Press Release

5 Tips Penuhi Kebutuhan Ramadan dengan Aplikasi LinkAja

Icon Calendar LinkAja13 Apr 2022

Image Artikel 5 Tips Penuhi Kebutuhan Ramadan dengan Aplikasi LinkAja LinkAja
Sumber foto: doc. LinkAja

Bulan Ramadan menjadi bulan yang dinanti-nanti, tidak hanya untuk kembali bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman namun juga momen yang spesial untuk berbagi di bulan yang suci. Di tahun 2022 ini, menjadi kesempatan yang tepat untuk mewujudkan kegiatan berbagi dan mudik yang telah lama tertunda.

 

Dengan semakin majunya perkembangan digital, berbagai kegiatan di bulan Ramadan kini bisa lebih mudah karena kini sudah ada dompet dan uang elektronik digital yang memungkinkan kita melakukan banyak hal dengan interaksi fisik yang minim. Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu layanan transaksi keuangan berbasis elektronik LinkAja dan LinkAja Syariah.

 

1. Beribadah dengan nyaman selama bulan Ramadan

 

Berbagi menjadi salah satu esensi dari bulan suci Ramadan, inilah waktu yang tepat untuk beramal dan membantu sesama. Dengan menggunakan LinkAja dan LinkAja Syariah, kita dapat menyalurkan zakat fitrah dan sedekah semudah mengakses via aplikasi saja. Pada aplikasi LinkAja maupun LinkAja Syariah, dapat memilih menu “LinkAja Berbagi”, lalu pilih “Zakat Fitrah” dan pilih badan amil zakat dengan pilihan lebih dari 30 lembaga nasional, seperti Rumah Zakat, Baznas, Dompet Dhuafa, Human Initiative dan Rumah Yatim serta lebih dari 450 lembaga lokal di seluruh Indonesia.

 

LinkAja dan LinkAja Syariah dapat memenuhi kebutuhan untuk zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) yang tetap mengikuti kaidah Syariah. Menyalurkan infaq di Masjid juga dapat dilakukan tanpa memerlukan uang tunai dengan bantuan QRIS yang telah disediakan LinkAja di lebih dari 2.000 Masjid yang tersebar di penjuru Indonesia.

 

2. Berbagi THR dengan ringkas dan aman

 

Kegiatan berbagi THR dengan sanak saudara, cukup dengan menggunakan kode QR saja. Caranya klik tombol ‘Send Money’ pada akun LinkAja, lalu klik tombol ‘Snap QR’, sedangkan pada akun LinkAja calon penerima dana cukup klik tombol titik tiga ‘See All’ dan pilih ‘My QR’, lalu tinggal ikut langkah selanjutnya.

 

Tidak hanya itu, berbagi THR ke akun rekening Bank via LinkAja juga lebih mudah dan dengan biaya yang terjangkau, mulai dari Rp1.000 saja.

 

3. Belanja kebutuhan selama bulan Ramadan

 

Selama bulan Ramadan, tentu kita tidak terlepas dari mengunjungi pusat belanja, mini market atau pusat jajanan, baik untuk melengkapi menu buka puasa maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbelanja kini dapat dimudahkan tanpa harus repot menyiapkan uang tunai, karena dengan sekali snap QRIS semua transaksi bisa dituntaskan dengan ringkas oleh LinkAja. LinkAja maupun LinkAja Syariah menyediakan kemudahan transaksi esensial di lebih dari 400 merchant nasional serta lebih dari 1,6 juta merchant lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

4. Mudik lebih nyaman pakai satu layanan transaksi berbasis digital

 

Setelah lama tertunda, perjalanan mudik tahun ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Jadikanlah mudik lebih nyaman hanya dengan satu layanan keuangan digital saja, LinkAja.

 

LinkAja dan LinkAja Syariah memberi kemudahan akses dengan ekosistem transportasi terlengkap (darat, udara, hingga laut) di 230 active merchant pada 29 penyedia transportasi rekanan di 29 provinsi seluruh Indonesia, akun yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi, pengisian bahan bakar di lebih dari 6.000 SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina, hingga pembayaran e-toll ataupun top up e-toll dan e-money. Perjalanan akan terasa lebih nyaman dengan persiapan matang melalui sistem pembayaran digital yang lebih ringkas dan minim kontak fisik.

 

5. Lunasi semua tagihan dengan tenang selama mudik

 

Jadikan momen mudik bertemu keluarga tenang dan tanpa halangan dengan memenuhi seluruh kebutuhan atau tagihan bulanan dengan ketepatan. Pulang ke kampung halaman tidak lagi perlu merasa khawatir kesulitan akses untuk membayar tagihan listrik, air atau lainnya karena semua dapat dilakukan di LinkAja dan LinkAja Syariah.

 

“Dengan mendorong masyarakat untuk mengadopsi penggunaan pembayaran berbasis elektronik sebagai pilihan transaksi selama bulan Ramadan, kami harap akan membentuk kebiasaan baru pada masyarakat untuk mengandalkan dompet dan uang elektronik seperti LinkAja dan LinkAja Syariah sebagai solusi bertransaksi serta turut meningkatkan penggunaan QRIS pada berbagai merchant di seluruh penjuru Indonesia” jelas Wibawa Prasetyawan, Plt CEO LinkAja. Saat ini jumlah pengguna QRIS sudah mengalami peningkatan hingga lebih dari 10 juta pengguna, di mana akses transaksi QRIS juga telah difasilitasi oleh LinkAja, terutama pada kota-kota tier 2 dan 3.

 

Dengan QRIS, masyarakat dari berbagai kelas ekonomi memiliki akses yang setara untuk dapat menikmati kemudahan transaksi melalui layanan keuangan digital yang aman dan terpercaya. Dengan menghadirkan fasilitas transaksi keuangan digital yang bisa diakses oleh siapa saja, LinkAja turut mendemokratisasi layanan keuangan yang inklusif dan terus mendorong bersatunya potensi Indonesia.

 

Bersamaan dengan itu, selama periode bulan Ramadan, pengguna LinkAja dan LinkAja Syariah dapat berhemat hingga Rp400.000 untuk keperluan pembelian pulsa, kirim makanan, pembayaran tagihan, keuangan, hingga berbelanja berbagai kebutuhan puasa. Hal ini tentunya menjadikan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan LinkAja dan LinkAja syariah menjadi berkah untuk semua.

 

LinkAja percaya momen mudik tahun ini mampu menjadi salah satu momen tepat untuk mendorong digitalisasi baik masyarakat maupun UMKM yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. LinkAja dan LinkAja Syariah menghubungkan beragam potensi dan peluang yang ada di negeri ini dan bersama maksimalkan potensi untuk dorong perekonomian negeri, dengan #SatukanPotensiIndonesia mewujudkan inklusi keuangan dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya