Press Release

LinkAja Kembali Hadir dalam ISEF 2022, Konsisten Dukung Perluasan Ekonomi Syariah di Indonesia

Icon Calendar LinkAja7 Okt 2022

Image Artikel LinkAja Kembali Hadir dalam ISEF 2022, Konsisten Dukung Perluasan Ekonomi Syariah di Indonesia LinkAja
doc. LinkAja

Sebagai salah satu teknologi finansial berbasis syariah pertama dan terbesar di Indonesia, LinkAja Syariah kembali mendukung penyelenggaraan Festival ekonomi dan keuangan terbesar di Indonesia pada Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung mulai 5-9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) secara hybrid. Mengangkat tema Recover Together Recover Stronger: Optimizing Sharia Economy and Finance For Inclusive Recovery yang beresonansi dengan tema Presidensi G20 Indonesia, tahun ini ISEF membawa misinya yang baru ‘Mengintegrasikan pemikiran dan upaya dari seluruh penggiat ekonomi syariah (EKSyar) dalam pengembangan EKSyar guna mendukung Indonesia sebagai Pusat Pengembangan EKSyar Dunia’, yang mana misi ini selaras dengan cetak biru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional. 

Menjadi satu-satunya e-wallet penyedia QRIS dan layanan keuangan digital dalam ajang berskala Internasional ini, LinkAja Syariah berharap kolaborasi ini dapat berkontribusi secara signifikan untuk memperluas akses layanan keuangan digital berbasis syariah di Indonesia. Dalam rangkaian acara ISEF tahun ini, LinkAja Syariah juga meresmikan sinergi dengan beberapa mitra strategis yang semakin memperkuat ekosistemnya, yaitu dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk kemudahan tarik tunai LinkAja Syariah di ATM BSI, EduMU untuk kemudahan transaksi digital syariah pada sistem pembayaran di bidang pendidikan, dan dengan PP Hidayatullah untuk digitalisasi ekosistem komunitas Islam.

Yogi Rizkian Bahar, Direktur Utama LinkAja menyatakan, “Keterlibatan LinkAja Syariah untuk kedua kalinya di ISEF merupakan manifesto dari komitmen LinkAja Syariah sebagai salah satu uang elektronik syariah terbesar di Indonesia dalam mewujudkan visi Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019 - 2024 untuk menjadikan Indonesia yang Mandiri, Makmur dan Madani dan menjadi Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka di Dunia. Berfokus pada bidang penguatan ekonomi digital syariah, kami juga memperluas kolaborasi kami dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), dimana kini pengguna LinkAja Syariah dengan mudah dapat melakukan tarik tunai di jaringan bank syariah terbesar. Kami harap kemudahan ini akan mendorong masyarakat dalam memanfaatkan layanan kami untuk memenuhi kebutuhan esensial masyarakat sehari-harinya, seperti transportasi, listrik, bahan bakar, QRIS, telekomunikasi, pajak hingga pendaftaran umroh dan haji secara online”.

LinkAja Syariah menghadirkan kemudahan bertransaksi dalam ISEF dengan rasa aman dan tenang karena tetap mengikuti kaidah-kaidah syariah, agar #MakinBerkah. Pada acara ISEF 2021 lalu, LinkAja telah mencatat pertumbuhan yang sehat dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna aktif yang menggunakan LinkAja Syariah, peningkatan transaksi hingga 20% dan GMV yang meningkat 2 kali lipat. LinkAja optimis kontribusi di ISEF tahun ini pun akan turut mencatat pertumbuhan positif untuk semakin mendukung perkembangan layanan keuangan digital syariah di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya LinkAja Syariah yang konsisten mengembangkan ekosistem layanan keuangan digital syariah di Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem halal di Indonesia. Kami berharap kemitraan strategis ini akan berdampak baik bagi masyarakat dalam menggunakan layanan keuangan digital syariah“ jelas Ita Rulina, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia. Indonesia Economic Sharia Festival (ISEF) 2022 ini menjadi event ke-9 yang diselenggarakan oleh Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS) Bank Indonesia sebagai wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar).

LinkAja Meresmikan Kolaborasi Strategis di ISEF 2022 untuk Mendukung Perluasan Ekonomi Syariah di Indonesia

Dengan visi untuk semakin mengembangkan ekosistem keuangan syariah, LinkAja Syariah berkolaborasi dengan tiga mitra strategisnya dan menjadikan momen acara ini sebagai peresmian kolaborasi tersebut dalam agenda Business Matching dalam ISEF 2022. Kegiatan kolaborasi yang dijalankan antara lain adalah LinkAja Syariah menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Syariah Indonesia, LinkAja Syariah menyediakan fitur Payment Point Online Bank (PPOB) dalam dalam hal iuran pendidikan bersama EduMu serta LinkAja Syariah melakukan digitalisasi atas iuran pendidikan sekolah dan pesantren Hidayatullah, penyaluran ZISWAF, memberikan layanan PPOB dan SOF di aplikasi kartu anggota Hidayatullah dan digitalisasi disbursement bantuan/tunjangan bersama PP Hidayatullah.

Selain itu, LinkAja Syariah juga turut berpartisipasi dalam Talkshow - Cashless Anti Boros dengan memberikan edukasi kepada para pengunjung ISEF melalui Indonesia Halal Showcase 2022. 

 

Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi,  konsistensi dan komitmen LinkAja dalam upayanya untuk #SatukanPotensiIndonesia  semakin terealisasi. Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN  LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di  Indonesia.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya