LET’S BUILD THE FUTURE OF PAYMENT WITH US!

Why LinkAja? We are aiming to help driving financial inclusion and cashless society in Indonesia by providing essential needs use-cases. With strong collaboration and synergy across State-Owned Enterprises of Indonesia, we can build the future of payment and become the market leader. At LinkAja, we valued each person unique talents to work as a team and make an impactful product for society.


Job Description:

  • Melakukan pemeriksaan terhadap IT system yang ada dan model bisnis termasuk melakukan pembaharuan dan pengembangan produk

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer atau bidang terkait
  2. Pemahaman yang kuat dan pengalaman bekerja di bidang sistem pembayaran seluler
  3. Memiliki pemahaman dan pengalaman dengan aplikasi-aplikasi project manegement, seperti JIRA, Trello, Primavera, Microsoft Project
  4. Memiliki keahlian dalam pengembangan backend development software seperti Java untuk backend, SMPP, ISO 8583, Oracle DB, alat ETL (alat pengolah data)

Job Description:

  • Menyediakan solusi atau sistem pelaporan dan visualisasi untuk menunjang operasional unit terkait, baik internal maupun eksternal (misal: partner)
  • Bertanggung jawab sebagai penyedia laporan sesuai kebutuhan business user dengan menjaga single source of truth dan integritas data pada laporan tersebut
  • Mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah bagi business user

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait.
  2. Memiliki keahlian mengoperasikan SQL, memiliki kemampuan untuk menulis permintaan DB dalam bahasa pilihan (SQL sebagai persyaratan minimum, dapat menggunakan Python / Java / Javascript merupakan nilai tambah).
  3. Kemampuan untuk menyebarluaskan data dengan cepat untuk menemukan tren, serta kemampuan untuk menggali lebih dalam data di balik ini.
  4. Nyaman bekerja dengan kumpulan data yang berisi jutaan baris dan menciptakan visualisasi kompleks dari data mentah di lingkungan dasbor langsung.
  5. Pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim analisis data dalam kapasitas analitis dan pengembangan yang disukai merupakan nilai tambah.
  6. Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.
  7. Pengalaman bekerja dengan analytical tools (R, Hadoop) merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Mengembangkan, menjaga, dan meningkatkan middleware backend / middleware aplikasi Mobile yang juga melayani mekanisme otentikasi dan pengaturan aturan bisnis mobile application

Requirements:

  1. Berpengalaman menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti : Golang, Java, NodeJs
  2. Mempunyai pengalaman desain dan implementasi SOAP-XML, RESTful APIs, OAuth 2.0 dan beberapa mekanisme yang berhubungan dengan security related untuk mobile apps dan back end middleware
  3. Mempunyai pengalaman dengan RDBMS seperti Oracle RAC, Postgres, NoSQL, RabbitMQ, Kafka
  4. Mempunyai pengalaman menggunakan serta mengatur sistem kontrol menggunakan Git/GitLab
  5. Mempunyai pengalaman Swagger/Open API
Pencucian Uang (Money Laundering) merupakan salah satu tindak kriminal yang sangat rentan dilakukan di industri finansial. Di LinkAja, kami melihat pencucian uang sebagai kejahatan yang serius. Jika Kamu memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pencucian uang, gabung bersama Kami untuk membuat sebuah platform yang aman dan terpercaya. Sebagai Fraud Analyst dengan keahlian Money Laundering, Kamu akan:

Job Description:

  • Memastikan bahwa transaksi yang dicurigai sebagai Money Laundering terpantau
  • Menganalisis transaksi sehari-hari untuk memastikan bahwa tidak terdapat transaksi Money Laundering yang terlewatkan
  • Melaporkan transaksi-transaksi terduga Money Laundering
  • Memberikan rekomendasi terkait Money Laundering terhadap product dan berbagai unit bisnis

Requirements:

  1. Lulus dari jurusan Business Analytics, Mathematics, Economics, Computer Science, Information Management atau Statistics. Diutamakan yang memiliki pengalaman di industri Banking
  2. Pengalaman di Fraud/Money Laundering selama > 2 tahun
  3. Pengetahuan dan kemampuan menulis dan menggunakan SQL untuk pengolahan data
  4. Memiliki kemampuan analisis dan analytics yang sangat baik serta dapat melihat korelasi antar data
  5. Memiliki keingintahuan yang dalam terhadap permasalahan
  6. Pengetahuan praktis tentang programming lebih diutamakan, terlebih yang memiliki pola pikir mengotomatisasi proses bisnis
  7. Memiliki kemampuan desain metodologi yang sangat baik dan dapat mengeksekusi rencana analisis dengan baik

Job Description:

  • Memastikan metodologi yang digunakan saat ini efektif dan efisien untuk mengembangkan produk yang anti-fraud
  • Membuat perencanaan untuk setiap sprint dan memastikan tim mengeksekusi tepat waktu
  • Berkoordinasi dengan tim lintas fungsi untuk mengidentifikasi potensi-potensi kegagalan dalam pelaksanaan perencanaan yang telah dilakukan
  • Memimpin tim Fraud Engineering dan mengembangkan teknologi untuk membangun produk anti-fraud
  • Memastikan perusahaan mendapat informasi terbaru di bidang teknologi terutama terkait anti-fraud
  • Memastikan bahwa upaya pengembangan produk dilakukan tepat waktu dan upaya diukur dengan benar
  • Merancang dan mengembangkan produk anti-fraud yang sangat scalable dan fault-tolerant menggunakan teknologi terkini dan relevan di market, baik untuk backend maupun frontend
  • Membangun dan mengelola ekosistem yang terotomatisasi untuk build / test / deployment
  • Bekerja dengan Tim Teknologi dan Data tentang kebutuhan produk anti-fraud
  • Kelola produk anti-fraud yang dimiliki saat ini untuk memastikan kelancaran implementasi sehari-hari

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman mengembangkan aplikasi/software min. 3 tahun dengan pengalaman langsung dalam merancang, mengembangkan, menguji, dan menyebarkan aplikasi dalam skala besar
  2. Pengalaman Data Modelling dalam relational dan NoSQL DBs
  3. Memiliki pengalaman agile methodology, TDD, OOP, design patterns, pemrograman fungsional, dan test-automation
  4. Kemampuan untuk merencanakan, memprioritaskan, memperkirakan dan melaksanakan rilis tepat waktu
  5. Memiliki pengalaman menggunakan: microservices, Golang, Ruby, Java, dan bahasa pemrograman lainnya seperti, Docker, Kubernetes, Spark, Flink, JavascriptMemahami paradigma pengembangan aplikasi interaktif, manajemen memori, optimalisasi kinerja / sumber daya, interaksi basis data, concurrency dan multithreading, fault-tolerance, dan pemantauan

Job Description:

  • Memastikan implementasi metode dan praktik yang telah disepakati oleh tim
  • Mendeteksi dan menghilangkan hambatan
  • Membimbing organisasi dan tim dalam praktik agile
  • Berkontribusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang berkelanjutan
  • Berkontribusi untuk memaksimalkan nilai produk yang dibuat
  • Memastikan latihan yang konsisten untuk pembelajaran berkelanjutan

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer atau bidang terkait
  2. Keahlian komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris dan Indonesia
  3. Pengetahuan dan pengalaman sebelumnya dengan kontrol proses empiris, pemikiran sistem, negosiasi dan fasilitasi
  4. Pengetahuan dan pemahaman sebelumnya tentang praktik terbaik dan teknik untuk berlatih, mengajar dan melatih metodologi Agile
  5. Keterampilan kepemimpinan yang kuat dengan kemampuan yang ditunjukkan untuk memprioritaskan dan melaksanakan secara metodis dan disiplin
  6. Rasa urgensi, pragmatisme dan pendekatan yang berorientasi solusi untuk pemecahan masalah
  7. Pemain tim dapat bekerja secara efektif di semua tingkatan organisasi dengan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain untuk bergerak menuju konsensus
  8. Kemampuan luar biasa untuk membangun hubungan yang kuat dan membangun kepercayaan dengan para pemangku kepentingan di semua tingkatan
  9. Pengalaman dalam menganalisis data untuk menarik kesimpulan yang relevan dengan bisnis dan dalam teknik dan alat visualisasi data

Job Description:

  • Bangun dan kelola LinkAJa Ecosystem di seluruh Indonesia
  • Regional Manager akan bertanggung jawab untuk beberapa District: Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Timur/Bali/Nusra, dan Maluku

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman memimpin tim minimal 5 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, hubungan kampus)
  5. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja, dan memiliki pengalaman dalam mengelola para reseller Telco
  6. Kandidat harus bersedia untuk mengikut proses rekrutmen/interview di Jakarta apabila diperlukan

Job Description:

  • Bangun dan kelola LinkAJa Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota
  • District Manager akan bertanggung jawab untuk wilayah: Balikpapan, Banjarmasin, Bogor, Pontianak, Purwokerto, Solo, Tasikmalaya, Tegal, Aceh, Bangka Belitung, Batam, Jambi, Kisaran, Langsa, Padang, Pekanbaru, Bali, Banyuwangi, Flores, Kediri, Kendari, Malang, Maluku, Manado, Mataram

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman memimpin tim minimal 5 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, hubungan kampus)
  5. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja, dan memiliki pengalaman dalam mengelola para reseller Telco
  6. Kandidat harus bersedia untuk mengikut proses rekrutmen/interview di Jakarta apabila diperlukan

Job Description:

  • Melakukan pengawasan dan pengembangan terhadap existing channel Merchant dan Multifinance
  • Merencanakan dan menjaga proses eksekusi aktifitas marketing yang berkaitan dengan account
  • Membuka channel baru kerjasama dengan merchant dan multifinance
  • Merencanakan budget untuk promo, review dan analisa terhadap aktifitas pemasaran
  • Bertanggung jawab akan end to end process, dari yang bersifat teknikal hingga administrasi untuk setiap proyek yang akan dipegang

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan
  2. Kepemimpinan kuat, memiliki jaringan merchant/partner multifinance akan diutamakan
  3. Kemampuan analisa, problem solving, presentasi dan fast-learner
  4. Diutamakan mereka dengan pengalaman kerja di Multifinance (Marketing/Sales)
  5. Bisa bekerja sama dalam tim dan menguasai project & training
  6. Mahir dalam Bahasa Inggris (Aktif dan pasif)

Job Description:

  • Mengelola dan melakukan pemutakhiran kebijakan perusahaan terkait pengendalian internal
  • Merancang, memuktahirkan dan mendokumentasikan proses bisnis perusahaan terkait dengan seluruh aktivitas bisnis perusahaan
  • Melakukan review secara periodik (walktrough) terhadap potensi perubahan proses bisnis termasuk perubahan struktur organisasi guna menjamin keselarasan dengan kondisi actual
  • Mendokumentasikan seluruh dokumen pengendalian intern secara terintegrasi, termasuk tools yang digunakan untuk proses pemuktahiran dokumentasi
  • Menyiapkan kebijakan dan prosedur untuk proses pemuktahiran rancangan pengendalian intern, dan menyediakan sarana (tools) guna menjamin efektivitas operasional dari kebijakan dan prosedur dimaksud
  • Mendisain, mengelola, memutakhirkan, dan memonitor rancangan pengendalian intern yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan regulasi yang berlaku
  • Melakukan sosialisasi atas rancangan pengendalian intern kepada unit terkait
  • Membuat laporan hasil evaluasi atas perancangan pengendalian intern

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Pengalaman min 3 tahun, diutamakan dari bidang business process improvement/internal control di industry perbankan/keuangan/fintech
  3. Memiliki kemampuan menulis prosedur dan membuat alur proses
  4. Memiliki kemampuan analytic dan sistematis untuk mendisain internal control yang diperlukan
  5. Memiliki kemampuan mengoperasikan MS Office dan MS Visio
  6. Memiliki communicating skill dan problem solving yang baik

Job Description:

  • Membuat konsep, mengelola, dan memelihara SOP / dokumen Kebijakan untuk semua divisi dalam rangka tata kelola perusahaan yang baik
  • Melakukan sosialisasi dan pelatihan kepatuhan untuk pemangku kepentingan internal
  • Berkoordinasi dengan semua divisi untuk membangun praktik berdasarkan standar terbaik
  • Menjaga hubungan dan koordinasi dengan asosiasi industri terkait dan pemerintah untuk mendukung bisnis
  • Meneliti dan membuat analisis kesenjangan antara regulasi dan praktik bisnis

Requirements:

  1. Memiliki pengetahuan di bidang hukum perdata dan perseroan secara umum, dan seluruh peraturan perundang-undangan terkait penyelenggara sistem elektronik dan penyelenggara jasa sistem pembayaran secara khusus
  2. Min. 1 tahun pengalaman di Compliance/Kepatuhan
  3. Min. lulusan S1 atau sederajat
  4. Bagi kandidat dengan pengalaman kerja sebelumnya, akan memiliki nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan teknologi finansial atau start-up secara umum; terkait urusan perizinan/pelaporan/perundang - undangan lainnya utamanya dengan Bank Indonesia dan institusi terkait lainnya, termasuk Kemenkominfo, Kemenkumham, BKPM, OSS; dan dalam pengkajian, pemberian nasihat dan pengawasan proses internal dan pengembangan usaha/produk perusahaan dengan business users untuk memastikan bahwa proses tersebut sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku;
  5. Memahami dan menguasai business model penyelenggara jasa uang elektronik, pengalaman kerja di fintech startup akan sangat menguntungkan
  6. Mampu bekerja secara multi-tasking, di bawah tekanan dan dengan timeline yang singkat
  7. Mampu beradaptasi pada lingkungan kerja dengan cepat serta memiliki sikap serba bisa (can-do attitude) dan tingkat ketangkasan (agility) yang baik
  8. Mampu bekerja baik secara mandiri maupun secara teamwork baik dengan sesama anggota Unit Compliance maupun dengan users dari Unit/Group lain
  9. Memiliki kepribadian dan kemampuan berkomunikasi yang baik, untuk berinteraksi baik secara internal maupun eksternal

Job Description:

  • Bertanggung jawab untuk menjalin hubungan baik dengan partner/mitra untuk produk LinkAja sebagai solusi disbursement, melaksanakan proses partnership end to end, dari kegiatan hunting hingga after service dan juga administratifnya

Requirements:

  1. Min. Lulusan S1 atau sederajat
  2. Komunikatif, terbiasa bekerja dengan target dan high pressure
  3. Pengalaman di bidang serupa min. 1 tahun (Partnership B2B untuk produk digital) akan sangat diutamakan
  4. High achiever dan mampu bekerja secara mandiri maupun dalam team

Job Description:

  • Bertanggung jawab dan memberikan inovasi dan ide untuk group Customer Operations, termasuk perencanaan, strategi dan pengembangan Customer Touch Point (CTP) Digital LinkAja. Proses yang dikembangkan: Ticket Management, Dashboard Monitoring, Service Enhancement, dan Service Integration, siap untuk melakukan kolaborasi dan pengembangan back end sistem untuk partner/use case baru

Requirements:

  1. Minimal lulusan S1 (Sarjana) atau sederajat
  2. Berpengalaman dalam Customer Operations/Customer Service Management, lebih lagi di bidang digital dan terkait dengan teknologi minimal 1 tahun
  3. Komunikasi, people oriented dan nyaman dengan berdiskusi, presentasi dan berhadapan dengan publik
  4. Kreatif, Inovatif dan memiliki kemampuan berpikir strategis
  5. Rasa kepemimpinan kuat dan good team work

Job Description:

  • Melakukan verifikasi, pengajuan dan instruksi, dan pencatatan data dan dokumen pembayaran internal ke vendor
  • Rekonsiliasi bank operasional dengan general ledger, monitoring invoice
  • Membuat laporan cash flow, membuat kertas kerja penempatan dana operasional
  • Menyiapkan pengajuan penempatan, pencatatan akuntasi, dan laporan saldo dana deposito
  • Menyiapkan dokumen dan melakukan transaksi valas untuk pembayaran, hingga ke pencatatan akuntansi dan laporan transaksi valas
  • Berkoordinasi dengan pihak internal dan Bank

Requirements:

  1. Min. Lulusan S1 atau sederajat dengan jurusan akuntansi/finance
  2. Pengalaman min. 2 tahun di bidang Cash Management di industri banking/fintech
  3. Siap bekerja di bawah tekanan dan team player
  4. Komunikatif dan cepat tanggap

Job Description:

  • Desain strategi media sosial untuk mencapai target pemasaran
  • Mengelola, membuat, dan mempublikasikan konten asli yang berkualitas
  • Mengelola semua akun media sosial perusahaan dan memastikan konten terbaru selalu diposting
  • Bekerja sama dengan penulis dan desainer untuk memastikan konten informatif dan menarik
  • Berkolaborasi dengan tim Pemasaran dan Pengembangan Produk untuk membuat 'buzz' sosial mengenai peluncuran produk baru
  • Menyiapkan laporan mingguan dan bulanan tentang lalu lintas web dan ROI
  • Berkomunikasi dengan profesional di industri melalui media sosial untuk menciptakan jaringan yang kuat
  • Memberikan edukasi/pelatihan kepada tim internal untuk mengintegrasikan dan mempertahankan strategi media sosial yang komprehensif
  • Tetap up to date dengan teknologi digital baru dan best practices media sosial

Requirements:

  1. Minimal Sarjana (S1) atau sederajat dengan jurusan terkait di bidang Media, Marketing, dan sejenisnya
  2. Memiliki pengalaman kerja di bidang media sosial min. 2 tahun
  3. Memiliki pengalaman menggunakan media sosial untuk corporate branding
  4. Memahami metrik dan analitik media sosial
  5. Kemampuan untuk mengidentifikasi preferensi audiens target dan membangun konten untuk memenuhi mereka
  6. Memiliki pengalaman menggunakan social media analytical tools
  7. Keterampilan multitasking yang sangat baik
  8. Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang kuat

*) General requirements
  1. Min. bachelor or master degree (S1 / S2)
  2. Min. score GPA is 3.00
*) Submission steps
  1. Click “apply now” button
  2. Name subject with format [position]_[name] (example Commercial_Doni)
  3. Attach only CV and last education certificate with .pdf format and name it same as subject (example CV_Commercial_Doni or Ijazah_Commercial_Doni)

APPLY NOW!