29 May 2020

Dukung Usaha Mikro Indonesia (UMI) Bersama LinkAja dan ACT

Dampak pandemi COVID-19 bisa dirasakan hampir di semua sektor, terlebih ekonomi. Hampir semua UMKM baik sektor mikro, kecil dan menengah menghadapi permasalahan yang sama. Mulai dari berkurangnya modal awal, tanggungan biaya produksi dan menurunnya pemasukan. Saudara kita yang terbebani oleh kebutuhan hidup dan kebutuhan modal usaha, makin merasakan peliknya berdagang di masa pandemi.

Belum lagi adanya fakta bahwa banyak perusahaan sedang melakukan pemutusan hubungan kerja yang melanda para kepala keluarga. Beban ekonomi makin dirasakan oleh para ibu yang terus berjuang menggerakkan ekonomi keluarga dengan peluhnya.

Dengan kondisi tersebut, ACT hadir dan menginisiasi program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI). Program ini ditujukan kepada Ibu-ibu yang memiliki aneka usaha pangan rumahan seperti penjual nasi uduk, penjual pecel, penjual makanan ringan lainnya dengan bantuan modal usaha secara langsung.

Program Sahabat UMI ini adalah bagian dari program Modal Usaha untuk UMKM, yang insyaallah memberikan bantuan berupa Sedekah Modal Usaha sebesar Rp 500.000- Rp 1.000.000 untuk pengusaha mikro yang memiliki usaha pangan.

ACT membuka channel donasi melalui fitur LinkAja Berbagi dan juga QRIS yang dipasang di toko maupun warung mitra pengusaha mikro, agar publik bisa turut serta berpartisipasi membantu keberlangsungan ekonomi para pengusaha mikro yang perlu dibantu.

Yuk, salurkan sedekah terbaikmu untuk dukung usaha mereka agar terus berdaya, dampingi pejuang ekonomi keluarga.

Bagikan artikel ini :