Press Release

LinkAja Hadirkan Promo Menarik Akhir Tahun Bagi Pengguna MyPertamina

Icon Calendar LinkAja15 Des 2022

Image Artikel LinkAja Hadirkan Promo Menarik Akhir Tahun Bagi Pengguna MyPertamina LinkAja
doc. LinkAja

Upaya nyata pemerintah untuk mewujudkan inklusi keuangan  di tengah masyarakat Indonesia salah satunya melalui implementasi kebijakan digitalisasi pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM). Transaksi pembelian BBM sudah bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina yang bekerjasama dengan LinkAja selaku penyedia jasa pembayaran berbasis server dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). 

Data terakhir mencatatkan, di bulan November 2022 terjadi peningkatan jumlah transaksi LinkAja di MyPertamina sebanyak 65% diimbangi dengan kenaikan sales volume sebesar 28% dari bulan sebelumnya.  Hal ini menjadi wujud nyata penerimaan masyarakat terhadap pembayaran non tunai atau pembayaran digital di Indonesia.

Melalui sinergi strategis LinkAja dengan Pertamina untuk menjadi salah satu alternatif metode pembayaran digital, dalam aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk pembelian BBM baik yang bersubsidi maupun non-subsidi, LinkAja optimis dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Yogi Rizkian Bahar, selaku Direktur Utama LinkAja, mengatakan, “Kolaborasi antara Pertamina dan LinkAja dalam hal memberikan alternatif atas program digitalisasi SPBU dan cashless payment ini merupakan sebuah langkah yang strategis. Dengan tersedianya LinkAja sebagai salah satu metode pembayaran elektronik, pengguna semakin dimudahkan dan diuntungkan. Diharapkan melalui program ini masyarakat Indonesia akan semakin terbiasa melakukan transaksi non-tunai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang esensial.” 

Setiap pengguna LinkAja serta LinkAja Syariah sama-sama bisa memanfaatkan program promo yang dijalankan melalui kolaborasi LinkAja dan MyPertamina. Selain memudahkan, dengan membeli BBM via MyPertamina dan menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, para pengguna pun terus diberikan berbagai keuntungan. Sepanjang Desember 2022 ini, LinkAja juga menawarkan promo-promo menarik bagi pengguna baru, antara lain Cashback 50% untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series dengan metode pembayaran LinkAja pada aplikasi MyPertamina. Promo dapat diperoleh di seluruh SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

LinkAja dan Pertamina juga menyediakan promo menarik lain bagi pengguna aktif  yang berada di area Sumut, Jabodetabek, dan Jawa Timur. Khusus periode  Natal & Tahun Baru mulai 15 – 31 Desember 2022, LinkAja & Pertamina  promo untuk SPBU di Jalur Wisata  berupa cashback Rp15.000 dengan minimal pembayaran  Rp 250.000 khusus pembelian Pertamax Series dan Dex Series menggunakan MyPertamina dengan pembayaran melalui LinkAja. Cek info lebih lengkapnya di sini.

Cara Beli BBM Melalui MyPertamina Bayar Pakai LinkAja

Berikut adalah langkah-langkah pengisian BBM melalui MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja:

  1. Lakukan pengisian BBM pada operator, pastikan untuk memadamkan mesin kendaraan terlebih dahulu,
  2. Mintalah QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina yang bertugas,
  3. Buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu “Bayar”,
  4. Scan QR code dengan mengarahkan kamera smartphone ke mesin EDC di SPBU,
  5. Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan saldo akun LinkAja cukup,
  6. Periksa kembali detail pembayaran yang akan dilakukan, lalu klik tombol “Bayar”,
  7. Masukkan PIN akun LinkAja, tunggu sesaat hingga muncul notifikasi pembayaran berhasil dan muncul bukti pembayaran di aplikasi.

Untuk pengguna baru aplikasi MyPertamina, lakukan registrasi dan hubungkan ke akun LinkAja. Dengan menggunakan LinkAja sebagai metode transaksi, pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun. Temukan informasi selengkapnya mengenai program promo ini serta lokasi SPBU di https://www.linkaja.id/merchants/pertamina.  

Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi,  konsistensi dan komitmen LinkAja dalam upayanya untuk #SatukanPotensiIndonesia semakin terealisasi. Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia.


Artikel Terkait

Kategori Lainnya