17 June 2019

5 Jenis Bisnis Online yang Menguntungkan. Cocok Buat Generasi Millenial!

Saat ini generasi milenial merupakan generasi yang dianggap menguntungkan. Milenial sendiri tercatat sebagai orang yang lahir di pertengahan tahun antara 1990 hingga awal 2000-an. Generasi Y jadi salah satu contohnya.

Lalu mengapa generasi milenial ini dianggap penting? Hal ini terjadi karena generasi milenial sendiri sudah mulai mendominasi angkatan kerja di berbagai organisasi hingga perusahaan. Bukan tidak mungkin terjadi, generasi milenial dianggap lebih aktif, terbuka dan komunikasinya sangat bergantung pada teknologi.

Penasaran dengan jenis bisnis online apa saja yang menguntungkan? Cek artikel lengkap di bawah ini!

 

Warung Kafe atau Coffee Shop

Siapa yang tidak kenal dengan Coffee Shop? Salah satu gerai kelontong yang sangat menarik minat anak muda untuk datang kesana. Bisnis ini cukup marak di zaman sekarang, apalagi ditambah dengan suasana cozy (nyaman) yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Dulunya, keberadaan coffee shop masih kurang diminati oleh sebagian orang. Namun, seiring berjalannya waktu, warung kafe ini semakin banyak diminati oleh semua kalangan.

Tips buat kamu yang ingin membangun coffee shop, pastikan kamu membuat spot instagramable untuk foto. Semakin baik interiornya, semakin besar pula pengunjung yang akan datang ke warung kamu.

 

Jadilah Event Organizer!

Mungkin bagi sebagian orang akan mengira kalau tugas Event Organizer itu hanya sebatas pesta pernikahan saja. Nyatanya, sekarang banyak orang yang mencari EO untuk beragam acara yang mereka adakan. Mulai dari perayaan ulang tahun, surprise untuk orang tersayang, hingga acara khitanan.

Nah maka dari itu, menjadi Event Organizer sangatlah pas dilakukan di zaman sekarang. Apalagi jika kamu adalah seorang anak milenial yang cenderung aktif, banyak ide, dan rajin mengikuti organisasi.

 

Buka Bisnis Fotografi

Daripada kamu kebanyakan berpose di depan kamera, lebih baik kamu jadi tukang fotonya saja Sob. Selain bisa raih keuntungan dengan mudah, kamu juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Untuk membuka bisnis fotografi ini, cukup diperlukan kamera dan skill kamu dalam fotografi.

Walaupun hanya membutuhkan skill yang sedikit, kamu tetap bisa mendapat untung yang cukup besar dari bisnis ini lho. Karena, saat ini semakin banyak orang yang berminat untuk mengabadikan momen secara visual berupa foto yang menakjubkan!

 

Ada yang tertarik untuk jadi fotografer?

 

Bisnis Crafting (Kerajinan Tangan)

Jika kamu adalah orang yang kreatif dan cenderung suka untuk membuat kreatifitas melalui tangan, seperti scrapbook, menyulam, buat gelang atau merangkai bunga. Maka kamu cocok untuk membuka bisnis crafting ini.

Nah, bisnis crafting ini juga tepat dijadikan rencana bisnis kamu ke depan, apalagi kalau kamu adalah seorang milenial dengan segudang ide kreatif. Keluarkan ide menarikmu dan lakukan hal yang terbaik untuk meraih untung di umur muda.

 

Jadi Mitra LinkAja!

Daripada kamu bingung mau membuka bisnis apa selain ke-empat bisnis diatas, bisnis yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan yang menarik lho. Apabila kamu menjadi Mitra LinkAja, maka kamu bisa berkesempatan untuk menjual produk digital secara online. Mulai dari pulsa, bayar tagihan, hingga bayar kredit pinjaman.

Bukan hanya itu, dengan kamu menjadi Mitra LinkAja kamu juga turut membantu teman hingga tetangga dekat rumahmu tak perlu jauh-jauh ke loket pusat untuk membayar tagihan.

Nah, itu dia beberapa bisnis online yang menguntungkan untuk generasi milenial. Dari kelima jenis bisnis di atas, kamu paling cocok yang mana Sob?

Bagikan artikel ini :