17 June 2019

5 Hal yang Biasanya Akan Terjadi Setelah Libur Lebaran Usai

Setelah berlibur di kampung halaman, sekarang saatnya kembali ke aktivitas seperti biasanya. Minggu-minggu setelah Lebaran, sudah tiba di depan mata. Beragam aktivitas rutin yang menjadi tanggung jawab akan datang secara perlahan demi perlahan.

Begitupun suasana di luar dan selama perjalanan menuju tempat bekerja, akan sedikit berbeda. Nah, berikut 5 hal yang biasanya akan terjadi setelah libur lebaran usai. Sudah siap untuk menjalaninya?

 

Rasa Malas Untuk Bangun Pagi

Hmm, siapa yang pernah kayak gini? Kalau kamu pernah, maka kamu tidak sendirian Sob. Selama liburan berjalan, mungkin bangun siang menjadi tradisi yang dilakukan oleh setiap orang di muka bumi ini. Sampai-sampai jadi terbawa menjadi kebiasaan.

Dalih-dalih ingin bangun siang, eh malah tidak terasa kalau matahari sudah bersinar terang di hari Senin pagi. Akhirnya rasa malas pun timbul saat hari pertama masuk kerja setelah liburan. Namun sebaliknya, bagi kamu yang terbiasa bangun pagi, kamu tidak akan masalah dengan hal ini.

 

Padatnya Jalanan Protokol (Jalan Besar)

Wajar rasanya bila jalanan akan terasa lengang saat libur lebaran. Namun, semua akan kembali seperti semula ketika liburan usai. Mulai dari jalan kecil hingga protokol (jalan besar) sekalipun, akan mulai dipadati oleh berbagai macam kendaraan.

Udara bersih yang tadinya hinggap, kini telah kembali membuai karena asap yang dikeluarkan mesin-mesin kendaraan yang sedang menyala. Kemacetan dimana-mana akan lumrah terjadi, maka kamu pastinya harus lebih sabar-sabar nih Sob. Biar makin semangat juga kerjanya. Betul tidak?

 

Ingin Menambah Waktu Liburan

Ternyata bagi sebagian orang yang sudah menjalani libur Lebaran, masih saja merasa kurang lho. Biasanya mereka akan beralasan tidak kebagian tiket pulang atau terkendala macet dijalan. Padahal sih masih ingin libur atau menghabiskan waktu cutinya. Ya, sebetulnya tidak masalah, yang penting kamu tetap bisa mengerjakan tugas kantormu secara remote dengan baik ya.

 

Pusat Kebugaran atau Perbelanjaan Mulai Penuh

Bukan hanya saat jelang Lebaran saja, pusat perbelanjaan atau kebugaran penuh. Tetapi juga saat Lebaran usai. Hal ini dapat terjadi karena sebagian orang akan memulai aktivitasnya kembali seperti biasa, atau istilah lainnya memperbaiki gizi tubuh setelah sebulan tidak membakar lemak.

 

Adanya Undangan Halal Bihalal

Bagiin THR udah, berkunjung ke sanak saudara juga udah. Sekarang saatnya terima tamu undangan halal bihalal, nih! Sehari setelah Lebaran, biasanya banyak orang yang akan berkunjung ke rumah-rumah. Selain untuk menyambung silaturahmi, undangan halal bihalal ini juga bisa dijadikan momen berbagi uang ke sesama kerabat menggunakan LinkAja. Jadi, bila ada kerabatmu yang kehabisan uang, kamu bisa membantu memberikan sedikit uang dengan mudah dan cepat.

 

Itulah beberapa hal yang biasanya akan terjadi setelah libur Lebaran tiba. Apakah kamu sudah menemukan salah satu dari kelima hal di atas? Kalau iya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu ya.

Bagikan artikel ini :