Info

5 Cara Cek Nomor Indosat yang Mudah dan Praktis

Icon Calendar LinkAja16 Apr 2023

Image Artikel 5 Cara Cek Nomor Indosat yang Mudah dan Praktis LinkAja
Shutterstock

Memilih Indosat sebagai provider smartphone mungkin pilihan yang bijak. Namun, menghapal nomor Indosat bisa jadi perkara yang berbeda. Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara cek nomor Indosat dengan mudah dan praktis.

Pengecekan bisa kamu lakukan dengan atau tanpa pulsa. Setelah tahu nomor Indosat kamu, jangan lupa untuk langsung dicatat, ya. Tulis saja di aplikasi Notes yang ada di ponsel kamu atau berikan ke orang terdekat supaya mereka langsung menyimpannya. Yuk, cari tahu cara-cara untuk mengecek nomor Indosat di bawah ini.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Isi dan Transfer Pulsa Indosat yang Sering Bikin Bingung!

 

Alasan Perlu Tahu Nomor Indosat Milik Sendiri

Mengetahui nomor ponsel sendiri merupakan hal yang wajib bagi pemiliknya. Pasalnya, ada banyak kebutuhan yang perlu digunakan dengan nomor ponsel Indosat. Berikut alasan kamu perlu tahu nomor Indosat milikmu sendiri:

1. Untuk registrasi akun MyIM3

Untuk memudahkan kamu melakukan banyak aktivitas dengan nomor Indosat, kamu disarankan men-download aplikasi MyIM3. Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat akun dengan nomor Indosat yang dimiliki. Karena itulah, kamu wajib tahu nomor Indosat milikmu sendiri.

2. Mengisi pulsa telepon dan kuota internet

Agar bisa menggunakan nomor tersebut untuk menelpon, tentunya kamu butuh mengisi pulsa. Begitu juga kalau kamu ingin menggunakan berbagai aplikasi hingga browsing internet pun butuh kuota internet. Nah, kamu perlu mengisi pulsa dan kuota ini terlebih dahulu. Untuk mengisinya, kamu perlu memasukkan nomor ponsel Indosat.

3. Berkomunikasi dengan pengguna ponsel lain

Bagian ini yang paling penting supaya kamu tahu nomor Indosat milikmu. Pasalnya, kamu perlu memberikan nomor tersebut ke orang lain supaya mereka bisa menghubungimu. Untuk itu, kamu perlu tahu nomor ponsel kamu, dong.

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat yang Wajib Kamu Tahu

 

4. Menerima OTP

Beberapa aplikasi membutuhkan verifikasi keamanan bagi penggunanya. Salah satunya adalah mengirimkan One Time Password (OTP) ke nomor ponsel pemilik akun tersebut. Untuk mendapatkan OTP ini, kamu perlu memasukkan nomor ponsel pribadi supaya kamu bisa mendapatkan OTP tersebut di ponsel kamu.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo 2023

Untuk alasan-alasan di ataslah, kamu butuh tahu nomor Indosat yang dipakai di ponsel milikmu. Ada beragam cara yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Indosat saat kamu tidak tahu. Yuk, cari tahu setiap caranya di bawah ini:

1. Cek nomor Indosat via dial up

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi dial up USSD Menu Browser (UMB). Cara ini bisa digunakan melalui seluruh jenis ponsel, baik smartphone maupun feature phone. Mengingat layanan ini diberikan oleh provider telekomunikasi di Indonesia, kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja secara gratis.

Berikut cara mengecek nomor Indosat melalui dial up UMB:

  • Masuk ke aplikasi telepon/panggilan
  • Ketik kode *123#
  • Tekan panggil/call
  • Setelah menu pop up muncul, ketik angka 7 untuk menu info, lalu kirim
  • Akan muncul lagi menu pop up kedua dan ketik angka 7 untuk menu customer service, lalu kirim
  • Menu pop up selanjutnya akan menampilkan informasi tentang nomor telepon, pulsa, dan masa aktif nomor kamu
  • Gunakan tangkapan layar atau catat nomor di kertas
  • Tekan cancel untuk menyudahi layanan UMB

Baca juga: 5 Cara Cek Nomor Telkomsel yang Mudah

 

2. Cek nomor Indosat via Aplikasi MyIM3

Bagi pengguna smartphone, kamu bisa men-download aplikasi MyIM3 secara gratis melalui Play Store atau App Store. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengecek nomor Indosat milikmu sekaligus mengisi pulsa dan kuota. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan pada saat kamu lupa dengan nomor ponsel Indosat yang dimiliki.

Untuk mengakses MyIM3, kamu perlu membuat akun dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Proses registrasi ini membutuhkan nomor Indosat. Selain itu, kamu perlu memasukkan data diri, email, dan password.

Setelah semuanya teregistrasi, kamu bisa mengakses aplikasi MyIM3 dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi ini juga menyimpan seluruh data terkait nomor Indosat kamu. Saat mencari nomor Indosat, kamu cukup membuka aplikasi dan melihat informasi akunnya saja.

3. Cek nomor Indosat via website

Cara lain untuk mengecek nomor Indosat dan informasi lainnya adalah mengunjungi website resmi Indosat. Website ini pun bisa diakses melalui smartphone maupun gadget lain asalkan terhubung dengan internet. Selain mengetahui nomor Indosat, kamu juga bisa mendapatkan informasi lain dari provider tersebut.

Berikut cara cek nomor Indosat melalui situs resminya:

  • Kunjungi website resmi Indosat
  • Lakukan registrasi dengan membuat akun dengan mengisi data diri
  • Setelah itu, kamu diminta untuk login ke akun Indosat
  • Kamu bisa mendapatkan informasi terkait nomor ponsel Indosat yang digunakan

Baca juga: Cara Cek Nomor Smartfren yang Praktis dan Mudah

 

4. Cara cek nomor indosat lewat sms

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan SMS untuk mengecek nomor Indosat yang dimiliki, loh. Namun, cara cek nomor Indosat ini butuh pulsa untuk melakukannya. Berikut cara cek nomor indosat lewat sms:

  • Masuk ke aplikasi SMS
  • Buat pesan baru
  • Pilih teman atau keluarga yang ingin dikirim pesan singkat
  • Ketik pesan untuk orang tersebut
  • Setelah itu, orang tersebut akan menerima pesan dengan nomor ponsel kamu sebagai pengirimnya
  • Kamu bisa mencatat nomor Indosat tersebut selanjutnya

5. Cek nomor Indosat via customer service

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor Indosat adalah menghubungi customer service. Layanan pelanggan dari Indosat ini bisa dihubungi setiap hari selama 24 jam. Kamu pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan informasi lain terkait Indosat sekaligus untuk blokir kartu saat kehilangan.

Berikut cara cek nomor kartu Indosat melalui customer service:

  • Pengguna kartu Indosat Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111 tanpa biaya dan akan langsung terhubung dengan customer service
  • Pengguna kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo bisa menghubungi nomor 100 atau 185 untuk menghubungi customer service. Layanan ini akan dikenakan tarif Rp400 per panggilan.

Itu dia cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor Indosat saat sedang lupa. Biarpun sejumlah cara bisa dilakukan tanpa biaya, ada baiknya kamu tetap menjaga pulsa dan kuota selalu terisi. Isi pulsa dan paket data kamu di aplikasi LinkAja.

 

Isi pulsa dan paket data di LinkAja lebih mudah karena kamu bisa menggunakan saldo LinkAja. Jadi, tidak perlu ganti-ganti aplikasi saat transaksi.

Yuk, buruan download aplikasi LinkAja dari Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone melalui link di bawah ini:

 

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya