17 June 2019

5 Camilan Penyelamat yang Mungkin Cocok Buat Kamu!

Ngemil merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh setiap orang, tak terkecuali bagi orang yang tengah melakukan program diet.

Makan camilan di pagi, siang, atau malam hari sekalipun ternyata dapat menyeimbangkan gula darah lho. Namun, apabila ngemil tidak dapat dikontrol justru dapat menyebabkan program diet kamu gagal.

Untuk mencegah hal tersebut, kami akan merangkum 5 camilan penyelamat yang mungkin cocok buat kamu.

 

Makan Oatmeal di Pagi Hari

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini? Makanan berserat yang kaya gizi ini akan membantu meningkatkan tenaga kamu sebelum beraktivitas. Menurut Asosiasi Dokter Indonesia, oatmeal ini dapat menurunkan kolesterol hingga mengurangi risiko penyakit jantung. Makan kenyang, badan pun sehat.

Selain dapat dijadikan sarapan pagi, makanan yang terbuat dari biji gandum ini juga cocok dijadikan santapan saat siang dan malam hari. Jadi sudah siapkan kamu untuk hidup sehat?

 

Minum Yogurt di Siang Hari

Susu berfermentasi ini, menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan oleh Ahli Gizi Wendy Sterling sebagai camilan yang sehat. Yogurt yang dimaksud bukanlah sekedar yogurt biasa, namun yogurt yang telah dikombinasikan dengan buah-buahan seperti Apel, Pepaya, Alpukat dan sebagainya. Menurut Wendy, kudapan ini mengandung protein, kalsium hingga zat antioksidan yang baik buat tubuh.

 

Makan Roti Salad Sayur

Sebagai pengganti nasi di pagi hari, roti salah juga dapat kamu jadikan rekomendasi untuk santapan sebelum beraktivitas. Selain mudah ditemukan, roti salad juga sehat tentunya. Diisi dengan berbagai macam bahan makanan yang mengandung zat baik untuk tubuh dan tentunya menyehatkan.

Nah, hidangan ini dapat kamu buat sendiri ataupun bisa dibeli melalui toko-toko makanan cepat saji yang terdekat dengan rumah kamu. Jadi kamu akan makan yang mana dulu nih Sob?

 

Makanan Sereal dengan Susu Cair Putih

Hayo, ada yang pernah makan makanan sereal nggak nih? Salah satu makanan berzat tinggi ini juga sangat baik untuk tubuh kamu. Serat gandum yang terdapat di dalamnya juga baik untuk menyediakan tenaga tambahan untuk tubuh di pagi hari. Selain itu, ditambah dengan susu cair putih di dalamnya juga dapat membantu pertumbuhan kalsium untuk tulang.

Makanan seperti sereal ini terbilang cocok untuk kamu yang nggak bisa menahan lapar dalam waktu yang lama.

 

Siapkan Coklat dengan Kacang Almond

Cemilan yang terakhir ini, kami yakin kamu banyak yang suka. Coklat merupakan hidangan yang memiliki rasa khas tersendiri jika dimakan. Tak hanya itu, coklat juga mengandung biji kakao yang bermanfaat untuk menahan rasa lapar di perut.

Bukan hanya coklat, kacang almond yang ada di dalamnya juga dapat memberikan asupan lemak yang dapat menahan rasa kenyang di perut kamu dalam beberapa jam kedepan. Jadi, bukan tidak mungkin bila kamu memakan coklat, kamu akan merasa kenyang.

Nah itu dia, beberapa camilan yang bisa kamu coba di kala perut kamu lapar. Jika kamu ingin mencari referensi camilan nikmat lainnya, kamu tinggal pilih melalui aplikasi LinkAja. Karena kami punya beragam merchant makanan nikmat yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Transaksi #PakeLinkAja di sini

 

Bagikan artikel ini :