29 May 2021

Buka Rekening Mandiri Secara Online Hanya di LinkAja. Caranya?

Menabung adalah salah satu bagian dari rencana keuangan untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun impian masa depan. Sejak dahulu, tentunya para orang tua sudah mengajarkan kita untuk menabung, meskipun masih dalam bentuk yang sangat konvensional, yaitu dengan menggunakan celengan.

Kini, meski tidak lagi menggunakan celengan, masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas bank untuk menabung. Lantas, pertanyaannya apa kelebihan menabung di bank?

Kelebihan Utama Menabung di Bank 

Keamanan

Salah satu hal penting yang menjadi kelebihan dari menabung di bank adalah faktor keamanan. Pasalnya, setiap bank tentu memiliki sistem keamanan berlapis, baik bersifat fisik maupun non-fisik. Dengan demikian, para nasabah dapat merasa aman dan tenang tanpa memikirkan kemungkinan kehilangan uang tabungan tersebut.

Bebas Inflasi

Jika dibandingkan dengan menyimpan uang di rumah, menabung di bank bisa mengurangi penurunan nilai uang yang merupakan dampak dari inflasi.

Praktis

Menabung di bank tentu lebih praktis jika dibandingkan dengan menyimpannya sendiri di rumah. Untuk melihat rincian uang tabungan, kamu juga tidak perlu repot melakukan perhitungan sendiri karena pihak bank sudah menyediakan buku tabungan yang mencatat jumlah uang yang masuk atau keluar. Selain itu, pihak bank juga telah menyediakan fasilitas setor ataupun tarik tunai pada mesin ATM yang tersebar di berbagai lokasi.

Selain kedua hal di atas, menabung di bank juga bisa memberikanmu kemudahan dalam bertransaksi. Kini, semakin banyak bank yang berinovasi meningkatkan pelayanan untuk dapat memberikan kemudahan bagi para nasabahnya, seperti yang dilakukan Bank Mandiri.

Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, dengan motto “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda”, Bank Mandiri terus menghadirkan inovasi dalam memberikan kemudahan bagi para nasabahnya, salah satunya adalah dengan menghadirkan layanan buka rekening yang bisa dilakukan secara offline maupun online.

Berikut ini cara buka rekening Mandiri secara offline dan online:

Cara Buka Rekening Mandiri Secara Offline

Untuk melakukan pembukaan rekening Mandiri secara offline, kamu bisa mengunjungi kantor cabang terdekat. Namun sebelum itu, pastikan kamu sudah melengkapi berkas persyaratan berikut :

  • Kartu Identitas: KTP atauKartu Pelajar dan surat izin orang tua bagi pelajar
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau mengisi formulir surat pernyataan bagi yang belum memiliki NPWP
  • Nomor telepon yang Dapat Dihubungi
  • Uang setoran awal minimal Rp. 500.000

Langkah pembukaan rekening Mandiri secara offline:

  • Mengisi formulir sesuai dengan jenis rekening tabungan yang dipilih
  • Serahkan identitas diri dan NPWP asli ke petugas untuk difotokopi
  • Serahkan setoran awal ke teller
  • Setelah setoran masuk, proses cetak buku rekening dan kartu debit (ATM) pun akan dilakukan
  • Menandatangani buku tabungan dan kartu ATM

Setelah melewati langkah-langkah tersebut, kamu bisa langsung menggunakan fitur layanan perbankan online seperti internet banking dan mobile banking.

Cara Buka Rekening Mandiri Online Pakai LinkAja

  1. Unduh aplikasi LinkAja di App Store untuk pengguna iOS atau Play Store bagi pengguna Android. Lalu lakukan registrasi sesuai petunjuk di aplikasi LinkAja
  2. Selanjutnya, Calon Nasabah dapat melakukan proses pengisian data buka rekening secara online Mandiri dengan layanan tersebut
  3. Pembukaan rekening ini dapat langsung dilakukan dengan verifikasi secara online tanpa perlu datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri
  4. Setelah melalui proses pengisian data serta verifikasi melalui video call dengan Petugas Customer Service Bank Mandiri dan pembukaan rekening berhasil, selanjutnya Nasabah dapat melakukan setoran minimal sebesar Rp50.000,- dengan jangka waktu maksimum 90 hari sejak pembukaan rekening agar rekening tabungan dapat aktif.
  5. Transaksi finansial menggunakan rekening tabungan ini dapat aktif digunakan dengan melakukan download dan login aktif aplikasi Livin’ by Mandiri.
  6. Khusus untuk aktivasi pengguna pertama Livin’ by Mandiri dapat membaca lebih lanjut di bmri.id/ikupon

Baca Juga: Agar Tidak Bingung, Begini Cara Daftar dan Bayar Tagihan First Media

Itulah tadi cara buka rekening Mandiri online melalui aplikasi LinkAja ataupun secara offline di kantor cabang terdekat untuk kamu ketahui. Memiliki rekening tabungan saat ini tentu sangat penting. Selain faktor keamanan dan kenyamanan, kamu juga bisa memperluas akses keuangan dengan memiliki rekening tabungan dengan cara yang canggih, sederhana, praktis, hemat waktu, dan anti ribet.

Selain dapat digunakan untuk buka rekening Mandiri online, aplikasi LinkAja juga bisa membantu kamu dalam melakukan transaksi keuangan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari membayar tagihan BPJS, beli pulsa, bayar tagihan telepon dan TV berlangganan, tagihan listrik atau beli token listrik, kirim uang, atau donasi. Yuk, segera unduh aplikasi LinkAja di Apple Store atau Google Play!

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :