LET’S BUILD THE FUTURE OF PAYMENT WITH US!

Why LinkAja? We are aiming to help driving financial inclusion and cashless society in Indonesia by providing essential needs use-cases. With strong collaboration and synergy across State-Owned Enterprises of Indonesia, we can build the future of payment and become the market leader. At LinkAja, we valued each person unique talents to work as a team and make an impactful product for society.

OPERATION DIRECTORATE

Job Description:

  • Bangun dan kelola LinkAJa Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota
  • Wilayah: Jambi & Balikpapan
    (Harap sertakan AREA yang dituju di SUBYEK email)

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman memimpin tim minimal 5 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, hubungan kampus)
  5. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja, dan memiliki pengalaman dalam mengelola para reseller Telco
  6. Kandidat harus bersedia untuk mengikut proses rekrutmen/interview di Jakarta apabila diperlukan

Job Description:

  • Support dan kelola LinkAJa Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota.
  • Wilayah: Jogja
    (Harap sertakan AREA yang dituju di SUBYEK email)

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman dalam business development lebih dari 3 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan mitra lokal seperti, pedagang lokal, perusahaan lokal, perusahaan layanan dan utilitas lokal, dan juga pemerintah daerah
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area (seperti acara lokal, hubungan kampus)
  5. Memahami model bisnis Saluran Penjualan LinkAja, dan memiliki pengalaman dalam mengelola para reseller Telco

Job Description:

  • Support dan kelola LinkAJa Syariah Ecosystem di seluruh Indonesia, dalam cakupan Kota.
  • Wilayah: Cirebon
    (Harap sertakan AREA yang dituju di SUBYEK email)

Requirements:

  1. Minimal pendidikan Sarjana (S1)
  2. Memiliki pengalaman dalam business development lebih dari 3 tahun
  3. Pengalaman dalam membangun hubungan dengan organisasi masyarakat lokal yang sesuai dengan business model LinkAja Syariah seperti: pesantren, masjid & ormas terkait.
  4. Memiliki pengalaman dalam mengelola aktivitas akuisisi pengguna langsung dan mendorong brand awareness LinkAja di area cakupan(seperti acara lokal, hubungan kampus)

Job Description:

  • Mengorganisasikan & memastikan kesiapan sistem untuk mendukung operasional group.
  • Mengidentifikasi & mengorganisasikan keluhan terkait dengan sistem operasional group.
  • Mendukung proyek yang berkaitan dengan peningkatan sistem secara berkesinambungan untuk mendukung operasional group.
  • Sistem yang digunakan: Sales Force, Web KYC, Web Layanan SMS OTP, Web layanan CPS/BICP untuk laporan Mitra

Requirements:

  1. Minimal lulusan S1 (Sarjana) atau sederajat
  2. Berpengalaman dalam Customer Operations/Customer Service Management, lebih lagi di bidang digital dan terkait dengan teknologi minimal 1 tahun
  3. Komunikasi, people oriented dan nyaman dengan berdiskusi, presentasi dan berhadapan dengan publik
  4. Kreatif, Inovatif dan memiliki kemampuan berpikir strategis
  5. Rasa kepemimpinan kuat dan good team work

Job Description:

  • Melakukan pengolahan dan penafsiran data berupa data internal dan eksternal untuk bahan analisis dan laporan actionable business insight secara terperinci.
  • Menganalisis secara detail mengenai lingkungan bisnis internal maupun eksternal dan mengintegrasikan informasi-informasi yang relevan untuk memberikan masukan mengenai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman bagi perusahaan untuk memberikan inputan strategis berupa actionable business insight dan rekomendasi kepada unit-unit terkait.
  • Menyusun dan mempresentasikan laporan mengenai hasil market research dan analisis-analisis bisnis lainnya secara terperinci.
  • Memberikan rekomendasi solusi bisnis untuk pengembangan bisnis lebih lanjut berdasarkan hasil market research dan analisis-analisis bisnis lainnya kepada unit-unit terkait yang relevan.
  • Melakukan koordinasi, kolaborasi, dan alignment dengan unit-unit terkait / stakeholder untuk perancangan dan eksekusi riset pasar (market research).
  • Memonitor semua proses atas project yang sedang dilakukan (termasuk riset yang dibantu oleh pihak ketiga).

Requirements:

  1. Lulusan sarjana dari jurusan Management / Bisnis / Psikologi / Teknik Industri / Statistik.
  2. Pengalaman 3 – 4 tahun di bidang Market Research, Customer Insight/research, atau Business Analyst.
  3. Keterampilan analisis yang kuat dan pemikiran berbasis data.
  4. Keterampilan interpersonal yang sangat baik dengan kemampuan yang baik untuk bekerja dengan baik dengan orang lain dan orang-orang dari berbagai keterampilan teknis.
  5. Pemikir analitis yang cepat, analisis bisnis yang sangat baik, dan keterampilan memecahkan masalah.
  6. Kemampuan untuk mengkomunikasikan konsep kompleks secara efektif.
  7. Memiliki interest yang tinggi dalam mengeksplorasi perilaku konsumen dan riset pasar.
  8. Keterampilan mengolah spread sheet, menyajikannya dalam bentuk presentasi yang menarik untuk dikomunikasikan kepada Manajemen dan Unit-unit terkait.

TECHNOLOGY DIRECTORATE

Job Description:

  • Melakukan pemeriksaan terhadap IT system yang ada dan model bisnis termasuk melakukan pembaharuan dan pengembangan produk

Requirements:

  1. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer atau bidang terkait
  2. Pemahaman yang kuat dan pengalaman bekerja di bidang sistem pembayaran seluler
  3. Memiliki pemahaman dan pengalaman dengan aplikasi-aplikasi project manegement, seperti JIRA, Trello, Primavera, Microsoft Project
  4. Memiliki keahlian dalam pengembangan backend development software seperti Java untuk backend, SMPP, ISO 8583, Oracle DB, alat ETL (alat pengolah data)

Job Description:

  • Menyediakan solusi integrasi data dari berbagai sumber, tipe, serta penggunaan untuk kebutuhan informasi yang menyeluruh
  • Menyediakan solusi atau sistem pelaporan dan visualisasi untuk menunjang operasional unit terkait, baik internal maupun eksternal (misal: partner)
  • Bertanggung jawab sebagai penyedia laporan sesuai kebutuhan business user dengan menjaga single source of truth dan integritas data pada laporan tersebut
  • Mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah dan optimal bagi business user
  • Berperan sebagai data evangelist kepada seluruh konsumen data di organisasi

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait.
  2. Pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim analisis data dalam kapasitas analitis dan pengembangan (minimal 3 tahun)
  3. Memiliki keahlian mengoperasikan SQL, memiliki kemampuan untuk menulis permintaan DB dalam bahasa pilihan (SQL sebagai persyaratan minimum, dapat menggunakan Python / Java / Javascript merupakan nilai tambah).
  4. Kemampuan untuk menyebarluaskan data dengan cepat untuk menemukan tren, serta kemampuan untuk menggali lebih dalam data di balik ini.
  5. Nyaman bekerja dengan kumpulan data yang berisi jutaan baris dan menciptakan visualisasi kompleks dari data mentah di lingkungan dasbor langsung.
  6. Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.
  7. Pengalaman bekerja dengan analytical tools (R, Hadoop) merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Merencanakan, mengeksekusi, dan memonitor progress eksekusi strategi Product Analytics yang telah dibuat
  • Melakukan riset dan menyediakan rekomendasi mengenai tren dan disiplin terbaik Product Analytics (contoh: segmentasi, tools terkait, dll.)
  • Menyediakan insights, rekomendasi dan analisa produk melalui visualisasi data
  • Mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah dan optimal bagi business user
  • Pengembangan hubungan kerja yang kolaboratif dan dukungan dari stakeholders untuk memastikan pelaksanaan setiap inisiatif berjalan dengan baik

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait
  2. Pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim analisis data dalam kapasitas analitis dan pengembangan (minimal 3 tahun)
  3. Memiliki keahlian mengoperasikan SQL, memiliki kemampuan untuk menulis permintaan DB dalam bahasa pilihan (SQL sebagai persyaratan minimum, dapat menggunakan Python / Java / Javascript merupakan nilai tambah)
  4. Kemampuan untuk menyebarluaskan data dengan cepat untuk menemukan tren, serta kemampuan untuk menggali lebih dalam data di balik ini
  5. Nyaman bekerja dengan kumpulan data yang berisi jutaan baris dan menciptakan visualisasi kompleks dari data mentah di lingkungan dasbor langsung
  6. Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik
  7. Pengalaman bekerja dengan analytical tools (R, Hadoop) merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Menyediakan solusi atau sistem pelaporan dan visualisasi untuk menunjang operasional unit terkait, baik internal maupun eksternal (misal: partner)
  • Bertanggung jawab sebagai penyedia laporan sesuai kebutuhan business user dengan menjaga single source of truth dan integritas data pada laporan tersebut
  • Mengembangkan dashboard yang dapat diakses dengan mudah bagi business user

