Press Release

LinkAja Syariah Mendukung Pengembangan Ekosistem Ekonomi Syariah di Indonesia Melalui ISEF 2021

Icon Calendar LinkAja26 Okt 2021

Image Artikel LinkAja Syariah Mendukung Pengembangan Ekosistem Ekonomi Syariah di Indonesia Melalui ISEF 2021 LinkAja
doc. LinkAja

Sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi dari MUI, layanan Syariah LinkAja turut berkontribusi dan menunjukkan keterlibatannya dalam menyukseskan event ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yang diinisiasi oleh Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS) - Bank Indonesia yang bertajuk ‘Indonesia Sharia Economic Festival’ (ISEF) 2021 sebagai narasumber sekaligus memberikan support promo pada exhibition yang digelar Oktober 2021 ini.

 

Wibawa Prasetyawan selaku CEO LinkAja mengatakan “Sebagai satu-satunya uang elektronik syariah di Indonesia, keterlibatan LinkAja Syariah dalam event ISEF merupakan manifesto dari komitmen Layanan Syariah LinkAja yang diinisiasi untuk mewujudkan Visi Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024; “Menjadikan Indonesia yang Mandiri, Makmur, dan Madani, menjadi Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka di Dunia. Melalui hal ini, diharapkan LinkAja Syariah dapat berkontribusi secara signifikan dalam memperluas akses layanan keuangan digital berbasis syariah di Indonesia” ungkapnya.

 

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, selama 8 tahun ISEF telah menjadi salah satu event syariah terbesar yang diadakan untuk mendukung industri halal khususnya pada perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Acara ini juga diselenggarakan dalam  rangka mendukung Bulan Inklusi Keuangan. Kali ini, ISEF tidak hanya akan melibatkan instansi, lembaga, atau asosiasi nasional namun juga terdapat exhibition yang melibatkan masyarakat serta lebih dari 200 UMKM yang merupakan peserta ISEF yang diakuisisi menjadi mitra merchant LinkAja

 

Diana Yumanita selaku Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia mengatakan “Kami sangat mengapresiasi Layanan Syariah LinkAja atas dukungannya kepada Bank Indonesia dalam memajukan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia melalui keterlibatannya dalam event ISEF 2021 ini. Besar harapan kami dengan adanya sinergi yang terjalin antara Layanan Syariah LinkAja dan Bank Indonesia, hal ini akan semakin mempermudah terciptanya ekosistem produk halal dan keuangan syariah di Indonesia yang saling terintegrasi” pungkasnya.

 

Tahun ini, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 akan dilakukan secara hybrid, yaitu kombinasi antara virtual exhibition yang diselenggarakan mulai dari tanggal 8 Oktober 2021 sampai dengan bulan Desember mendatang melalui directory dan online catalogue ISEF, serta offline exhibition pada tanggal 27-30 Oktober yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center.

 

Dalam hal ini, layanan Syariah LinkAja berpartisipasi secara aktif pada rangkaian acara ISEF dengan menjadi narasumber terkait Wisata halal di FESYAR Jawa, Digitalisasi produk Zakat pada workshop Road to ISEF, dan Muzakarah Penguatan Kemandirian Pesantren pada seminar virtual Road to ISEF.

 

 

Selain itu, layanan Syariah LinkAja juga turut memberikan support promo serta aktivitas campaign seperti metode pembayaran melalui pembayaran QRIS pada offline exhibition dan opsi pembayaran pada saat online exhibition, memberikan edukasi untuk meningkatkan transaksi digital pada mitra UMKM, sampai dengan membantu kegiatan promosi untuk perusahaan/reseller dan memberikan benefit kepada merchant yang secara aktif mempromosikan penggunaan Layanan Syariah LinkAja bagi merchant ISEF yang menjual produknya melalui platform offline & online. Nantinya, acara ini juga akan dilengkapi booth top-up yang memungkinkan para pengguna untuk bertransaksi menggunakan aplikasi LinkAja. 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya