Info

3 Cara Mengisi Voucher Indosat yang Mudah Dilakukan

Icon Calendar LinkAja25 Feb 2022

Image Artikel 3 Cara Mengisi Voucher Indosat yang Mudah Dilakukan LinkAja
Sumber foto: Shutterstock

Indosat merupakan salah satu provider selular resmi yang beroperasi di Indonesia. Provider seluler ini menawarkan jaringan luas dan stabil hingga ke banyak wilayah. Namun, sudah tahu belum cara mengisi voucher Indosat di ponsel kamu?

 

Indosat memberikan banyak cara untuk mengisi pulsa, kuota, paket telepon, dan SMS. Semua pun bisa dilakukan langsung dari smartphone kamu. Jadi, tidak perlu khawatir saat paket Indosat kamu habis. Untuk lebih jelasnya, simak cara mengisinya di bawah ini.

 

Cara Mengisi Voucher Indosat yang Mudah

 

Kamu bisa dapat voucher Indosat di banyak tempat, mulai dari para penjual aksesori ponsel hingga warung kelontong. Dalam setiap voucher, ada 14 digit angka unik yang perlu kamu masukkan. Berikut cara mengisi voucher Indosat dari ponsel kamu.

 

1. Mengisi voucher Indosat lewat menu panggilan (USSD)

 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan menu panggilan. Metode ini merupakan cara awal pengisian pulsa lewat voucher. Sampai sekarang, metode ini masih bisa dipakai dan jadi salah satu cara mengisi voucher Indosat.

 

Berikut langkah pengisian voucher melalui menu panggilan:

> Gosok bagian nomor rahasia voucher dan dapatkan 14 nomor unik

> Masuk ke menu dial

> Ketik *556*[14 digit nomor]#. Contoh: *556*237658370914578#.

> Tekan tombol “OK” atau “Call” pada layar

> Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan pop up dari Indosat

> Kamu akan menerima SMS konfirmasi resmi dari Indosat jika pengisian voucher berhasil

 

2. Mengisi voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3

 

Sebelum melakukannya, kamu perlu meng-install lebih dulu aplikasi MyIM3. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis lewat Play Store atau App store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

> Buka aplikasi MyIM3

> Login ke dalam aplikasinya dengan memasukkan nomor ponsel Indosat kamu

> Pilih menu “ISI ULANG” yang ada dalam aplikasi

> Masukkan nomor Indosat yang ingin diisikan voucher

> Masukkan 14 digit nomor yang didapat dari voucher Indosat

> Klik “LANJUTKAN” untuk memproses transaksi

> Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi berhasil

 

3. Mengisi voucher Indosat melalui Scan QR Code

 

Indosat juga sudah memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengisi pulsa dan kuota. Caranya dengan melakukan pindai (scan) QR Code yang ada di voucher. Jadi, kamu tidak perlu lagi memasukkan 14 digit nomor. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

> Masuk ke aplikasi MyIM3

> Login ke dalam aplikasinya dengan memasukkan nomor ponsel Indosat kamu

> Pilih menu “ISI ULANG”

> Masukkan nomor ponsel yang akan diisi pulsa atau kuota datanya

> Pilih menu “PINDAI” di bagian kotak kode voucher

> Arahkan kamera smartphone kamu ke 14 digit nomor voucher yang sudah digosok

> Tunggu sampai ponsel memindai semua nomor secara otomatis

> Pulsa atau kuota data akan terisi secara otomatis ke nomor Indosat yang dimasukkan

 

Kelebihan Provider Indosat

 

Indosat membawa sejumlah kelebihan untuk para penggunanya. Sejumlah kelebihan itu pun yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk mulai memanfaatkan layanannya. Berikut kelebihan Indosat yang bisa kamu dapatkan:

 

1. Jaringan kuat dan stabil

 

Sebagai salah satu penyedia layanan seluler yang sudah cukup lama, jaringan Indosat terbilang cukup kuat. Indosat sudah memiliki jaringan 4G Plus dan sudah menjangkau lebih dari 80% wilayah Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan berbagai aktivitas dengan internet. Sebut saja browsing, video call, hingga bermain game online.

 

2. Harga paket yang terjangkau

 

Indosat menyasar target pasar anak-anak muda. Karena itu, harga yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau. Biarpun begitu, layanan Indosat juga sangat banyak dan beragam. Kamu tetap bisa menikmati semua konten hiburan lewat smartphone.

 

3. Tersedia paket unlimited

 

Kamu yang aktif berselancar di internet pun bisa mendapatkan layanan kuota unlimited dari Indosat. Paket ini memberikan akses internet 24 jam setiap harinya. Kamu pun bisa menggunakannya untuk melakukan banyak hal, mulai dari menonton film, main media sosial, hingga mengunggah konten menarik.

 

4. Tersedia paket harian

 

Ada sebagian orang yang kadang tidak butuh paket dalam jumlah yang banyak. Nah, Indosat juga menyediakan paket harian dan mingguan yang bisa disesuaikan. Namun, kamu yang mau lebih praktis bisa memilih paket pascabayar. Cukup bayar sekali untuk penggunaan satu bulan.

 

5. Punya fitur pulsa safe

 

Sejumlah provider akan memotong pulsa secara otomatis saat kuota data yang dimiliki habis. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi pada pengguna provider Indosat. Pasalnya, Indosat memiliki fitur Pulsa Safe. Jadi, paket data kamu akan langsung terputus saat kuota kamu habis tanpa mengurangi pulsa. Enaknya lagi, fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna prabayar maupun pascabayar.

 

 

Itu dia beberapa hal tentang provider seluler Indosat. Tertarik juga untuk beralih ke Indosat? Nah, sekarang kamu sudah bisa beli pulsa, kuota, bahkan membayar tagihan Indosat lewat LinkAja. Semuanya bisa dilakukan langsung dari ponsel kamu!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya