Buka Puasa Dalam

* Perhitungan waktu berdasarkan provinsi DKI Jakarta (WIB)

14 May 2019

Intip 6 Hal Seru yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan

Halo Guys! Gimana kabar kalian? Masih tetap semangat kan? Walau panas terik terus memancarkan tubuh, kamu harus tetap sabar ya!

Seperti halnya di bulan Ramadan kali ini, kita harus serba sabar dalam melalukan segala hal. Bulan Ramadan tentu menjadi momentum yang pas untuk melakukan hal yang serba positif namun juga asik. Nah, kira-kira apa aja ya hal yang bisa dilakukan?

Yuk intip 6 hal seru yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan di bawah ini!

Jelajah Masjid di Kotamu, Siapa tahu dapat takjil gratis!

Jelajah masjid juga bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan positif yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah berkunjung ke tiap masjid yang ada di kota tempat tinggalmu. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah mendapat takjil gratis. Siapa yang tidak mau takjil gratis? Mimin pun pasti mau.

Nah, selain dapat takjil gratis kamu juga bisa mengikuti kegiatan yang diadakan di masjid lho. Perut kenyang, hati pun tenang. Mantul kan?

Jalan-jalan sore alias Ngabuburit

Hayo, siapa yang belum pernah ngabuburit? Jangan sampai kamu melewati tren yang satu ini ya Guys. Karena cuma ada saat momentum Ramadan aja lho. Kalau kamu lagi senggang di sore hari, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan ngabuburit bersama keluarga atau temanmu. Hanya sekedar jalan-jalan saja, sambil menikmati pemandangan para pedagang yang sedang menjajakan takjil di pinggir jalan. Menarik bukan?

Baju baru Alhamdulillah, Belinya jelang Lebaran~

Menjelang hari lebaran nanti, biasanya toko-toko baju di mall atau pasar swalayan pasti dipadati pengunjung. Hal ini lumrah terjadi saat di bulan Ramadan. Tapi kalau kamu tidak mau repot-repot antri, kamu cukup beli online saja. Tinggal duduk di rumah, terus swipe layar ponsel, kamu tinggal pilih barang sepuasnya deh. Namun, perlu diingat juga nih Guys. Sebelum kamu melakukan browsing di toko online, pastikan kuota kamu terisi full terlebih dahulu dengan mengisinya pake LinkAja. Beli kuota Internet jadi #BeresTanpaCash

Bukber bareng Teman-Teman Lama (Hanya Wacana…)

Tidak cuma beli baju lebaran aja nih Guys. Bulan Ramadan juga bisa kamu manfaatkan untuk menjalin tali silaturahmi lho, yaitu mengadakan buka bersama bareng teman lama. Ya, buat rencana aja dulu, sekaligus ngumpulin niat. Jangan sampai rencana bukber yang udah ditentukan dari jauh-jauh hari, jadi malah cuma wacana. Duh..

Makanya, sebelum rencana bukber terwujud. Tandain dulu kalender di ponsel kamu, supaya ngga lupa mendadak!

Buka Timeline Jadwal Tarawih Ramadan

Daripada bosan scroll layar ponsel sana-sini nggak ketemu hal yang positif, lebih baik cari yang baik aja. Misalnya, kamu bisa buka timeline jadwal untuk solat tarawih. Kemudian, kamu bisa membagikan jadwal tersebut ke grup Whatsapp keluarga, sahabat, hingga teman terdekat. Selain berbagi hal positif, kamu juga bisa dapet pahal. Setuju nggak Guys?

Cekrek Sana Sini, Update Instatory Makanan Buka Puasa

Nah, buat kamu yang doyan eksis sana-sini. Satu hal berikut kayanya cocok banget buat kamu nih Guys! Kamu dapat memanfaatkan media sosial seperti Instastory Instagram untuk update foto menu berbuka puasa yang akan kamu santap. Tapi ingat ya, uploadnya setelah adzan berkumandang. Supaya temanmu yang melihat tidak ikut kelaparan.

Pastikan sebelum kamu update Instastory, cek dahulu kuota Internet di ponsel kamu. Siapa tahu sudah mau habis, kamu bisa melakukan pembelian kuota dengan harga murah pake LinkAja.

Nah, itu dia 6 hal seru yang bisa Mimin bagikan ke kamu. Dari kelima hal diatas, mana yang paling sering kamu lakukan?

Bagikan artikel ini :