuk meluncurkan program selevel MBA yang bernama Mini MBA. Program Mini MBA adalah program belajar intensif yang berfokus pada pengembangan skill bisnis, manajemen, dan leadership.

Dengan mengikuti program ini, learners bisa mengembangkan keahliannya di bidang bisnis hingga memperluas relasi melalui alumni network. Program Mini MBA bisa menjadi solusi untuk para profesional agar bisa mendapatkan ilmu setara master dengan waktu yang singkat. 

Berdasarkan riset Kuncie pada lebih dari 350 profesional di Indonesia, lebih dari 73% partisipan menganggap gelar pendidikan (termasuk sertifikasi, sarjana, dan master) adalah hal yang penting. Dari data tersebut, 80% di antaranya tertarik melanjutkan studi untuk mendapatkan gelar. Sementara ITU, business management menjadi topik favorit dengan persentase 25%.

Ini berarti, pelatihan tentang bisnis manajemen menjadi penting bagi profesional maupun pegiat bisnis. Kolaborasi Kuncie dengan SBM ITB menjawab tantangan mereka dalam mendapatkan pembelajaran dan layanan edukasi berbasis online yang bermutu.

Penasaran dengan Program Mini MBA? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Program Mini MBA?

Program ini merupakan online fast track untuk mempelajari lebih dalam tentang manajemen bisnis yang berfokus pada pengembangan bisnis. Program Mini MBA menjadi program non-degree yang berisikan materi kelas Master Business Administration (MBA) yang dipadatkan. Durasi program dilakukan selama 13 minggu dengan total 21 pertemuan.

Kolaborasi antara SBM ITB dengan Kuncie ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan para profesional yang ingin mengembangkan karir dengan waktu belajar yang singkat dan fleksibel. Lebih lanjut lagi, program ini akan difokuskan pada keterampilan bisnis untuk memperdalam serta meningkatkan efektivitas mengelola perusahaan.

Pembelajarannya dilakukan dengan pendekatan hybrid online, yaitu menggabungkan pembelajaran melalui metode self guided learning, case study, pre-learning, diskusi, dan experiential learning. Meskipun singkat, learners akan mendapatkan ilmu dan pembelajaran secara maksimal.

Kurikulum yang Diajarkan pada Program Mini MBA

Terdapat empat kurikulum yang akan dipelajari, yaitu leadership, strategy, customer, dan business performance. Keempat kurikulum tersebut dapat memecahkan masalah jangka pendek maupun jangka panjang yang akan dihadapi oleh perusahaan sehari-hari.

Selain itu, materi yang dipelajari dalam Program Mini MBA ini mencakup high performance leadership, digital transformation, corporate entrepreneurship & innovation, strategic management, quality management, marketing management & customer focus, data analytics, hingga financial management.

Tak hanya sekadar menyimak materi dari mentor, tapi learners juga nantinya akan mendapatkan proyek akhir yang dikerjakan bersama secara berkelompok untuk memecahkan sebuah studi kasus. Mereka harus menerapkan teori dan pendekatan yang sudah dipelajari sembari didampingi oleh mentor yang berpengalaman.

Mentor dalam Program Mini MBA

Program Mini MBA oleh Kuncie x SBM ITB tentunya akan diisi oleh mentor-mentor yang diisi oleh praktisi dan akademisi pakar. Mereka adalah profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Berikut nama-nama mentor yang akan mengisi kelas di Program Mini MBA Kuncie x SBM ITB:

  1. Widhyawan Prawiraatmadja, Ph.D – Independent Consultant, Doctor (Research) in Economics from University of Hawaii, USA
  2. Yulianto Suharto, M.B.A, M.Sc, Ph.Dc – Dosen SBM ITB
  3. Dr. Yuanita Handayati – Lecture of Operations and Supply Chain Management ITB sekaligus menjadi konsultan supply chain pertanian di Indonesia.
  4. Dr. Eng. Manahan Siallagan, M.T., M.Sc. – Director of Big Data Analysis and Social Simulation Laboratory
  5. Dr. Subiakto Sukarno M.B.A., RFA, QWP, CFP – Lebih dari 25 tahun memiliki pengalaman profesional di berbagai industri strategi
  6. Yogi Rizkian Bahar, M.B.A – CEO LinkAja
  7. Yudo Anggoro, Ph.D – Dosen SBM ITB

Tertarik mengikuti program bootcamp dengan sistem pembelajaran seperti di SBM ITB? Kamu bisa mengikuti Program Mini MBA yang diadakan Kuncie bersama SBM ITB. Program ini dimulai pada 2 Januari 2023 mendatang dan batas pendaftaran hanya sampai 16 Desember 2022 saja.

 

Ayo kunjungi website Kuncie sekarang juga dan temukan berbagai kelas-kelas menarik lainnya!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya