LET’S BUILD THE FUTURE OF PAYMENT WITH US!

Why LinkAja? We are aiming to help driving financial inclusion and cashless society in Indonesia by providing essential needs use-cases. With strong collaboration and synergy across State-Owned Enterprises of Indonesia, we can build the future of payment and become the market leader. At LinkAja, we valued each person unique talents to work as a team and make an impactful product for society.

OPERATION DIRECTORATE

Job Description:

  • Bangun dan kelola LinkAJa Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota
  • District Manager akan bertanggung jawab untuk wilayah: Jambi, Balikpapan, Surabaya, Kupang (NTT)

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman memimpin tim minimal 5 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, hubungan kampus)
  5. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja, dan memiliki pengalaman dalam mengelola para reseller Telco
  6. Kandidat harus bersedia untuk mengikut proses rekrutmen/interview di Jakarta apabila diperlukan

Job Description:

  • Bangun dan kelola LinkAJa Syariah Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota.
  • Area Penempatan: Bengkulu, Banten, Tasikmalaya, Mataram, Ambon (Harap sertakan AREA yang dituju di SUBJEK email).

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengetahuan dan ketertarikan mengenai asas finansial/ekonomi Syariah.
  3. Memiliki pengalaman akuisisi/partnership/bangun ekosistem produk digital di Area cakupan, dengan tujuan menjadikan LinkAja Syariah alat pembayaran digital yang inklusif dan holistik.
  4. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah.
  5. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, organisasi masyarakat terkait, hubungan kampus).
  6. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja.
  7. Pribadi yang komunikatif, bertanggung jawab dan jujur.

Job Description:

  • Bertanggung jawab dan memberikan inovasi dan ide untuk group Customer Operations, termasuk perencanaan, strategi dan pengembangan Customer Touch Point (CTP) Digital LinkAja. Proses yang dikembangkan: Ticket Management, Dashboard Monitoring, Service Enhancement, dan Service Integration, siap untuk melakukan kolaborasi dan pengembangan back end sistem untuk partner/use case baru

Requirements:

  1. Minimal lulusan S1 (Sarjana) atau sederajat
  2. Berpengalaman dalam Customer Operations/Customer Service Management, lebih lagi di bidang digital dan terkait dengan teknologi minimal 1 tahun
  3. Komunikasi, people oriented dan nyaman dengan berdiskusi, presentasi dan berhadapan dengan publik
  4. Kreatif, Inovatif dan memiliki kemampuan berpikir strategis
  5. Rasa kepemimpinan kuat dan good team work

Job Description:

  • Membantu mengatur Sales Army (Army on ground yang memaintain transaksi): Scope ecosystem yang dituju adalah di kota ke 2&3. Focus dari Micro Ecosystem, berfocuks kepada mengakusisi dan maintain transaksi di Pasar Traditional & Tourism (10 new Bali).
  • Akan sering berkoordinasi dengan Tim Area Expansion untuk ada nya implementasi di lapangan. Di micro Ecosystem ini juga khususnya membantu Kementerian terkait membangun segmen bawah spt: Kemenkeu, Kemenkop KemenkoEko, Kominfo dll.

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1) dari latar belakang jurusan apapun.
  2. Mempunyai skill komunikasi yang naik (latar belakang Sales) & juga mempunyai kegigihan untuk mentalitas di lapangan.
  3. Selalu available buat travel.

TECHNOLOGY DIRECTORATE

Job Description:

  • Memastikan implementasi metode dan praktik yang telah disepakati oleh tim
  • Mendeteksi dan menghilangkan hambatan
  • Membimbing organisasi dan tim dalam praktik agile
  • Berkontribusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berkelanjutan
  • Berkontribusi untuk memaksimalkan nilai produk yang dibuat
  • Memastikan latihan yang konsisten untuk pembelajaran berkelanjutan

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer atau bidang terkait
  2. Keahlian komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris dan Indonesia
  3. Pengetahuan dan pengalaman sebelumnya dengan kontrol proses empiris, pemikiran sistem, negosiasi dan fasilitasi
  4. Pengetahuan dan pemahaman sebelumnya tentang praktik terbaik dan teknik untuk berlatih, mengajar dan melatih metodologi Agile
  5. Keterampilan kepemimpinan yang kuat dengan kemampuan yang ditunjukkan untuk memprioritaskan dan melaksanakan secara metodis dan disiplin
  6. Rasa urgensi, pragmatisme dan pendekatan yang berorientasi solusi untuk pemecahan masalah
  7. Pemain tim dapat bekerja secara efektif di semua tingkatan organisasi dengan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain untuk bergerak menuju konsensus
  8. Kemampuan luar biasa untuk membangun hubungan yang kuat dan membangun kepercayaan dengan para pemangku kepentingan di semua tingkatan
  9. Pengalaman dalam menganalisis data untuk menarik kesimpulan yang relevan dengan bisnis dan dalam teknik dan alat visualisasi data

Job Description:

  • Melakukan pemeriksaan terhadap IT system yang ada dan model bisnis termasuk melakukan pembaharuan dan pengembangan produk

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer atau bidang terkait
  2. Pemahaman yang kuat dan pengalaman bekerja di bidang sistem pembayaran seluler
  3. Memiliki pemahaman dan pengalaman dengan aplikasi-aplikasi project manegement, seperti JIRA, Trello, Primavera, Microsoft Project
  4. Memiliki keahlian dalam pengembangan backend development software seperti Java untuk backend, SMPP, ISO 8583, Oracle DB, alat ETL (alat pengolah data)

Job Description:

  • Menyediakan solusi atau sistem pelaporan dan visualisasi untuk menunjang operasional unit terkait, baik internal maupun eksternal (misal: partner)
  • Bertanggung jawab sebagai penyedia laporan sesuai kebutuhan business user dengan menjaga single source of truth dan integritas data pada laporan tersebut
  • Mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah bagi business user

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait.
  2. Memiliki keahlian mengoperasikan SQL, memiliki kemampuan untuk menulis permintaan DB dalam bahasa pilihan (SQL sebagai persyaratan minimum, dapat menggunakan Python / Java / Javascript merupakan nilai tambah).
  3. Kemampuan untuk menyebarluaskan data dengan cepat untuk menemukan tren, serta kemampuan untuk menggali lebih dalam data di balik ini.
  4. Nyaman bekerja dengan kumpulan data yang berisi jutaan baris dan menciptakan visualisasi kompleks dari data mentah di lingkungan dasbor langsung.
  5. Pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim analisis data dalam kapasitas analitis dan pengembangan yang disukai merupakan nilai tambah.
  6. Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.
  7. Pengalaman bekerja dengan analytical tools (R, Hadoop) merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Mengembangkan, menjaga, dan meningkatkan middleware backend / middleware aplikasi Mobile yang juga melayani mekanisme otentikasi dan pengaturan aturan bisnis mobile application

Requirements:

  1. Berpengalaman menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti : Golang, Java, NodeJs
  2. Mempunyai pengalaman desain dan implementasi SOAP-XML, RESTful APIs, OAuth 2.0 dan beberapa mekanisme yang berhubungan dengan security related untuk mobile apps dan back end middleware
  3. Mempunyai pengalaman dengan RDBMS seperti Oracle RAC, Postgres, NoSQL, RabbitMQ, Kafka
  4. Mempunyai pengalaman menggunakan serta mengatur sistem kontrol menggunakan Git/GitLab
  5. Mempunyai pengalaman Swagger/Open API

Job Description:

  • Berkolaborasi dengan Tim Product dan stakeholders terkait untuk mengidentifikasi timeline go-to-production' tahun berjalan atau periode yang disepakati
  • Mengkomunikasikan semua key action items, komitmen dan perubahan termasuk perubahan release scope ke stakeholders terkait
  • Membuat pelacakan untuk release notes
  • Bekerja dengan scrum master dan engineering team untuk memastikan key action items dilakukan pada waktu yang tepat untuk memberikan release yang tepat waktu tanpa mengorbankan kualitas
  • Pastikan hanya QA yang menyetujui setiap pengukuran/dokumentasi dan setiap aktivitas release

Requirements:

  1. Kemampuan untuk mengonseptualisasikan, membuat ruang lingkup dan melaksanakan setiap proyek dengan tenggat waktu yang ketat
  2. Memahami proses Agile dan Continuous Delivery and Continuous Improvement (CICD)
  3. Pengalaman dalam berbagai metodologi SDLC (akan menjadi nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja dalam sistem Agile dan Waterfall)
  4. Memiliki pengalaman bekerja dengan teknologi cloud akan menjadi nilai tambah
  5. Kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan memiliki keterampilan negosiasi yang baik

Job Description:

  • Memastikan layanan LinkAja berjalan dengan baik
  • Onsite shift untuk percepatan respons terhadap insiden
  • Bertanggung jawab untuk troubleshooting dan menganalisa penyebab dari masalah tersebut
  • Berkolaborasi dengan tim lain untuk pemecahan masalah terhadap insiden (Eskalasi)
  • Patch & Penempatan Fitur Baru

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman dengan: Linux OS, TCP/IP, Cloud Computing (AWS/GCP), Shell Scripting, dan sebagainya
  2. Memiliki pengalaman dengan Elastic Stack
  3. Memiliki pengalaman mengimplementasikan sistem monitoring
  4. Memiliki communication skill yang baik

Job Description:

  • Mengelola database yang ada di Production, Staging dan Development Environment
  • Meningkatkan kinerja database yang ada
  • Menganalisa dan menyarankan teknologi-teknologi baru yang dapat digunakkan

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman dengan: Postgresql, MySQL / MariaDB, Mongodb, Redis
  2. Memiliki pengalaman dengan Cloud Computing (AWS/GCP)

Job Description:

  • Menentukan dan mengelola Test Plans, termasuk Test Scenarios dan Test Cases, yang akan memastikan kriteria penerimaan dari setiap story terpenuhi.
  • Menjalankan semua jenis Test yang relevan untuk fitur ini, termasuk UI Testing, Functionality Testing, Performance Testing, Regression Testing, atau Sanity Testing
  • Identifikasi Test Case yang berulang & membuat Test Script untuk automatisasi Test Case dan skenario untuk platform Linkaja (Aplikasi Seluler, Back End / API, Aplikasi Web
  • Mendokumentasikan analisis dan laporan untuk setiap Test
  • Berkolaborasi dengan Product, System Analyst, dan Engineer lain dalam tim lintas fungsi untuk memberikan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan

Requirements:

  1. Memahami konsep QA Software
  2. Memiliki pengalaman dalam metodologi Agile SDLC (akan menjadi nilai tambah jika pengalaman di lebih dari 1 model SDLC)
  3. Memiliki pengetahuan dalam automatisasi testing framework dan tools-tools yang digunakkan. Lebih baik lagi jika terbuka dan berpengalaman dalam mencoba berbagai macam technology stack, environment, dan background
  4. Keterampilan analitis & pemecahan masalah yang baik. Kuat dengan angka dan akan menjadi nilai tambah jika metrics driven
  5. Memiliki pengalaman dalam industri keuangan merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Mendesain arsitektur, infrastruktur, dan technology stack AI/ML platform di dalam organisasi
  • Membuat dan mengembangkan platform AI/ML yang tercakup untuk development dan production system
  • Membuat AL/ML model untuk beberapa usecase

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait.Pengalaman dalam bekerja di cloud environment
  2. Fasih dalam bahasa R & Python
  3. Mempunyai pengalaman dalam membangun model ML/AI
  4. Mempunyai pengalaman dalam membangun automasi sistem

Job Description:

  • Technical Writer LinkAja dibagi ke dalam 2 Unit:
  • Untuk Architect: Bersama-sama dengan developer, system analyst, dan devops engineer untuk mendokumentasikan flow/aliran informasi dan transaksi antar sistem aplikasi LinkAja baik sistem aplikasi yang berada di production maupun development. Oleh karena itu, technical writer harus dapat memahami informasi teknis yang kompleks dan mengkomunikasikan informasi tersebut kepada orang-orang dengan latar belakang profesional yang beragam.
  • Untuk Compliance: Bersama-sama dengan tim risk management, product development, internal audit, dan legal compliance untuk menyusun dokumentasi yang diperlukan terkait IT Security, Disaster Recovery Plan (DRP), Tata Kelola TI (IT Governance), dan prosedur/proses pengadaan TI (IT Procurement) serta dokumentasi lainnya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Compliance LinkAja.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, atau bidang terkait
  2. Memiliki pengalaman technical writing dalam bidang dokumentasi TI.
  3. Memiliki kemampuan untuk membuat dokumentasi berkualitas tinggi dengan perhatian terhadap detil.
  4. Memiliki kemampuan untuk memahami dengan cepat konsep-konsep teknis dan menerjemahkannya dalam teks dan gambar yang mudah dipahami.
  5. Memiliki kemampuan komunikasi secara verbal maupun tertulis.
  6. Dapat menggunakan Ms Office (Ms Word, Excel, Powerpoint, dsb.).
  7. Dapat menggunakan tools komunikasi dan kolaborasi seperti Ms Teams, Ms SharePoint, Atlassian Confluence, Atlassian JIRA, dsb.

