Press Release

LinkAja Terus Perluas Ekosistem Digital di Sektor Pendidikan, Hadirkan Solusi Pembayaran di Institut Pertanian Bogor

Icon Calendar LinkAja18 Feb 2022

Image Artikel LinkAja Terus Perluas Ekosistem Digital di Sektor Pendidikan, Hadirkan Solusi Pembayaran di Institut Pertanian Bogor LinkAja
doc. LinkAja

LinkAja terus mendukung akselerasi pertumbuhan ekosistem digital khususnya di sektor pendidikan di Indonesia. Sejak tahun 2019, LinkAja telah bekerja sama dengan lebih dari 600 Institusi Pendidikan yang tersebar di 18 provinsi di seluruh Indonesia, diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Sebelas Maret (UNS), untuk menyediakan kemudahan solusi pembayaran digital yang terintegrasi. 

 

Pada awal tahun 2022, LinkAja kembali menunjukkan komitmennya untuk memperluas ekosistem digital di sektor pendidikan dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan mitra pendidikan ternama yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB). Kerja sama strategis ini akan menghadirkan kemudahan layanan transaksi, serta inovasi keuangan digital untuk dapat memberikan manfaat luas khususnya bagi civitas akademika IPB. 

 

“Melalui kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran berbagai kegiatan di IPB. Pada tahap awal kerja sama, kami akan mendukung digitalisasi pembayaran keanggotaan Alumni IPB melalui Career Development and Assessment (CDA) serta mendukung transaksi non-tunai melalui penyediaan QRIS di kantin IPB. Tidak hanya itu, LinkAja juga akan mendigitalisasi seluruh ekosistem IPB dan komunitas di dalamnya melalui pemenuhan kebutuhan esensial sehari-hari lainnya bagi seluruh civitas akademika IPB,” ujar Widjayanto, Direktur Operasi LinkAja. 

 

Widjayanto menambahkan, IPB sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang memiliki lebih dari 28 ribu mahasiswa diyakini dapat menjadi mitra strategis dalam perluasan digitalisasi ekosistem pendidikan LinkAja. 

 

“Kami harapkan kerja sama strategis antara IPB dengan layanan keuangan LinkAja dapat menjadikan kami selangkah lebih maju dalam inovasi untuk memperluas ekosistem digital di lingkungan kampus. Kerja sama ini tentu akan memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Selain itu, kami harapkan sinergi dengan LinkAja dapat terus berlanjut dan diperluas pada masa mendatang,” pungkas Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc, F.Trop, IPU, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerja sama dan Hubungan Alumni IPB.  

 

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 80 juta pengguna  terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap. Selain itu, LinkAja memliki lebih dari satu  setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 13 ribu online marketplace. 

 

LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran  berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro. Selain itu,  LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya