FAQ LinkAja

Ini Cara Top Up Saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, dan Kantor Pos! Gampang Banget!

Icon Calendar LinkAja27 Okt 2022

Image Artikel Ini Cara Top Up Saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, dan Kantor Pos! Gampang Banget! LinkAja
Shutterstock.com

Siapa sih yang nggak suka hidup mudah? Buat kamu yang selalu siap sedia pake LinkAja untuk semua kebutuhan, udah tahu belum, kalau kamu bisa isi saldo LinkAja-mu di Retail terdekat juga? 

Yes, mau isi saldo sambil belanja di Minimarket; sambil urus keperluan di Pegadaian; atau sambil kirim dokumen dan paket di Kantor Pos, semua bisa mudah Sobat LinkAja! 

Setelah isi saldo di tempat-tempat tersebut, kamu juga bisa langsung menggunakan saldomu untuk transaksi semua kebutuhanmu. Zaman sekarang emang apa-apa mudah dan praktis! 

Cara mudah Isi Saldo LinkAja di Minimarket, Pegadaian, dan Kantor Pos

Isi LinkAja dapat dilakukan melalui beberapa merchant retail yang telah terdaftar dan dilakukan langsung melalui kasir. Catat tata caranya buat dapetin semua keuntungannya, yuk! 

  1. Buka aplikasi LinkAja-mu saat berada di kasir / teller 
  2. Klik menu Bayar di bagian bawah 
  3. Pilih Token di sebelah kanan 
  4. Masukkan 6 digit PIN LinkAja-mu 
  5. Akan muncul kode token berupa barcode, QR code, dan angka 
  6. Tunjukkan kode token pada petugas kasir/teller untuk dipindai (scan)

Isi Saldo LinkAja bisa di Merchant Retail, Pegadaian, dan Kantor Pos apa saja dan berapa biaya adminnya? 

Berikut merupakan daftar biaya admin isi saldo LinkAja di list merchant di bawah* 

Nama Merchant 

Admin Fee (Dalam Rupiah) 

Indomaret 

Rp1,000** 

Alfamart 

Rp1,500

Alfamidi 

Rp1,500

DanDan 

Rp1,500

FamilyMart 

Rp1,500 

Circle-K 

Rp1,500 

Pegadaian 

Rp1,500 

PT Pos Indonesia 

Rp2,500 

Bright Pertamina 

Rp1,500 

Keterangan: 

(*) Biaya admin setiap merchant retail dapat berubah sewaktu-waktu dan akan di-update secara berkala di laman ini 

(**) Biaya admin dari merchant akan berubah menjadi Rp1,500 dimulai dari tanggal 1 Juli 2023 dan akan di update secara berkala untuk setiap merchant retail lainnya

Berapa minimal nominal Isi Saldo LinkAja? 

Minimal nominal isi saldo LinkAja adalah Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) dan hal ini bervariasi bergantung dengan channel yang dipilih pelanggan.  

Berapa maksimal nominal Isi Saldo LinkAja? 

Nominal setiap transaksi Isi saldo mengikuti kebijakan dari merchant retail masing-masing. Akan tetapi, pelanggan dapat melakukan isi saldo LinkAja hingga saldo mencapai Rp20.000.000,- (dua puluh juta Rupiah) untuk status akun full service dan Rp2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk status akun basic service.  

O iya, setelah saldo LinkAja-mu terisi, jangan lupa gunakan untuk transaksi dan dapatkan berbagai promo menariknya! Apa-apa bisa mudah dan murah pake LinkAja!  Yuk, cek juga semua promo seru LinkAja di sini

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service LinkAja 

Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan LinkAja, maka pengguna LinkAja dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas pemegang atau data diri Pemegang melalui:   

  • Secara tertulis melalui media sosial resmi LinkAja yang tertera di website resmi LinkAja (https://www.linkaja.id/) atau yang memiliki status verified;   
  • Secara tertulis melalui live chat di dalam website LinkAja (https://www.linkaja.id); dan/atau ;
  • Secara verbal dapat melalui call center 150911 dengan menggunakan kode area (021,022, dst.). Contoh: (021-150911) dan berlaku untuk semua operator telekomunikasi di Indonesia (dikenakan tarif lokal sesuai dengan operator masing-masing).  

Artikel Terkait

Kategori Lainnya