Job Description:

  • Mengumpulkan informasi serta berkomunikasi dengan stakeholders dalam mengembangkan rencana strategis dan roadmap kebijakan Teknologi Informasi (TI) perusahaan. Melakukan assessment terhadap kinerja TI perusahaan serta riset dan analisis yang mendukung keputusan teknis dan bisnis perusahaan. Diperlukan kemampuan analitis untuk perencanaan strategis yang didukung dengan kemampuan organisasi yang baik.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/Komputer, Teknik Elektro, Teknik Industri, atau bidang terkait dari institusi ternama. Dengan preferensi bagi yang memiliki gelar MSc/MBA.
  2. Memiliki pengalaman di bidang TI selama lebih dari 10 tahun, termasuk pengalaman dalam mengembangkan strategi TI baik sebagai strategic planner atau konsultan.
  3. Memiliki sertifikasi di bidang TI, seperti ITIL, TOGAF, COBIT, dsb.
  4. Memahami market research dan data analysis.
  5. Knowledge dalam operasional dan prosedur bisnis.
  6. Strategic thinking dengan didukung kemampuan analisis dan problem-solving.
  7. Skill organisasi dan leadership.
  8. Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi secara jelas dan ringkas baik verbal maupun tertulis.
  9. Menguasai Ms Office (Ms Word, Excel, Powerpoint, dsb.).
  10. Menguasai tools komunikasi dan kolaborasi seperti Ms Teams, Ms SharePoint, Atlassian Confluence, Atlassian JIRA, dsb.

CEO OFFICE DIRECTORATE

Job Description:

  • Mengelola dan melakukan pemutakhiran kebijakan perusahaan terkait pengendalian internal
  • Merancang, memuktahirkan dan mendokumentasikan proses bisnis perusahaan terkait dengan seluruh aktivitas bisnis perusahaan
  • Melakukan review secara periodik (walktrough) terhadap potensi perubahan proses bisnis termasuk perubahan struktur organisasi guna menjamin keselarasan dengan kondisi actual
  • Mendokumentasikan seluruh dokumen pengendalian intern secara terintegrasi, termasuk tools yang digunakan untuk proses pemuktahiran dokumentasi
  • Menyiapkan kebijakan dan prosedur untuk proses pemuktahiran rancangan pengendalian intern, dan menyediakan sarana (tools) guna menjamin efektivitas operasional dari kebijakan dan prosedur dimaksud
  • Mendisain, mengelola, memutakhirkan, dan memonitor rancangan pengendalian intern yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan regulasi yang berlaku
  • Melakukan sosialisasi atas rancangan pengendalian intern kepada unit terkait
  • Membuat laporan hasil evaluasi atas perancangan pengendalian intern

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Pengalaman min 3 tahun, diutamakan dari bidang business process improvement/internal control di industry perbankan/keuangan/fintech
  3. Memiliki kemampuan menulis prosedur dan membuat alur proses
  4. Memiliki kemampuan analytic dan sistematis untuk mendisain internal control yang diperlukan
  5. Memiliki kemampuan mengoperasikan MS Office dan MS Visio
  6. Memiliki communicating skill dan problem solving yang baik
Pencucian Uang (Money Laundering) merupakan salah satu tindak kriminal yang sangat rentan dilakukan di industri finansial. Di LinkAja, kami melihat pencucian uang sebagai kejahatan yang serius. Jika Kamu memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pencucian uang, gabung bersama Kami untuk membuat sebuah platform yang aman dan terpercaya. Sebagai Fraud Analyst dengan keahlian Money Laundering, Kamu akan:

Job Description:

  • Memastikan bahwa transaksi yang dicurigai sebagai Money Laundering terpantau
  • Menganalisis transaksi sehari-hari untuk memastikan bahwa tidak terdapat transaksi Money Laundering yang terlewatkan
  • Melaporkan transaksi-transaksi terduga Money Laundering
  • Memberikan rekomendasi terkait Money Laundering terhadap product dan berbagai unit bisnis

Requirements:

  1. Lulus dari jurusan Business Analytics, Mathematics, Economics, Computer Science, Information Management atau Statistics. Diutamakan yang memiliki pengalaman di industri Banking
  2. Pengalaman di Fraud/Money Laundering selama > 2 tahun
  3. Pengetahuan dan kemampuan menulis dan menggunakan SQL untuk pengolahan data
  4. Memiliki kemampuan analisis dan analytics yang sangat baik serta dapat melihat korelasi antar data
  5. Memiliki keingintahuan yang dalam terhadap permasalahan
  6. Pengetahuan praktis tentang programming lebih diutamakan, terlebih yang memiliki pola pikir mengotomatisasi proses bisnis
  7. Memiliki kemampuan desain metodologi yang sangat baik dan dapat mengeksekusi rencana analisis dengan baik

Job Description:

  • Memastikan metodologi yang digunakan saat ini efektif dan efisien untuk mengembangkan produk yang anti-fraud
  • Membuat perencanaan untuk setiap sprint dan memastikan tim mengeksekusi tepat waktu
  • Berkoordinasi dengan tim lintas fungsi untuk mengidentifikasi potensi-potensi kegagalan dalam pelaksanaan perencanaan yang telah dilakukan
  • Memimpin tim Fraud Engineering dan mengembangkan teknologi untuk membangun produk anti-fraud
  • Memastikan perusahaan mendapat informasi terbaru di bidang teknologi terutama terkait anti-fraud
  • Memastikan bahwa upaya pengembangan produk dilakukan tepat waktu dan upaya diukur dengan benar
  • Merancang dan mengembangkan produk anti-fraud yang sangat scalable dan fault-tolerant menggunakan teknologi terkini dan relevan di market, baik untuk backend maupun frontend
  • Membangun dan mengelola ekosistem yang terotomatisasi untuk build / test / deployment
  • Bekerja dengan Tim Teknologi dan Data tentang kebutuhan produk anti-fraud
  • Kelola produk anti-fraud yang dimiliki saat ini untuk memastikan kelancaran implementasi sehari-hari

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman mengembangkan aplikasi/software min. 3 tahun dengan pengalaman langsung dalam merancang, mengembangkan, menguji, dan menyebarkan aplikasi dalam skala besar
  2. Pengalaman Data Modelling dalam relational dan NoSQL DBs
  3. Memiliki pengalaman agile methodology, TDD, OOP, design patterns, pemrograman fungsional, dan test-automation
  4. Kemampuan untuk merencanakan, memprioritaskan, memperkirakan dan melaksanakan rilis tepat waktu
  5. Memiliki pengalaman menggunakan: microservices, Golang, Ruby, Java, dan bahasa pemrograman lainnya seperti, Docker, Kubernetes, Spark, Flink, JavascriptMemahami paradigma pengembangan aplikasi interaktif, manajemen memori, optimalisasi kinerja / sumber daya, interaksi basis data, concurrency dan multithreading, fault-tolerance, dan pemantauan

Job Description:

  • Memastikan bahwa transaksi yang dicurigai sebagai fraud & Money Laundering terpantau
  • Menganalisis transaksi sehari-hari untuk memastikan bahwa tidak terdapat transaksi mencurigakan yang tidak kita cek
  • Melaporkan transaksi-transaksi mencurigakan serta melakukan penanganan

Requirements:

  1. Ketertarikan di bidang anti fraud management
  2. Pengalaman di departemen anti Fraud/Money Laundering selama > 1 tahun
  3. Kemampuan menganaliis data dan menulis laporan dengan baik
  4. Memiliki kemampuan analisis yang sangat baik serta dapat melihat korelasi antardata
  5. Memiliki keingintahuan yang dalam terhadap permasalahan
  6. Dapat bekerja waktu bergilir

Job Description:

  • Membuat konsep, mengelola, dan memelihara SOP / dokumen Kebijakan untuk semua divisi dalam rangka tata kelola perusahaan yang baik
  • Melakukan sosialisasi dan pelatihan kepatuhan untuk pemangku kepentingan internal
  • Berkoordinasi dengan semua divisi untuk membangun praktik berdasarkan standar terbaik
  • Menjaga hubungan dan koordinasi dengan asosiasi industri terkait dan pemerintah untuk mendukung bisnis
  • Meneliti dan membuat analisis kesenjangan antara regulasi dan praktik bisnis

Requirements:

  1. Memiliki pengetahuan di bidang hukum perdata dan perseroan secara umum, dan seluruh peraturan perundang-undangan terkait penyelenggara sistem elektronik dan penyelenggara jasa sistem pembayaran secara khusus
  2. Min. 1 tahun pengalaman di Compliance/Kepatuhan
  3. Min. lulusan S1 atau sederajat
  4. Bagi kandidat dengan pengalaman kerja sebelumnya, akan memiliki nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan teknologi finansial atau start-up secara umum; terkait urusan perizinan/pelaporan/perundang - undangan lainnya utamanya dengan Bank Indonesia dan institusi terkait lainnya, termasuk Kemenkominfo, Kemenkumham, BKPM, OSS; dan dalam pengkajian, pemberian nasihat dan pengawasan proses internal dan pengembangan usaha/produk perusahaan dengan business users untuk memastikan bahwa proses tersebut sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku;
  5. Memahami dan menguasai business model penyelenggara jasa uang elektronik, pengalaman kerja di fintech startup akan sangat menguntungkan
  6. Mampu bekerja secara multi-tasking, di bawah tekanan dan dengan timeline yang singkat
  7. Mampu beradaptasi pada lingkungan kerja dengan cepat serta memiliki sikap serba bisa (can-do attitude) dan tingkat ketangkasan (agility) yang baik
  8. Mampu bekerja baik secara mandiri maupun secara teamwork baik dengan sesama anggota Unit Compliance maupun dengan users dari Unit/Group lain
  9. Memiliki kepribadian dan kemampuan berkomunikasi yang baik, untuk berinteraksi baik secara internal maupun eksternal

FINANCE DIRECTORATE

Job Description:

  • Memastikan kelengkapan data dan informasi rekanan/supplier Perusahaan
  • Memastikan tata kelola data dan informasi rekanan/supplier Perusahaan
  • Melaksanakan klasifikasi kompetensi rekanan/supplier Perusahaan yang disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan
  • Melaksanakan penilaian terhadap kinerja rekanan/supplier Perusahaan
  • Memastikan kelengkapan data dan informasi terkait pelaksanaan fungsi Procurement
  • Mengelola pengawasan status kontrak pengadaan di Perusahaan
  • Mengelola hubungan baik dengan pihak rekanan/supplier sebagai penyedia barang dan/atau jasa Perusahaan.

Requirements:

  1. Min. lulusan S1 dari universitas, jurusan apa saja.
  2. Pengalaman min. 5 tahun di Procurement Support, pengalaman di industri startup/fintech akan lebih menguntungkan
  3. Siap bekerja di bawah tekanan, teliti, team player dan komunikatif

MARKETING DIRECTORATE

Job Description:

  • Mencari dan melakukan proses screening secara strategis potential partner Business to Business LinkAja sebagai solusi (Korporasi termasuk di dalamnya BUMN dan perusahaan multinasional)
  • Bertanggung jawab atas proses partnership dari awal (end-to-end), dari proses pitching, administratif dengan after-servicenya.
  • Melakukan koordinasi dengan pihak internal (Operation, Finance, dan Marketing) untuk memastikan LinkAja dapat menjawab kebutuhan partner.

Requirements:

  1. Min. 5 tahun pengalaman di Key Account Management/Partnership/ Business Development.
  2. Akan menguntungkan apabila memiliki pengalaman di startup, terutama di fintech.
  3. Memiliki pengetahuan dan ketertarikan terhadap teknologi finansial
  4. Komunikatif, cepat tanggap dan bekerja baik dengan team.

Job Description:

  • Mencari dan melakukan proses screening potential Partner (Multifinance, Fintech & Bank Partner) terhadap impactnya secara strategis
  • Initiate Kerjasama dengan Partner dan mengawal proses end-to-end (dari item NDA, PKS, dan Live Integration)
  • Menjadi jembatan bagi external dan membangun relasi yang baik
  • Koordinasi bersama tim internal seperti, Product & Marketing
  • Menjadi lead untuk project yang ber-affiliasi dengan Partner baru, sampai sistem BAU (Business as Usual) terbentuk
  • Melakukan proses setelah live integration seperti: program marketing dan campaign, bekerja sama dengan team Marketing Internal.
  • Penyusunan budget dan Sales Planning Cycle untuk Partners yang berada dalam Portfolio Loan

Requirements:

  1. Min. S1 lulusan dari universitas
  2. Memiliki pengalaman serupa di bidang partnership/key account management, lebih diutamakan dengan yang sudah memiliki pengalaman relasi dengan partner serupa (Multifinance, Fintech & Bank Partner)
  3. Tertarik dengan dunia finansial dan memiliki pengetahuan terbarui mengenai dunia teknologi finansial
  4. Komunikasi yang baik, bisa bekerja individual maupun secara team
  5. Bersedia bekerja secara mobile/on-the-go

Job Description:

  • Sebagai Product Manager, anda harus dapat mengembangkan pengembangan produk untuk use case yang ada di LinkAja, termasuk life cycle produk-produck tersebut, customer experience, dan dan membina hubungan dengan mitra strategis di LinkAja. Posisi ini membutuhkan seseorang yang memiliki ketertarikan untuk menerapkan dan meningkatkan solusi yang saat ini LinkAja miliki dengan bekerja sama dengan tim teknologi serta tim produk aplikasi

Requirements:

  1. Memiliki pendidikan minimal Sarjana (S1) dari jurusan terkait seperti Management, Teknologi Informasi, Teknik Industri, dan sebagainya
  2. Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik dengan berorientasi pada pengalaman pelanggan
  3. Pengalaman dalam mengerjakan use case payment atau financial services (min. 3 tahun)
  4. Bersemangat untuk mengidentifikasi, mengejar, dan menangkap peluang bisnis baru untuk use case di LinkAja
  5. Memiliki pengalaman menggunakan Project Management Tools, misalnya Trello, JIRA, atau Microsoft Project
  6. Mampu dalam membuat pedoman produk untuk tim Commercial, tim Operation, dan tim Technology

Job Description:

  • Membangun dan mengimplementasikan lifecycle journey yang kompleks & membuat test plans melalui berbagai channel seperti email, SMS, Push, dan In-App sesuai target campaign
  • Melakukan Feasibility Research dan implementasi marketing channels baru
  • Mendukung ad-hoc campaigns
  • SME internal untuk semua pertanyaan terkait platform
  • Melakukan tinjauan terhadap akurasi dalam komunikasi termasuk- copy, product dan ketentuan
  • Melakukan pengujian yang kuat terhadap kampanye digital di berbagai platform untuk mempertahankan jaminan kualitas yang tinggi. Melakukan advokasi & menerapkan proses proof dan pengujian yang kuat.
  • Bertanggung jawab untuk memantau dan mengelola semua kampanye harian (operasi dan kinerja)
  • Bertindak sebagai direksi untuk internal tim: memiliki kemampuan membuat roadmap platform
  • Membangun otomatisasi di semua tahap lifecycle journey dengan dukungan dari tim yang relevan
  • Melakukan pendekatan dalam komunikasi secara 1: 1
  • Pengembangan hubungan kerja yang kolaboratif dan dukungan dari stakeholders untuk memastikan pelaksanaan setiap inisiatif berjalan dengan baik
  • Mengkomunikasikan peluang berdasarkan pengamatan untuk mendorong peningkatan pelanggan LTV
  • Customer centric

Requirements:

  1. Minimal Sarjana (S1) di bidang Teknologi Informasi, Teknik Komputer, Engineering, dan bidang-bidang lain yang terkait
  2. 4+ tahun pengalaman dalam CRM / CLM dengan track record memberikan hasil yang terukur. Pemahaman yang kuat tentang kebutuhan pelanggan B2C dan / atau B2B
  3. Memahami dan memiliki pengalaman sebelumnya dengan manajemen CRM atau Database
  4. Berpengalaman dengan pembangunan / pengembangan aktual dan penyebaran otomasi siklus hidup (mis. SFMC, Responsys, Adobe, Eloqua, Leanplum, Clevertap dll)
  5. Terbiasa berkomunikasi multi-channel seperti Push, SMS, In-App, Email
  6. Memahami manajemen basis data dan keterampilan pemrograman dasar
  7. Metodologi & keterampilan pemecahan masalah / pemecahan masalah yang kuat
  8. Profesionalisme, dan pengalaman bekerja dengan berbagai pemangku kepentingan internal & tim
  9. Dapat menyesuaikan dengan prioritas & jadwal

Job Description:

  • Bekerjasama dengan Head of Creative dan Art Director dalam merumuskan creative campaign
  • Bertanggung jawab atas artikulasi brand creative, terutama pada copy level, baik pada brand thematic campaign, tactical hard sell campaign, maupun materi komunikasi pemasaran.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan, diutamakan dari jurusan: Komunikasi, Marketing/Pemasaran, Bisnis.
  2. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai Copywriter (bukan content writer/script writer) di perusahaan advertising.
  3. Memiliki keahlian dalam membuat copywriting yang kreatif dan persuasif.
  4. Memiliki sikap mau belajar dan self-drive untuk terus berkembang.
  5. Mampu menjelaskan/menjabarkan konsep-konsep dengan jelas dan mampu memberikan dukungan/justifikasi untuk memperkuat konsep-konsep tersebut.
  6. Team-player, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan satu timnya.
  7. Memiliki empati yang tinggi.
  8. Memiliki potensi sebagai pemimpin sebuah tim dengan keahlian dalam influencing dan persuading.
  9. Memiliki pengetahuan yang kuat dalam brand management.
  10. Memiliki portofolio yang kuat.

Job Description:

  • Bekerjasama dengan Head of Creative dan Copywriter dalam merumuskan creative campaign.
  • Bertanggung jawab atas artikulasi brand creative, terutama pada copy level, baik pada brand thematic campaign, tactical hard sell campaign, maupun materi komunikasi pemasaran.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan, diutamakan dari jurusan: Komunikasi, Marketing/Pemasaran, Graphic Design, Art.
  2. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai Art Director (bukan Graphic Designer) dalam perusahaan advertising.
  3. Memiliki keahlian dalam membuat visual yang kreatif dan persuasif.
  4. Memiliki sikap mau belajar dan self-drive untuk terus berkembang.
  5. Mampu menjelaskan/menjabarkan konsep-konsep dengan jelas dan mampu memberikan dukungan/justifikasi untuk memperkuat konsep-konsep tersebut.
  6. Team-player, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan satu timnya.
  7. Memiliki empati yang tinggi.
  8. Memiliki potensi sebagai pemimpin sebuah tim dengan keahlian dalam influencing dan persuading.
  9. Memiliki pengetahuan yang kuat dalam brand management.
  10. Memiliki portofolio yang kuat.
  11. Memiliki kemampuan computer graphic, familiar dengan Adobe Creative.

Job Description:

  • Memproduksi konten video (pre-production, production, dan post production) bersama dengan video team, terutama untuk konten marketing dan Channel Youtube LinkAja.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan, diutamakan dari jurusan: Cinematography, FIlm & Video Production, Graphic Design, Art, Communication Design atau jurusan-jurusan terkait.
  2. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai Videographer.
  3. Memiliki keahlian dalam memproduksi video yang berkualitas.
  4. Memiliki sikap mau belajar dan self-drive untuk terus berkembang.
  5. Mampu menjelaskan/menjabarkan konsep-konsep dengan jelas dan mampu memberikan dukungan/justifikasi untuk memperkuat konsep-konsep tersebut.
  6. Team-player, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan satu timnya.
  7. Memiliki empati yang tinggi.
  8. Memiliki keahlian dalam mengoperasikan video equipment (termasuk kamera dan lighting).
  9. Memiliki kemampuan dalam editing video, memiliki kemampuan mengoperasikan Adobe Creative Suite.
  10. Memiliki portofolio yang kuat.


*) General requirements
  1. Min. bachelor or master degree (S1 / S2)
  2. Min. score GPA is 3.00
*) Submission steps
  1. Click “apply now” button
  2. Name subject with format [position]_[name] (example Commercial_Doni)
  3. Attach only CV and last education certificate with .pdf format and name it same as subject (example CV_Commercial_Doni or Ijazah_Commercial_Doni)

APPLY NOW!