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Statistik atau bidang terkait.
  2. Memiliki keahlian mengoperasikan SQL, memiliki kemampuan untuk menulis permintaan DB dalam bahasa pilihan (SQL sebagai persyaratan minimum, dapat menggunakan Python / Java / Javascript merupakan nilai tambah).
  3. Kemampuan untuk menyebarluaskan data dengan cepat untuk menemukan tren, serta kemampuan untuk menggali lebih dalam data di balik ini.
  4. Nyaman bekerja dengan kumpulan data yang berisi jutaan baris dan menciptakan visualisasi kompleks dari data mentah di lingkungan dasbor langsung.
  5. Pengalaman bekerja sebagai bagian dari tim analisis data dalam kapasitas analitis dan pengembangan yang disukai merupakan nilai tambah.
  6. Keahlian komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik.
  7. Pengalaman bekerja dengan analytical tools (R, Hadoop) merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Mengembangkan, menjaga, dan meningkatkan middleware backend / middleware aplikasi Mobile yang juga melayani mekanisme otentikasi dan pengaturan aturan bisnis mobile application

Requirements:

  1. Berpengalaman menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti : Golang, Java, NodeJs
  2. Mempunyai pengalaman desain dan implementasi SOAP-XML, RESTful APIs, OAuth 2.0 dan beberapa mekanisme yang berhubungan dengan security related untuk mobile apps dan back end middleware
  3. Mempunyai pengalaman dengan RDBMS seperti Oracle RAC, Postgres, NoSQL, RabbitMQ, Kafka
  4. Mempunyai pengalaman menggunakan serta mengatur sistem kontrol menggunakan Git/GitLab
  5. Mempunyai pengalaman Swagger/Open API

Job Description:

  • Berkolaborasi dengan Tim Product dan stakeholders terkait untuk mengidentifikasi timeline go-to-production' tahun berjalan atau periode yang disepakati
  • Mengkomunikasikan semua key action items, komitmen dan perubahan termasuk perubahan release scope ke stakeholders terkait
  • Membuat pelacakan untuk release notes
  • Bekerja dengan scrum master dan engineering team untuk memastikan key action items dilakukan pada waktu yang tepat untuk memberikan release yang tepat waktu tanpa mengorbankan kualitas
  • Pastikan hanya QA yang menyetujui setiap pengukuran/dokumentasi dan setiap aktivitas release

Requirements:

  1. Kemampuan untuk mengonseptualisasikan, membuat ruang lingkup dan melaksanakan setiap proyek dengan tenggat waktu yang ketat
  2. Memahami proses Agile dan Continuous Delivery and Continuous Improvement (CICD)
  3. Pengalaman dalam berbagai metodologi SDLC (akan menjadi nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja dalam sistem Agile dan Waterfall)
  4. Memiliki pengalaman bekerja dengan teknologi cloud akan menjadi nilai tambah
  5. Kemampuan berkomunikasi dengan jelas dan memiliki keterampilan negosiasi yang baik

Job Description:

  • Mengelola database yang ada di Production, Staging dan Development Environment
  • Meningkatkan kinerja database yang ada
  • Menganalisa dan menyarankan teknologi-teknologi baru yang dapat digunakkan

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman dengan: Postgresql, MySQL / MariaDB, Mongodb, Redis
  2. Memiliki pengalaman dengan Cloud Computing (AWS/GCP)

Job Description:

  • Menentukan dan mengelola Test Plans, termasuk Test Scenarios dan Test Cases, yang akan memastikan kriteria penerimaan dari setiap story terpenuhi.
  • Menjalankan semua jenis Test yang relevan untuk fitur ini, termasuk UI Testing, Functionality Testing, Performance Testing, Regression Testing, atau Sanity Testing
  • Identifikasi Test Case yang berulang & membuat Test Script untuk automatisasi Test Case dan skenario untuk platform Linkaja (Aplikasi Seluler, Back End / API, Aplikasi Web
  • Mendokumentasikan analisis dan laporan untuk setiap Test
  • Berkolaborasi dengan Product, System Analyst, dan Engineer lain dalam tim lintas fungsi untuk memberikan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan

Requirements:

  1. Memahami konsep QA Software
  2. Memiliki pengalaman dalam metodologi Agile SDLC (akan menjadi nilai tambah jika pengalaman di lebih dari 1 model SDLC)
  3. Memiliki pengetahuan dalam automatisasi testing framework dan tools-tools yang digunakkan. Lebih baik lagi jika terbuka dan berpengalaman dalam mencoba berbagai macam technology stack, environment, dan background
  4. Keterampilan analitis & pemecahan masalah yang baik. Kuat dengan angka dan akan menjadi nilai tambah jika metrics driven
  5. Memiliki pengalaman dalam industri keuangan merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Mendesain arsitektur, infrastruktur, dan technology stack AI/ML platform di dalam organisasi
  • Membuat dan mengembangkan platform AI/ML yang tercakup untuk development dan production system
  • Membuat AL/ML model untuk beberapa usecase

Requirements:

  1. Fasih dalam bahasa R & Python
  2. Mempunyai pengalaman dalam membangun model ML/AI
  3. Mempunyai pengalaman dalam membangun automasi sistem

Job Description:

  • Technical Writer LinkAja dibagi ke dalam 2 Unit:
  • Untuk Architect: Bersama-sama dengan developer, system analyst, dan devops engineer untuk mendokumentasikan flow/aliran informasi dan transaksi antar sistem aplikasi LinkAja baik sistem aplikasi yang berada di production maupun development. Oleh karena itu, technical writer harus dapat memahami informasi teknis yang kompleks dan mengkomunikasikan informasi tersebut kepada orang-orang dengan latar belakang profesional yang beragam.
  • Untuk Compliance: Bersama-sama dengan tim risk management, product development, internal audit, dan legal compliance untuk menyusun dokumentasi yang diperlukan terkait IT Security, Disaster Recovery Plan (DRP), Tata Kelola TI (IT Governance), dan prosedur/proses pengadaan TI (IT Procurement) serta dokumentasi lainnya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Compliance LinkAja.

Requirements:

  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, atau bidang terkait
  2. Memiliki pengalaman technical writing dalam bidang dokumentasi TI.
  3. Memiliki kemampuan untuk membuat dokumentasi berkualitas tinggi dengan perhatian terhadap detil.
  4. Memiliki kemampuan untuk memahami dengan cepat konsep-konsep teknis dan menerjemahkannya dalam teks dan gambar yang mudah dipahami.
  5. Memiliki kemampuan komunikasi secara verbal maupun tertulis.
  6. Dapat menggunakan Ms Office (Ms Word, Excel, Powerpoint, dsb.).
  7. Dapat menggunakan tools komunikasi dan kolaborasi seperti Ms Teams, Ms SharePoint, Atlassian Confluence, Atlassian JIRA, dsb.

Job Description:

  • Memeriksa kesesuaian implementasi dengan kebijakan Regulator, kebijakan, prosedur dan standar yang berlaku di direktorat IT secara berkala
  • Melaksanakan kegiatan pengukuran resiko secara periodik LinkAja
  • Menyusun, menyiapkan dan mereview dokukmen tatakelola seperti kebijakan, prosedur, standar.
  • Bertugas sebagai counterpart IT dalam pelaksanaan audit baik internal maupun eksternal
  • Berkolaborasi dalam menyusun dan menerapkan IT GRC yang sesuai dengan roadmap IT LinkAja

Requirements:

  1. Minimal pendidikan (S1) dalam Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, Teknik Industri atau bidang terkait
  2. Pengalaman bekerja sebagai IT Compliance/IT GRC/IT Risk/IT Security minimal 1 tahun
  3. memiliki kemampuan untuk membuat standar, prosedur kerja di ruang lingkup teknologi informasi
  4. Memiliki kemampuan untuk memahami dengan cepat konsep-konsep teknis dan menerjemahkannya dalam teks dan gambar yang mudah dipahami
  5. Memiliki kemampuan komunikasi secara verbal maupun tertulis
  6. Dapat menggunakan Ms Office (Ms Word, Excel, Powerpoint, dsb.)
  7. Dapat menggunakan tools komunikasi dan kolaborasi seperti Ms Teams, Ms SharePoint, Atlassian Confluence, Atlassian JIRA, dsb.

CEO OFFICE DIRECTORATE

Job Description:

  • Melakukan benchmark dalam industri: kompetisi dan tren teknologi dan melakukan analisa dan komparasi dengan internal perusahaan (produk, customer base, etc.) untuk mendesign strategi dan untuk mendorong pertumbuhan.
  • Memberikan rekomendasi stratejik kepada management atau business users berkaitan dengan inisiasi bisnis baru.
  • Memberikan pemangku kepentingan dengan business intelligence, dengan contoh seperti: internal bulletin, laporan riset, presentasi dll.
  • Berkolaborasi dengan fungsi riset lainnya di dalam perusahaan untuk memastikan alignment dengan eksekusi stratejik perusahaan.
  • Memberikan support kepada management dan fungsi-fungsi lain dalam fundraising atau corporate action lainnya.

Requirements:

  1. Min. bachelor degree from reputable university (MBA is preferred)
  2. 5 years or more of experience in consulting (preferably top-tier strategy or management consulting), strategy department at top-tier startup companies, or investment at venture capital
  3. Understanding in payment or fintech industry, digital strategy, strategic analysis, technology trends
  4. Sharp analytical and strategic thinking
  5. Excellent communication and presentation skills

Job Description:

  • Memiliki pengetahuan tentang sustainable finance
  • Memiliki kemampuan menyusun sustainable report
  • Memiliki kemampuan & pengalaman dalam pengurusan Corporate Secretary termasuk ke pemegang saham. Termasuk di dalamnya penyelenggaraan RUPS/RULB dan Corporate Action lainnya
  • Memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan end-to-end Corporate Social Responsibility (CSR)

Requirements:

  1. Memiliki pengalaman kerja min. 10 tahun di perusahaan yang bergerak di bidang perbankan/asuransi/emiten/lembaga jasa keuangan
  2. Memiliki pengetahuan sustainable finance termasuk peraturan OJK
  3. Lebih disukai memiliki pengalaman di industri pasar modal
  4. Memiliki pengetahuan dan pengalaman strategic planning
  5. Memiliki kemampuan leadership dan perencanaan untuk penyusunan program-program sustainability perusahaan
  6. Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam penyelenggaraan RUPS/RULB dan urusan kepada pemegang saham

Job Description:

  • Membuat konsep, mengelola, dan memelihara SOP / dokumen Kebijakan untuk semua divisi dalam rangka tata kelola perusahaan yang baik
  • Melakukan sosialisasi dan pelatihan kepatuhan untuk pemangku kepentingan internal
  • Berkoordinasi dengan semua divisi untuk membangun praktik berdasarkan standar terbaik
  • Menjaga hubungan dan koordinasi dengan asosiasi industri terkait dan pemerintah untuk mendukung bisnis
  • Meneliti dan membuat analisis kesenjangan antara regulasi dan praktik bisnis

Requirements:

  1. Memiliki pengetahuan di bidang hukum perdata dan perseroan secara umum, dan seluruh peraturan perundang-undangan terkait penyelenggara sistem elektronik dan penyelenggara jasa sistem pembayaran secara khusus
  2. Min. 1 tahun pengalaman di Compliance/Kepatuhan
  3. Min. lulusan S1 atau sederajat
  4. Bagi kandidat dengan pengalaman kerja sebelumnya, akan memiliki nilai tambah jika memiliki pengalaman bekerja pada perusahaan teknologi finansial atau start-up secara umum; terkait urusan perizinan/pelaporan/perundang - undangan lainnya utamanya dengan Bank Indonesia dan institusi terkait lainnya, termasuk Kemenkominfo, Kemenkumham, BKPM, OSS; dan dalam pengkajian, pemberian nasihat dan pengawasan proses internal dan pengembangan usaha/produk perusahaan dengan business users untuk memastikan bahwa proses tersebut sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku;
  5. Memahami dan menguasai business model penyelenggara jasa uang elektronik, pengalaman kerja di fintech startup akan sangat menguntungkan
  6. Mampu bekerja secara multi-tasking, di bawah tekanan dan dengan timeline yang singkat
  7. Mampu beradaptasi pada lingkungan kerja dengan cepat serta memiliki sikap serba bisa (can-do attitude) dan tingkat ketangkasan (agility) yang baik
  8. Mampu bekerja baik secara mandiri maupun secara teamwork baik dengan sesama anggota Unit Compliance maupun dengan users dari Unit/Group lain
  9. Memiliki kepribadian dan kemampuan berkomunikasi yang baik, untuk berinteraksi baik secara internal maupun eksternal

FINANCE DIRECTORATE

Job Description:

  • Merencanakan inisiasi rencana kerja tahunan termasuk program kerja, anggaran, dan kebutuhan manpower yang selaras dengan strategi jangka pendek pada masing – masing group
  • Mengelola implementasi program yang ada pada unitnya agar sesuai dengan rencana kerja tahunan yang sudah ditentukan
  • Menerapkan data automation dan data visualization guna mendukung kebutuhan data user terkait
  • Mengevaluasi dan memeriksa kinerja tim growth performance management agar output yang dihasilkan oleh tim sesuai dengan kebutuhan user
  • Mengidentifikasi problem dan merekomendasikan solusi dalam marketing & commercial unit yang dapat diselesaikan ataupun disupport oleh data agar problem yang terjadi dapat disupport dan terselesaikan
  • Meningkatkan penggunaan data dalam pekerjaan sehari-hari di marketing & commercial unit agar segala aktivitas pengambilan keputusan adalah berdasarkan data
  • Mengorganisasikan pekerjaan tim growth performance management sesuai dengan ticket ajuan yang ada guna menunjang kebutuhan data user terkait
  • Mengembangkan kompetensi subordinat di dalam tim secara berkala agar dapat mengoptimalkan segala potensi yang ada dalam rangka meningkatkan performa kerja

Requirements:

  1. Memiliki pendidikan minimal Sarjana (S1) dari jurusan terkait, diutamakan Economics, Business, Statistics, Marketing.
  2. Minimal 7 tahun di bidang Analytics, Business Intelligence, Consumer Analytics, Market Research, atau Consulting.
  3. Memiliki pengalaman manajerial minimal 3 tahun
  4. Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik dengan stakeholder internal maupun external
  5. Mempunyai kompetensi teknis mendalam mengenai Business Strategy, Data Visualization, dan Market Research.
  6. Terampil dalam menggunakan SQL, dapat menulis query script Yang efisien dan rapi
  7. Kemampuan menggunakan Python/R merupakan nilai tambah

Job Description:

  • Merencanakan inisiasi rencana kerja tahunan termasuk program kerja, anggaran, dan kebutuhan man power yang selaras dengan strategi jangka pendek pada masing – masing group.
  • Mengelola implementasi program yang ada pada unitnya agar sesuai dengan rencana kerja tahunan yang sudah ditentukan
  • Menerapkan teknik data science guna mendukung pengambilan keputusan bisnis dengan lebih objective dan terukur
  • Mengevaluasi existing data science model guna mengidentifikasi potensi untuk peningkatan akurasi
  • Mengimplementasikan proyek baru guna memperluas implementasi data science didalam perusahaan
  • Mengembangan dan perbaikan otomatisasi analisa resiko di layanan keuangan perusahaan guna penerapan sistem scoring.
  • Mengembangkan kompetensi subordinat di dalam tim secara berkala agar dapat mengoptimalkan segala potensi yang ada dalam rangka meningkatkan performa kerja.

Requirements:

  1. Minimal Sarjana di bidang Computer Science / Information Technology / Engineering / Information System / Mathematics / Economics / Statistic
  2. Memiliki pengalaman 7 Tahun di bidang Data Science / Analytics / Data Engineering
  3. Mempunyai pengalaman 3 tahun pada posisi manajerial
  4. Mempunyai kemampuan mendalam dalam bahasa pemrograman Python dan R

Job Description:

  • Membuat dashboard untuk pemenuhan kebutuhan data monitoring business user terkait.
  • Melakukan analisa terhadap perubahan business metric agar memastikan kebutuhan metric update
  • Mempresentasikan hasil analisa data kepada business unit terkait untuk kejelasan hasil Analisa yang dibuat
  • Membuat automail report untuk kebutuhan data operasional rutin user terkait
  • Memeriksa keakurasian data yang disediakan dalam dashboard dan report yang dibuat agar minim error

Requirements:

  1. Min. S1 semua jurusan, diutamakan ekonomi, bisnis, statistic, marketing
  2. Min. 5 tahun di bidang analytics/business intelligence/consumer analytics/market research/consulting
  3. Komunikatif, berpengalaman untuk sharing insight kepada business user dan menerjemahkan data menjadi insight dalam bisnis.

Job Description:

  • Menyusun model/algorithm yang dibutuhkan oleh business unit untuk menunjang kinerja business unit tersebut
  • Menganalisa data yang dimiliki perusahaan dalam membangun asumsi maupun hipotesa terkait bisnis perusahaan agar asumsi atau hipotesa yang terbangun sesuai dengan data yang ada
  • Merekomendasikan teknik maupun teknologi baru yang dapat menunjang kinerja data science unit agar terjadi proses continuous di dalam

Requirements:

  1. Min S1 jurusan Computer Science/Information Technology/Engineering/Information System/Mathematics/Economics/Statistic
  2. Min. 4 tahun di bidang Data Science/Analytics/Data Engineering
  3. Pengalaman di industri digital/produk serupa akan diuntungkan
  4. Memiliki ketertarikan dengan produk financial services, terutama dengan produk digital
  5. Mempunyai kemampuan mendalam dalam bahasa pemrograman Python dan R

Job Description:

  • Menganalisa problem dan merekomendasikan solusi di tim commercial & marketing unit yang dapat diselesaikan ataupun disupport oleh tim data
  • Memelihara dan memonitor penggunaan data dalam pekerjaan sehari-hari tim commercial & marketing unit
  • Membuat dan mendeliver ad-hoc request dari kebutuhan data user untuk keperluan marketing activity
  • Membuat baik data automation dan data visualization guna mendukung kebutuhan data user terkait
  • Menyusun rencana program tim Growth Performance Management guna menunjang kebutuhan data user terkait.

Requirements:

  1. Min S1 semua jurusan, diutamakan ekonomi, statistik untuk bisnis dan marketing
  2. Min 4 tahun di bidang Analytics/Business Intelligence/Consumer Analytics/Market Research/Consulting
  3. Komunikatif, terbiasa untuk berkomunikasi dengan business user dan koordinasi dengan internal stakeholder
  4. Mempunyai kemampuan mendalam dalam bahasa pemrograman Phyton dan R

MARKETING DIRECTORATE

Job Description:

  • Sebagai Product Manager, anda harus dapat mengembangkan pengembangan produk untuk use case yang ada di LinkAja, termasuk life cycle produk-produck tersebut, customer experience, dan dan membina hubungan dengan mitra strategis di LinkAja. Posisi ini membutuhkan seseorang yang memiliki ketertarikan untuk menerapkan dan meningkatkan solusi yang saat ini LinkAja miliki dengan bekerja sama dengan tim teknologi serta tim produk aplikasi

Requirements:

  1. Memiliki pendidikan minimal Sarjana (S1) dari jurusan terkait seperti Management, Teknologi Informasi, Teknik Industri, dan sebagainya
  2. Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik dengan berorientasi pada pengalaman pelanggan
  3. Pengalaman dalam mengerjakan use case payment atau financial services (min. 3 tahun)
  4. Bersemangat untuk mengidentifikasi, mengejar, dan menangkap peluang bisnis baru untuk use case di LinkAja
  5. Memiliki pengalaman menggunakan Project Management Tools, misalnya Trello, JIRA, atau Microsoft Project
  6. Mampu dalam membuat pedoman produk untuk tim Commercial, tim Operation, dan tim Technology

Job Description:

  • Melakukan monitor dan menganalisa data performansi telco untuk kebutuhan perencanaan dan evaluasi program telco
  • Membuat perencanaan program untuk pencapaian pertumbuhan telco bisnis (planning, budgeting, campaign, execute)
  • Melakukan akuisisi partner biller/ merchant untuk memperluas ekosistem telco beserta implementasi program.
  • Melakukan pengembangan dan perbaikan bisnis untuk memperlengkap dan memperkuat layanan telco
  • Melakukan koordinasi tim dan antar unit untuk memastikan kelancaran operasional dan akselerasi pertumbuhan telco

Requirements:

  1. Pengalaman Min 5 tahun di bidang Fintech / ecommerce / Telekomunikasi
  2. Keterampilan interpersonal yang sangat baik dengan kemampuan yang baik untuk bekerja dengan baik dengan orang lain dan orang-orang dari berbagai keterampilan teknis.
  3. Pemikir analitis yang cepat, analisis bisnis yang sangat baik, dan keterampilan memecahkan masalah.
  4. Kemampuan untuk mengkomunikasikan konsep kompleks secara efektif.
  5. Keterampilan mengolah spread sheet, menyajikannya dalam bentuk presentasi yang menarik untuk dikomunikasikan kepada Manajemen dan unit-unit terkait

Job Description:

  • Sangat terlibat dalam Layanan LinkAja Syariah, Perluasan Area, dan Proyek Pemerintah (misalnya Prakerja, Pajak).
  • Merencanakan dan melaksanakan aktivitas CLM untuk LinkAja pengguna yang ada menggunakan keterlibatan seluler dan alat / platform CLM
  • Memastikan bahwa data dan konfigurasi dalam penyiapan kampanye CLM sudah benar.
  • Menilai berbagai opsi untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan sistem CLM untuk membantu bisnis LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja tumbuh dan berkembang.
  • Menghadiri atau memulai pertemuan dengan berbagai anggota tim untuk meninjau masalah / perencanaan yang akan datang dan menyarankan kemungkinan inisiatif dari sudut pandang CLM.
  • Lakukan eksperimen dan pengujian A / B untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak
  • Mengukur dan melaporkan kinerja semua kampanye CLM, dan menilai terhadap tujuan (KPI)
  • Mengidentifikasi tren dan wawasan, dan mengoptimalkan kinerja berdasarkan wawasan tersebut
  • Memanfaatkan kemampuan analitis yang kuat untuk mengevaluasi pengalaman pelanggan ujung ke ujung di berbagai saluran dan titik kontak pelanggan
  • Berkolaborasi dengan agensi dan / atau mitra vendor untuk memastikan pencapaian tujuan bisnis

Requirements:

  1. Sarjana Lulusan dari jurusan matematika / sains / pemasaran / ekonomi / akuntansi / teknik
  2. 3-4 tahun berpengalaman di bidang CRM / CLM
  3. Sangat kreatif dan strong with numbers
  4. Keterampilan analitis yang kuat dan knowledge berbasis data, mahir dalam melakukan pengujian A / B
  5. Keterampilan interpersonal yang sangat baik dengan kemampuan yang baik untuk bekerja dengan baik dengan orang lain dan orang-orang dengan berbagai keterampilan teknis.
  6. Menyukai explore mengenai hal-hal tentang CLM.
  7. Pemikir cepat, analitis, analisis bisnis yang sangat baik, dan keterampilan memecahkan masalah.
  8. Kemampuan untuk mengkomunikasikan konsep kompleks secara efektif.
  9. Pemahaman mendalam mengenai User Lifecycle, Onboarding, Retention dan Reactivation.
  10. Pengalaman menggunakan marketing automation tools merupakan nilai tambah (Braze / MoEngage / Clevertap / Leanplum / Airship / Insider)

Job Description:

  • Melakukan strategic business partnership berbasis komunitas/ekosistem Islam baik entitas bisnis atau non-bisnis
  • Bertanggung jawab atas performa digital fitur dana sosial Islam (zakat, Infak, dan wakaf) yang ada di dalam aplikasi Layanan Syariah LinkAja
  • Menciptakan business opportunities melalui serangkaian program strategic partnership
  • Bertanggung jawab atas keberlangsungan dan tercapainya KPI bisnis dari partner komunitas/ekosistem Islam
  • Melakukan partner/community/ecosystems performance maintenance atas performa digital fitur dana sosial Islam yang telah ditentukan perusahaan
  • Menjadi jembatan/enabler/communicator yang mengkonsolidasi, mengagregasi dan memfasilitasi pencapaian tujuan bisnis dengan internal stakeholders LinkAja

Requirements:

  1. Muslim
  2. Berasal dari reputable University
  3. Memiliki pengalaman dan pengetahuan di penghimpunan dana sosial Islam (zakat, Infak, dan wakaf)
  4. Memiliki pengetahuan dan jejaring atas komunitas Islam/syariah Nasional/lokal Indonesia
  5. Terbiasa bekerja dan berkoordinasi secara digital
  6. Pernah bekerja di startup/tech company merupakan nilai lebih

Job Description:

  • Melakukan strategic business partnership berbasis komunitas/ekosistem Islam baik entitas bisnis atau non-bisnis
  • Menciptakan business opportunities melalui serangkaian program strategic partnership
  • Bertanggung jawab atas keberlangsungan dan tercapainya KPI bisnis dari partner komunitas/ekosistem Islam
  • Melakukan partner/community/ecosystems performance maintenance atas business metric yang telah ditentukan perusahaan
  • Menjadi jembatan/enabler/communicator yang mengkonsolidasi, mengagregasi dan memfasilitasi pencapaian tujuan bisnis dengan internal stakeholders LinkAja

Requirements:

  1. Muslim
  2. Berasal dari reputable University
  3. Memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidang bisnis/community management/sales
  4. Memiliki pengetahuan dan jejaring atas komunitas Islam/syariah Nasional/lokal Indonesia
  5. Terbiasa bekerja dan berkoordinasi secara digital
  6. Pernah bekerja di startup/tech company merupakan nilai lebih


*) General requirements
  1. Min. bachelor or master degree (S1 / S2)
  2. Min. score GPA is 3.00
*) Submission steps
  1. Click “apply now” button
  2. Name subject with format [position]_[name] (example Commercial_Doni)
  3. Attach only CV and last education certificate with .pdf format and name it same as subject (example CV_Commercial_Doni or Ijazah_Commercial_Doni)

APPLY NOW!